www.penerimaan.polri.go.id 2024-2025 Terbaru

www.penerimaan.polri.go.id 2024 Terbaru -- https//www.penerimaan.polri.go.id, Penerimaan Polri go id, penerimaan.polri.go.id, Pendaftaran Polri Tahun ini, Pendaftaran Calon Anggota Polri - Polisi, Penerimaan SIPSS, Penerimaan Bintara Polri, Penerimaan AKPOL, Penerimaan Tamtama Polri, Pendaftaran Online Polri - Polisi, Jadwal, Cara Daftar, Lokasi Daftar, Persyaratan, Sistem Informasi Penerimaan Calon Anggota Polri, Pendaftaran - Seleksi - Pengumuman Penerimaan Polri. 2026. 2027.

Kali ini admin akan berbagi informasi mengenai www.penerimaan.polri.go.id 2024-2025 Terbaru. Informasi ini ditujukan bagi para calon anggota Polri yang ingin mendaftar di tahun ini. Langsung saja simak informasi selengkapnya di bawah ini.

http://www.pendaftaranmahasiswabaru.web.id/

www.penerimaan.polri.go.id adalah wabsite resmi penerimaan Polri yang dijadikan sebagai sumber informasi penerimaan Polri. Selain sebegai sumber informasi, website tersebut juga dijadikan sebagai tempat untuk mendaftar online Polri.

Semua calon anggota Polri harus mengakses alamat www.penerimaan.polri.go.id untuk mendaftar Polri secara online. Setelah semua proses pendaftaran online selesai, kemudian melakukan verifikasi berkas di Polda atau Polres setempat, lalu mengikuti semua alur pendaftaran Polri tahap selanjutnya.

Penerimaan calon anggota Polri ini dibuka secara nasional yang diperuntukkan bagi lulusan SLTA sederajat, D3, D4, S1, dan S2. Namun secara umum, penerimaan Polri dibuka bagi lulusan SLTA sederajat. Untuk lulusan D3, D4, S1, dan S2 hanya pada jenis seleksi tertentu saja, seperti SIPSS dan Bintara.

Bagi kalian yang memiliki cita-cita menjadi Polisi, inilah kesempatannya. Ayo daftarkan diri dengan mengikuti semua prosedur, memenuhi persyaratan, mengikuti alur, melihat jadwal, dan melakukan pendaftaran secara online.

Langsung saja admin berikan informasi selengkapnya mengenai Penerimaan Polri Terbaru :

A. Jenis Seleksi Calon Anggota Polri / Penerimaan Polri

Cukup banyak jenis seleksi anggota Polri, yaitu seleksi SIPSS, AKPOL, Bintara, dan Tamtama. Bagi lulusan SLTA sederajat, maka dapat memilih jenis seleksi AKPOL, Bintara, atau Tamtama. Sedangkan lulusan D3, S1, dan S2, bisa memilih jenis seleksi SIPSS atau Bintara. Pastinya, kalian harus melihat persyaratan pendaftaran agar tidak salah mendaftar.

Berikut ini dijelaskan mengenai jenis-jenis seleksi penerimaan Polri :

1. Penerimaan SIPSS Polri

Penerimaan SIPSS Polri diperuntukkan bagi lulusan D4, S1, dan S2 sesuai program studi yang dibutuhkan. Informasi pendaftaran selengkapnya bisa ditemukan pada artikel Penerimaan SIPSS POLRI atau Pendaftaran SIPSS POLRI

2. Penerimaan Bintara Polri

Penerimaan Bintara Polri diperuntukkan bagi lulusan SMA / MA / SMK / sederajat atau yang akan lulus di tahun ini, serta lulusan D3, lulusan D4, dan lulusan S1 sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan.

Ada beberapa macam jenis penerimaan Bintara Polri, yaitu Bintara Polisi Tugas Umum (PTU), Bintara Brimob, Bintara Polair, Bintara Teknologi Informasi (TI), Bintara Musik, Bintara Penerbangan (Pilot), Bintara Pelayaran, Bintara Kimia, Bintara Teknologi Tekstil, Bintara Dakwah Islam, Bintara Perawat, Bintara Tata Boga, dan Bintara Lainnya.

Namun tidak semua jenis penerimaan Bintara tersebut dibuka. Kadang di tahun ini buka, tahun depan tidak buka. Yang pasti kalian harus melihat info update terbaru di blog ini dan web resmi.

Informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran selengkapnya dapat dibaca pada artikel Penerimaan Calon Bintara Polri atau Penerimaan Bintara Polisi atau Penerimaan Brigadir Polisi atau Pendaftaran Bintara Polisi

3. Penerimaan Taruna / Taruni AKPOL

Penerimaan calon taruna / taruni AKPOL diperuntukkan bagi siswa-siswi lulusan SMA / MA, ataupun yang akan lulus di tahun ini yang memenuhi persyaratan.

Bagi kalian yang berminat, silahkan daftarkan diri. Baca informasi mengenai AKPOL pada artikel berikut ; Penerimaan Taruna/i Akpol atau Pendaftaran Taruna/i Akpol

4. Penerimaan Tamtama Polri

Penerimaan Tamtama Polri diperuntukkan serendah-rendahnya lulusan SMA / SMK sederajat. Jenis penerimaan Tamtama Polri ada 2, yaitu Tamtama Brimob dan Tamtama Polair.

Bagi kalian yang berminat, silahkan daftarkan diri. Baca terlebih dahulu informasi pendaftarannya pada artikel berikut ; Penerimaan Tamtama Polri atau Pendaftaran Tamtama Polri

B. Persyaratan Pendaftaran Anggota Polri

Bagi calon peserta yang ingin mendatarkan diri menjadi calon anggota Polri pada salah satu jenis seleksi yang diminati, maka harus bisa memenuhi persyaratan pendaftaran yang telah ditentukan serta mengikuti semua prosedur dan ketentuan yang berlaku.

Adapun persyaratan pendaftaran yang harus dipenuhi oleh setiap calon peserta terdiri dari persyaratan umum, persyaratan khusus, dan persyaratan lainnya. Ketiga jenis persyaratan terebut harus dipenuhi agar bisa mendaftar.

Mengenai apa saja persyaratannya, langsung lihat pada artikel : Persyaratan Pendaftaran Polri

Untuk persyaratan Bintara Polri, lebih khusus baca di : Persyaratan Masuk Bintara Polri

C. Tahapan Seleksi Penerimaan Polri

Agar bisa diterima menjadi anggora Polri, maka peserta harus mampu untuk lolos di setiap tahapan seleksi yang diujikan. Seperti yang kita ketahui bahwa tahapan seleksi Polri cukup banyak. Ada yang hanya dilakukan di tingkat daerah saja, dan ada pula yang sampai dilakukan di tingkat pusat.

Untuk lebih jelasnya mengenai tahapan seleksi penerimaan Polri, langsung saja lihat pada artikel berikut : Tahapan Seleksi Penerimaan Polri

D. Alur Pendaftaran dan Seleksi Penerimaan Polri

Bagi kalian yang ingin mengikuti seleksi calon anggota Polri, maka harus mengikuti alur pendaftaran dan seleksi dengan sebaik mungkin dan sesuai dengan prosedur.

Adapun informasi mengenal hal ini dapat dilihat pada artikel berikut : Alur Pendaftaran dan Seleksi Penerimaan Polri

E. Tanggal / Jadwal Penerimaan Polri

Seluruh rangkaian kegiatan penerimaan anggota Polri telah ditetapkan sesuai dengan jadwal. Catat dan ingat-ingat kapan tanggal penerimaan Polri dibuka agar kalian tidak ketinggalan dalam mengikuti rangkaian kegiatan penerimaan Polri.

Lihat jadwal penerimaan Polri pada artikel ini ; Jadwal Pendaftaran Anggota Polri

F. Informasi Lainya Terkait Penerimaan Polri

Informasi lain terkait dengan penerimaan calon anggota Polri juga bisa di baca pada artikel berikut : Pendaftaran Penerimaan Polri atau Pendaftaran Anggota Polri atau Pendaftaran Anggota Polri

Itulah informasi mengenai penerimaan Polri. Untuk informasi lain yang dibutuhkan dapat dicari di blog ini atau lihat di website resmi Penerimaan Polri.

Baca Juga : Form Registrasi Penerimaan Polri

Bacaan Terkait : Urutan Pangkat Polisi dari yang Terendah hingga Tertinggi

Baca Artikel : Jadwal dan Syarat Pendaftaran Polri (Akpol, Bintara, Tamtama)

Demikian informasi yang dapat admin sampaikan mengenai www.penerimaan.polri.go.id Terbaru. Semoga informasi di atas dapat memberikan manfaat untuk kalian yang ingin mendaftar polisi di tahun ini.

Terima kasih atas waktu luang yang kalian berikan. Baca juga artikel terkait lainnya di blog ini. Ayo bantu like dan share artikel ini pada teman lainnya. Cukup sekian dan salam sukses untuk semua.