Pendaftaran Bintara Polisi 2024-2025 (Bintara PTU dan Bintara Kompetensi Khusus)

Bintara Polisi 2024 -- Pendaftaran Bintara Polisi (Pria dan Wanita), Bintara Bakomsus, Bintara Polisi Tugas Umum, Bintara Kompetensi Khusus, Pendaftaran Polwan, Bintara Umum, Form Registrasi Calon Siswa Bintara, Jadwal Pendaftaran Bintara Polisi, Penerimaan Bintara Polri-Polisi, Cara Pendaftaran Bintara Polisi. 2026.

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran Bintara Polisi 2024-2025 (Bintara PTU dan Bintara Kompetensi Khusus). Informasi ini disampaikan terutama bagi anda yang ingin masuk menjadi anggota POLRI-POLISI pada jejang Bintara Polisi. Informasi selengkapnya dapat anda simak berikut ini.

http://www.pendaftaranmahasiswabaru.web.id/

Masyarakat tentu sudah mengetahui siapa itu Polisi?. Polisi adalah aparat negara yang bertugas menjaga ketertiban umum dan menegakkan hukum, serta tugas-tugas Kepolisian lainnya.

Pada jenjang kepangkatan Polisi, ada yang disebut dengan Bintara Polisi. Bintara Polisi adalah jenjang kepangkatan yang lebih rendah dari Inspektur Polisi Dua dan lebih tinggi dari Ajun Brigadir Polisi.

Bintara Polisi sering juga disebut dengan Brigadir Polisi (Brigpol) yang terdiri dari Brigadir Polisi Pria dan Brigadir Polisi Wanita. Untuk penerimaan Brigadir Polisi wanita biasanya memiliki sebutan khusus yaitu penerimaan Polwan.

Bagi anda siswa-siswi lulusan SMA/MA jurusan IPA/IPS, atau lulusan SMK dengan jurusan yang sesuai kebutuhkan Polri yang telah lama bercita-cita menjadi Bintara Polisi, inilah kesempatan anda. Silahkan daftarkan diri anda. Berikut admin berikan persyaratan dan ketentuan lain yang dibutuhkan.



D. Tata Cara Pendaftaran Calon Bintara Polisi
  1. Calon siswa membuka alamat penerimaan.polri.go.id
  2. Kemudian pilih menu "Bintara Polri yang Diminati" lalu klik "Daftar"
  3. Selanjatnya diminta untuk mengisi formulir pendaftaran online. Isilah semua data yang diminta sesuai formulir pendaftaran online tersebut
  4. Setelah mengisi formulir registrasi, maka akan mendapatkan nomor registrasi beserta username dan password.
  5. Gunakan nomor registrasi dan password tersebut untuk login pendaftaran ke alamat penerimaan.polri.go.id
  6. Setelah login, lengkapi data pendaftaran anda lalu cetak bukti pendaftaran online

Bintara Polisi yang bisa di pilih :
  • Bintara Brimob, Bintara Polisi Tugas Umum, Bintara Kompetensi Khusus Logistik, Bintara Kompetensi Khusus Labfor, Bintara Kompetensi Khusus Musik, Bintara Kompetensi Khusus Tenaga Kesehatan, Bintara Kompetensi Khusus Teknologi Informasi (TI), dan Bintara Kompetensi Khusus Polair.

E. Berkas Persyaratan Pendaftaran

Selain bukti pendaftaran online, calon peserta yang ingin mendaftar juga wajib menyerahkan berkas pendaftaran. Silahkan download berkas persyaratan pendaftaran Bintara Polisi dengan klik Download Berkas yang ada di halaman penerimaan Polri.

F. Lokasi Pendaftaran

Setelah melakukan pendaftaran online dan menyiapkan berkas persyaratan pendaftaran, selanjutnya menyerahkan ke Polda atau Polres untuk diverifikasi dan dipemeriksaan sebagai administrasi awal.

Apabila lulus seleksi administrasi, maka bisa mengikuti seleksi berikutnya. Maka dari itu, berkas yang anda kumpulkan harus lengkap dan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

Untuk tata cara verifikasi berkas silahkan temukan informasinya di : Penerimaan Bintara Polisi

G. Jadwal Pendaftaran Bintara Polisi

Untuk jadwal pendaftaran Bintara Polisi dapat, lihat pada artikel : Jadwal Pendaftaran Anggota Polri

H. Biaya Pendaftaran dan Biaya Seleksi Bintara Polisi

Pendaftaran menjadi calon siswa Bintara Polisi adalah gratis. Jadi jangan sampai anda membayar biaya pendaftaran kecuali ada peraturan baru yang mengharuskan anda membayar biaya pendaftaran.

Sedangkan untuk biaya seleksi juga gratis. Jadi selama proses seleksi panitia tidak menungut biaya apapun dari peserta. Jadi berhati-hatilah jangan sampai anda tertipu karena ulah oknum tertentu yang menjanjikan kelulusan untuk anda.

Penting!!!
Untuk informasi lain yang belum disampaikan disini yang mungkin anda butuhkan, maka silahkan baca di web penerimaan Polri di alamat penerimaan.polri.go.id. Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di web resmi tersebut.

Baca Juga : Pendaftaran Polwan (Polisi Wanita)

Demikianlah informasi dari admin tentang Pendaftaran Bintara Polisi (Bintara PTU dan Bintara Kompetensi Khusus). Mudah-mudahan informasi tersebut dapat memberikan pencerahan untuk anda terutama calon siswa bintara.

Maru turut berbagi pada teman-teman lainnya yang membutuhkan. Cukup sekian info dari admin dan semoga anda bisa lulus seleksi calon siswa bintara.