Form Registrasi Calon Anggota Polri 2019-2020

Form Registrasi Calon Anggota Polri 2019 -- Formulir Pendaftaran Online Polri-Polisi, Form Registrasi / Pendaftaran Akpol, SIPSS, Brigadir / Bintara, Tamtama, Halaman Pendaftaran Anggota Polri, Form Registrasi Online Anggota Polri, Formulir Pendaftaran Calon Anggota Polri. 2021. 2022.

Infomasi yang admin bagikan kali ini berjudul Form Registrasi Calon Anggota Polri 2019-2020. Informasi ini ditujukan bagi calon peserta yang akan mendaftar anggota Polri. Silahkan lihat informasi selengkapnya di bawah ini.

http://www.pendaftaranmahasiswabaru.web.id/

Informasi ini merupakan kelanjutan dari informasi sebelumnya yang berjudul Penerimaan Anggota Polri. Jika anda belum membaca informasi tersebut, silahkan baca terlebih dahulu baru kemudian membaca informasi ini.

Proses pendaftaran anggota Polri merupakan rangkaian pendaftaran dari pengisian formulir pendaftaran hingga pengumuman akhir. Pada saat pengisian formulir pendftaran online, banyak data-tda yang harus diisikan secara tepat dan akurat.

Bagi anda yang tidak terbiasa dengan pengisian data pendaftaran secara online, mungkin mengalami kebingungan dalam proses pengisian data.

Oleh karena itu, disini admin akan memberikan gambaran dalam pengisian Form Registrasi Calon Anggota Polri. Dimulai dari tips sederhana di bawah ini

A. Tips Sederhana dalam Mengisi Form Registrasi Calon Anggota Polri

1. Isi Data dengan Tepat dan Akurat

Isilah data pendaftaran dengan tepat dan akurat sesuai dengan identitas diri anda. Jangan sampai anda salah memasukkan data, apalagi sampai merekayasanya. Jangan sampai hal itu dilakukan karena anda sendiri yang akan rugi. Maka dari itu isilah data sesuai dengan fakta yang ada agar data tersebut tepat dan akurat.

2. Mengisi Data dengan Santai tanpa Terburu-buru

Mengisi data secara terburu-buru bisa menyebabkan data yang anda isikan salah, maka dari itu jangan terburu-buru dalam mengisi data pendaftaran. Di bawa santai saja ya.

3. Baca Panduan yang Ada

Agar lebih mudah dalam mengisi data pendaftaran, maka bacalah panduan-panduan yang ada. Cari panduan yang benar dan ikuti panduan tersebut.

4. Lihat Contoh Pengisian Data

Apabila telaha da contoh tetang pengisian data pendaftaran Polri, maka lihatlah contoh tersebut. Dengan adanya contoh maka anda akan lebih mudah dalam mengisi data-data pendaftaran.

5. Bertanya Pada yang Tahu

Apabila anda merasa bingung pada saat mengisi data, maka bertanyalah pada orang yang lebih tahu. Jangan malu untuk bertanya dan jangan pula bertanya pada sembarangan orang, Bertanyalah pad orang yang benar-benar tahu.


Itulah beberapa tips sederhana dalam melakukan pengisian form registrasi calon anggota Polri. Silahkan terapkan pada saat anda melakukan pengisian data pendaftaran Polri.

Selanjutnya admin akan menyampaikan dan memberikan gambaran data-data seperti apa yang harus diisi pada Form Registrasi Calon Anggota Polri. Bagi anda yang akan mendaftar calon anggoa Polri, baik itu Akpol, SIPSS, Brigadir / Bintara Polri, dan Tamtama Polri, maka secara umum data yang harus anda isi cukup banyak. Berikut admin berikan penjelasannya.

B. Form Registrasi Calon Anggota Polri

Pendaftaran calon anggota Polri dimulai dengan membuka alamat penerimaan.polri.go.id kemudian memilih jenis seleksi lalu klik tombol "daftar". Selanjutnya muncul Form Registrasi Calon Anggota Polri seperti berikut ini.

1. Polda dan Pol Res/Ta/Bes

Pada bagian ini, anda harus melakukan pengisian data berupa memilih Polda dan Pol Res/Ta/Bes. Anda tinggal memilih saja sesuai dengan data diri anda. Silahkan anda klik pilihan Polda dan Pol Res/Ta/Bes yang tersedia dan sesuai dengan diri anda.

2. Identitas Diri

Pada bagian identitas diri, data yang harus anda isi berupa nama lengkap, tinggi badan, berat badan, jenis kelamin, agama, alamat, tanggal lahir, suku, kabupaten, kota, telepon, no NIK/KTP, dan tanggal pembuatan no. NIK/KTP, dan mungkin masih ada lainnya.

Anda harus mengisi data-data tersebut dengan benar dan dapat dipertanggunjawabkan dengan bukti-bukti pada saat seleksi administrasi.

3. Latar Belakang Pendidikan

Pada bagian ini, anda harus mengisi latar belakang pendidikan anda mulai dari SD, SMP, SMA / MA / SMK, sampai perguruan tinggi sesuai dengan jenis seleksi polri yang anda ikuti. Data yang harus diisikan yaitu nama sekolah, kota asal, tahun lulus, provinsi, serta nilai akhir. 

Isi data-data tersebut dengan teliti, jangan sampai anda salah melakukan pengisian data. Anda bisa menyesuaikan dengan ijazah yang anda miliki pada tiap jenjang pendidikan.

4. Data Orang Tua / Wali / Bapak Tiri / Ibu Tiri

Pada bagian ini anda harus mengisikan data orang tua kandung (ayah dan ibu) atau wali atau bapak tiri dan ibu tiri. silahkan isi sesuai dengan keadaan keluarga anda. Jika masih punya orang tua, silahkan isi data orang tua saja, jika tidak punya orang tua lagi silahkan isi data wali atau ayah tiri atau ibu tiri.

Data-data yang harus diisikan berupa : nama, agama, no. HP, alamat, umur, telepon rumah, kelompok pekerjaan, jenis pekerjaan, pangkat / golongan, jabatan, nama kantor, alamat kantor, dan telpn kantor.

Isilah sesuai dengan keadaan keluarga anda. Data tersebut tidak harus semuanya diisi. Andaikan orang tua anda seorang petani, maka kolom bagian data kantor dikosongkan saja.

5. Akun

Bagian ini merupakan bagian akhir. Setelah anda mengisi data-data di atas, maka pada tahap ini anda harus mengisikan data akun yang akan anda buat. 

Silahkan masukkan data verifikasi yang tampil pada halaman pendaftaran tersebut, isi juga password pada kolom yang tersedia, serta beri centang sebagai tanda anda menyetujuan pernyataan yang ada pada kolom tersebut.

Ingat, password yang anda buat harus di catat terlebih dahulu jarena nantinya password tersebut akan digunakan untuk login ke sistem penerimaan polri

6. Daftar

Pada bagian paling bawah ada tombol "Daftar". Sebelum anda mengklik tombol "daftar" ada baiknya anda mengecek sekali lagi kebenaran data pendaftaran yang telah anda isi agar tidak terjadi kesalahan dalam pengisian data. Silahkan periksa satu per satu data anda. Apabila anda sudah yakin data tersebut benar, maka silahkan klik tombol "daftar"

Setelah melakukan pengisian data-data tersebut, selanjutnya anda akan mendapatkan nomor registrasi dan password yang digunakan untuk melakukan login, perubahan data dan mencetak biodata pendaftar. Tombol login ada di halaman penerimaan.polri.go.id di bagian kanan atas.

Setelah selakukan pengisian data-data pada Form Registrasi Calon Anggota Polri seperti di atas, maka selanjutnya melakukan verifikasi data di Polda atau Polres di daerah anda dengan membawa kelengkapan berkas persyaratan pendaftaran. Anda juga harus mendownload file berkas persyaratan untuk masing-masing seleksi yang anda ikuti.

Baca informasi selanjutnya : Tahapan Seleksi Anggota POLRI

Baca juga :

Demikianlah informasi tentang Form Registrasi Calon Anggota Polri yang dapat admin sampaikan untuk anda. Semoga informasi yang telah admin sampaikan di atas dapat memberikan gambaran bagi anda dalam melakukan pengisian data pendaftaran.

Terima kasih telah membaca artikel ini. Mari bantu bagikan (G+1) atau share (FB) informasi ini pada rekan atau kerabat anda lainnya yang membutuhkan agar mereka juga bisa mendapatkan informasi dengan cepat dan tepat. Cukup sekian dan semoga anda lancar dalam mengisi data pendaftaran Polri.