Pengumuman Kelulusan Hasil Seleksi SNBT 2024/2025

Pengumuman SNBT 2024 -- Pengumuman Kelulusan Hasil Seleksi SNBT -- Pengumuman SNBT, Pengumuman UTBK SNBT, Pengumuman Kelulusan Hasil Tes SNBT, Pengumuman Hasil Ujian SNBT, Pengumuman Kelulusan Hasil Ujian Tertulis & Keterampilan SNBT, Pengumuman SNBT di Laman Resmi & Laman Mirror PTN, Cara Cek / Melihat Pengumuman SNBT Online, Situs Alternatif Pengumuman SNBT, Lulus SNBT. 2025. 2026.

Pada kesempatan ini admin akan berbagi informasi mengenai Pengumuman Kelulusan Hasil Seleksi SNBT 2024/2025. Informasi ini ditujukan khususnya bagi peserta SNBT yang beberapa waktu yang lalu telah mengikuti seleksi atau ujian. Nah untuk kali ini dapat disimak bagaimana cara melihat pengumuman SNBT dan kapan waktunya. Langsung saja simak penjelasannya di bawah ini.


SNBT merupakan salah satu jalur seleksi masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang seleksinya dilakukan melalui ujian tertulis untuk semua peserta dan juga ada ujian tambahan berupa ujian keterampilan bagi peserta yang memilih program studi bidang seni atau keolahragaan.

Beberapa waktu yang lalu, para peserta SNBT telah mengikuti ujian tertulis berbasis kertas ataupun berbasis komputer, dan juga ada ujian keterampilan untuk peserta yang memilih program studi yang dijelaskan di atas.

Setelah tahapan seleksi selesai, maka tinggal menunggu pengumuman kelulusan hasil seleksi. Pengumuman SNBT ini telah ditentukan jadwalnya oleh panitia. Para peserta tinggal menunggu saja jadwal yang telah ditentukan tersebut.
Baca Juga : Proses Pendaftaran, Seleksi, Hingga Pengumuman SNBT
Seperti yang dikutip dalam situs resmi SNBT, bahwa Pengumuman Kelulusan Hasil Seleksi SNBT akan diumumkan secara online melalui web resmi.

Nah, di tanggal tersebut, para peserta SNBT dalam melakukan pengecekan kelulusan SNBT.

Panitia SNBT juga telah menetapkan kriteria-kriteria untuk dijadikan patokan sebagai penentuan kelulusan peserta SNBT. Bagi peserta yang memenuhi kriteria tersebut, maka nantinya akan dinyatakan lulus pada saat pengumuman kelulusan hasil seleksi SNBT.

Tak terasa waktu telah berlalu, sebentar lagi Pengumuman Kelulusan Hasil Seleksi SNBT akan segera diumumkan. Baca juga ; Jadwal SNBP dan SNBT

Ada beberapa hal yang perlu kalian persiapkan sebelum melakukan pengecekan kelulusan hasil seleksi SNBT, diantaranya yaitu :
  • Menyiapkan laptop
  • Menyiapkan kuota internet yang cukup dan cepat loadingnya
  • Menyiapkan modem atau wifi atau hotspot

Setelah semua peralatan di atas telah siap, barulah kalian bisa melakukan pengecekan, namun jangan lupa menyiapkan mental sambil berdoa memohon yang terbaik. Kalian harus yakin, apapun hasil yang nantinya didapatkan, itulah yang terbaik untuk kalian. Jangan pernah mengelukan apa yang didapat, namun bersyukurlah dengan semua itu.

Perlu diketahui bahwa, biasanya pada jam saat pengumuman kelulusan hasil seleksi SNBT tiba, situs resmi mengalami yang namanya lemot, error, atau semacamnya. Jika hal tersebut terjadi, maka kalian tidak usah khawatir, karena kejadian itu tidak akan berlangsung lama, kira-kira hanya sekitar 15 menitan (namun tergantung kondisi).

Jika hal tersebut benar-benar terjadi, maka sebagai solusinya, kalian bisa melakukan pengecekan kelulusan hasil seleksi SNBT melalui laman mirror beberapa PTN yang telah ditunjuk oleh panitia untuk turut membantu mengumumkan hasil seleksi SNBT.
Laman Mirror PTN / Situs Alternatif Pengumuman SNBT
Hasil seleksi yang muncul dari laman mirror tersebut dipastikan sama dengan hasil seleksi dari laman resmi SNBT. Jadi peserta tidak usah ragu untuk mengecek kelulusan SNBT di laman mirror PTN. Penjelasan lebih lanjut mengenai laman mirror PTN akan di bahas pada artikel berikut.

Temukan disini :  Link Pengumuman SNBT, Website Resmi dan Laman Mirror PTN

Nah, mungkin bagi sebagian peserta SNBT ada yang merasa kesulitan dalam melakukan pengecekan kelulusan SNBT. Untuk peserta SNBT tidak perlu khawatir karena disini admin akan memberikan tata cara melihat pengumuman kelulusan hasil seleksi SNBT. Untuk lebih jelasnya mari simak selengkapnya di bawah ini.

Cek Disini : Tanggal Pengumuman SNBT

Tata Cara Melihat Pengumuman Kelulusan Hasil Seleksi SNBT
  • Buka laman resmi pengumuman SNBT : pengumuman-snbt-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id
  • Muncul halaman pengecekan kelulusan SNBT. Kurang lebih seperti di bawah ini.
  • Masukkan nomor peserta, tanggal lahir, kode chaptca yang tampil.
  • Kemudian klik "Cari"
  • Lalu muncul keterangan tentang kelulusan anda. Baca dengan teliti keterangan tersebut. Apakah anda dinyatakan lulus SNBT atau tidak
Itulah tata cara melihat pengumuman SNBT. Tampilan laman pengumuman yang diberikan di atas adalah tampilan laman tahun sebelumnya dan hanya sebagai contoh saja. Tamplan laman penuh dapat kalian lihat di layar laptop anda.

Admin mengucapkan selamat untuk peserta yang dinyatakan lulus seleksi SNBT. Segera cari informasi pendaftaran ulang SNBT di website resmi PTN yang menerima kalian.

Informasi Lanjutan : Pendaftaran Ulang SNBT

Admin juga mengucapkan tetap semangat dan jangan menyerah bagi peserta yang dinyatakan tidak lulus SNBT. Masih banyak jalur seleksi lainnya untuk bisa masuk ke PTN yang kalian minati. Misalnya jalur mandiri PTN, jalur SMMPTN Barat, atau jalur lainnya yang dibuka. Atau kalian bisa kuliah di kampus swasta ternama yang ada di Indonesia atau yang terdekat dengan tempat tinggalmu.

Pengumuman SNBT juga bisa dibaca pada artikel berikut : Pengumuman SNBT atau Pengumuman Hasil SNBT atau Pengumuman Hasil Seleksi SNBT

Demikian penyampaian artikel Pengumuman Kelulusan Hasil Seleksi SNBT. Semoga bisa memberikan pencerahan untuk kalian semua. Terima kasih telah meluangkan waktu membaca di blog ini, jangan lupa baca artikel lainnya juga dan berbagi pada teman lainnya juga. Thanks and share.