Tanggal Pengumuman UTBK SNBT 2024/2025

Tanggal Pengumuman SNBT 2024 -- Jadwal Pengumuman SNBT, Waktu Pengumuman SNBT, Pengumuman SNBT Tanggal Berapa, Tanggal Kelulusan SNBT, Tanggal Pengumuman Akhir SNBT, Tanggal Pengumuman Hasil SNBT, Kapan Pengumuman SNBT, Tanggal Pengumuman Hasil Seleksi SNBT, Pengumuman SNBT Jam Berapa, Kapan Pengumuman SNBT, Pengumuman Hasil SNBT. 2026. 2027.

Kali ini admin akan berbagi informasi mengenai Tanggal Pengumuman UTBK SNBT 2024/2025. Informasi ini ditujukan khususnya bagi para peserta SNBT yang beberapa waktu telah mengikuti seleksi SNBT dan sebentar lagi akan segera melihat hasilnya. Langsung saja simak informasi selengkapnya di bawah ini.

https://www.pendaftaranmahasiswabaru.web.id/

SNBT merupakan salah satu jalur seleksi masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui tes. Tes pada SNBT dilakukan terlebih dahulu sebelum pendaftarannya. Maksudnya begini, bagi para lulusan SLTA sederajat yang ingin mengikuti seleksi SNBT, maka harus mengikuti tes terlebih dahulu yang dikenal dengan nama Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

Setelah mengikuti tes dan mendapatkan nilai UTBK, kemudian nilai UTBK tersebut digunakan untuk mendaftar SNBT, dan tidak ada lagi tes di SNBT. Peserta tinggal menunggu pengumumannya.

Tentunya semua hal tersebut telah dilalui karena kini peserta SNBT sedang menunggu pengumuman akhir kelulusan hasil seleksi SNBT.

Pengumuman SNBTN ini menjadi moment penentu apakah seorang peserta SNBT akan dinyatakan lulus seleksi atau tidak.

Bagi peserta SNBT yang memiliki nilai UTBK tinggi memiliki peluang yang cukup besar untuk bisa lulus, namun tetap mempertimbangkan kondisi lain dalam menentukan kelulusan seperti Pilihan PTN , Pilihan program studi, Daya tampung / kuota prodi, Jumlah peminat, Nilai UTBK, dan Tingkat keketatan program studi. Yakin saja bahwa apapun hasil yang didapatkan adalah yang terbaik bagi kalian.

Bagi kalian yang mungkin lupa atau belum tahu kapan pengumuman SNBT akan diumumkan, maka sangat perlu sekali untuk mengingat atau mengetahui tanggal pengumuman SNBT.

Setelah membaca artikel ini, kalian harus mencatat tanggal pengumuman SNBT agar tidak tertinggal terkait tanggal pengumuman SNBT.

Kalau belum tahu kapan tanggal pengumuman SNBT, bisa-bisa yang lain sudah mengecek kelulusan SNBT dan tahu tentang kelulusannya, kalian malah belum tahu tanggal. Nah itu sungguh terlalu.. 😁

So.. mari simak baik-baik dan catat tanggal pengumuman SNBT di bawah ini ya..

Dilansir dari website resmi SNPMB bahwa panitia akan mengumuman hasil resmi SNBT sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan yaitu :
  • Tanggal pengumuman Hasil UTBK SNBT : 13 Juni 2024

Itu merupakan tanggal pengumuman SNBT yang harus kalian ketahui dan dicatat agar tidak lupa.

Mengenai waktunya kapan pengumuman SNBT akan disampaikan, dilansir dari website resmi SNBT pula bahwa waktu pengumuman SNBT yaitu pada ...


Itu merupakan tanggal dan waktu pengumuman SNBT yang dilansir dari website SNBT. Jika ada perubahan terkait jadwal dan waktu, maka dapat di cek langsung di website resmi atau cek di artikel ini.

Untuk informasi mengenai cara melihat pengumuman SNBT, terutama bagi yang merasa bingung bagaimana caranya, langsung saja simak pada artikel berikut : Cara Melihat Pengumuman SNBT.

Terkadang, ketika pengumuman SNBT tiba, hampir keseluruhan peserta SNBT bersamaan mengakses situs resmi SNBT sehingga bisa menyebabkan server down. Akibatnya situs resmi sulit untuk dibuka. Solusinya yaitu peserta dapat melakukan pengecekan kelulusan SNBT di laman mirror PTN.

Apa itu laman mirror PTN? Laman mirror PTN merupakan alamat situs PTN yang dikhususnya untuk membantu mengumumkan hasil SNBT. Hasil yang ditampilkan di laman mirror tersebut sama dengan hasil SNBT yang ada di situs resmi pengumuman SNBT. Jadi tidak usah ragu.

Cek selengkapnya disini : Pengumuman SNBT di Laman Mirror PTN
Informasi pengumuman SNBT juga dapat ditemukan pada artikel-artikel berikut :

Artikel Lanjutan : Pendaftaran Ulang SNBT


Kesimpulan dari pembahasan kali ini yaitu : kalian sebagai peserta SNBT harus mengetahui tanggal pengumuman SNBT dan waktunya agar tidak salah tanggal dalam melakukan pengecekan kelulusan SNBT. Dan juga pahami cara melihat pengumuman SNBT, serta mengetahui situs alternatif pengumuman SNBT. 

Demikian artikel yang admin sampaikan mengenai Tanggal Pengumuman SNBT. Semoga bisa memberikan gambaran dan mengingatkan bagi yang lupa tanggal pengumuman SNBT.

Terima kasih telah membaca artikel ini. Jangan lupa untuk membaca artikel terkait lainnya di blog ini. Ajak pula teman lainnya untuk berkunjung ke blog ini dan ayo bagikan artikel ini pada teman lainnya. Cukup sekian dan semoga mendapatkan hasil terbaik saat pengumuman SNBT nanti.