Pengumuman Hasil SNBT 2024/2025

Pengumuman Hasil SNBT 2024 -- Pengumuman Hasil SNBT, Pengumuman SNBT, Pengumuman Hasil Seleksi SNBT, Pengumuman Hasil Tes SNBT, Pengumuman Hasil Ujian SNBT, Pengumuman Kelulusan Hasil SNBT, Pengumuman Peserta Lulus SNBT, Tanggal Pengumuman SNBT, Jadwal Pengumuman Hasil SNBT, Cara Melihat / Cek Pengumuman Hasil SNBT, Situs Alternatif Pengumuman SNBT. 2025. 2026.

Pada kesempatan ini admin akan berbagi informasi tentang Pengumuman Hasil SNBT 2024/2025. Informasi ini ditujukan bagi peserta SNBT yang telah mengikuti seleksi beberapa waktu yang lalu. Langsung saja simak informasi selengkapnya di bawah ini.

https://www.pendaftaranmahasiswabaru.web.id/

SNBT merupakan salah satu jalur seleksi untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Sejak tahun 2019, untuk bisa mengikuti SNBT harus memiliki nilai UTBK. Jadi bagi para calon peserta SNBT terlebih dahulu harus mengikuti tes UTBK.

Baca selengkapnya tentang Pendaftaran UTBK SNBT

Setelah memiliki nilai UTBK, kemudian nilai tersebut diisikan pada formulir pendaftaran online SNBT. Panitia SNBT akan melakukan seleksi berdasarkan nilai UTBK tersebut. Setelah proses seleksi dilakukan oleh panitia, selanjutnya para peserta SNBT tinggal menunggu pengumuman kelulusan hasil seleksi SNBT.

Nah pengumuman SNBT inilah yang ditunggu-tunggu oleh para peserta saat ini.

Menjelang detik-detik pengumuman SNBT biasanya para peserta bersama-sama mengakses situs resmi pengumuman SNBT untuk melihat secara langsung kelulusan dirinya. Akibat yang ditimbulkan dari kondisi ini, situs resmi pengumuman SNBT bisa mengalami server down sehingga situs tersebut tidak bisa diakses ataupun dibuka

Apabila hal tersebut terjadi, peserta SNBT tidak perlu cemas ataupun bingung karena sudah ada situs alternatif yang turut membantu mengumumkan kelulusan hasil seleksi SNBT.

Silahkan cek informasi selengkapnya pada artikel Situs Alternatif Pengumuman SNBT

Ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum melihat pengumuman hasil SNBT, yaitu kuota internet yang cukup dengan kecepatan optimal, komputer / laptop / smartphone, dan kartu peserta SNBT.

Setelah hal-hal tersebut dipersiapkan, maka selanjutnya siapkan mental untuk melihat hasil seleksi kelulusan SNBT. Kalian harus yakin dengan hasil diperoleh nanti. Apapun hasilnya, yakinlah itu yang terbaik untuk kalian.

Ada 6 point penting yang harus diperhatikan dalam proses penerimaan mahasiswa baru melalui jalur SNBT yang dilansir dari laman resmi https://ltmpt.ac.id/ , yaitu :
  1. Pilihan PTN 
  2. Pilihan program studi
  3. Daya tampung / kuota prodi
  4. Jumlah peminat
  5. Nilai UTBK siswa
  6. Tingkat keketatan program studi

Keenam point tersebut memberikan pengaruh yang sangat besar untuk kelulusanmu pada seleksi jalur SNBT ini. Tentunya panitia akan melakukan seleksi sesuai kaidah dan ketentuan yang telah ditetapkan sehingga calon mahasiswa baru yang benar-benar memenuhi kriteria akan dinyatakan lulus SNBT.

Cek Disini : Tanggal Pengumuman SNBT

Nah, itulah gambaran mengenai pengumuman hasil SNBT, sekarang, langsung saja simak informasi Cara Melihat Pengumuman Hasil SNBT dibawah ini.



Cara Melihat Pengumuman Hasil SNBT :
  1. Buka alamat pengumuman SNBT di : pengumuman-snbt-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id
  2. Login dengan mengisikan nomor peserta dan tanggal lahir pada kolom yang tersedia
  3. Isi pula kode captha yang tampil
  4. Lalu klik tombol cek kelulusan
  5. Bacalah keterangan yang muncul tentang kelulusanmu. Jika ada pernyataan lulus, berarti kamu lulus SNBT. Namun jika tidak ada pernyataan lulus, berarti kamu tidak lulus seleksi SNBT.

Setelah mengetahui kelulusan SNBT, sekarang statusmu telah berubah. Bagi yang dinyatakan lulus SNBT, statusmu tidak lagi sebagai peserta SNBT, tetapi telah menjadi mahasiswa baru di PTN penerima. Sedangkan bagi yang tidak lulus SNBT, bukan berarti kalian gagal, kalian masih punya kesempatan untuk tetap masuk ke PTN yang diinginkan dengan mengikuti tes jalur mandiri.

Silahkan baca selengkapnya : Pendaftaran Kuliah Jalur Mandiri. Atau bisa mendaftar kuliah di kampus PTS ternama.

Informasi mengenai pengumuman hasil seleksi SNBT ini juga dapat ditemukan pada artikel berikut : Cara Melihat Pengumuman SNBT atau Pengumuman Hasil Seleksi SNBT ac id

Artikel Lanjutan : Pendaftaran Ulang SNBT

Demikianlah informasi tentang Pengumuman Hasil SNBT. Semoga informasi tersebut dapat memberikan gambaran seperti apa cara melihat pengumuman SNBT. Terima kasih atas waktu yang telah diluangkan untuk membaca artikel ini. Cukup sekian dan salam sukses selalu.