Pengumuman Kelulusan Hasil Seleksi SNMPN Politeknik 2024/2025

Pengumuman SNMPN 2024 -- Pengumuman Kelulusan SNMPN, Pengumuman Hasil Seleksi SNMPN, Cara Cek / Melihat Pengumuman Kelulusan Hasil Seleksi SNMPN, Pengumuman Peserta Lulus SNMPN, Pengumuman SNMPN Online, Tanggal Pengumuman SNMPN. 2026. 2027.

Pada kesempatan ini admin akan berbagi informasi mengenai Pengumuman Kelulusan Hasil Seleksi SNMPN Politeknik 2024/2025. Informasi ini ditujukan bagi para peserta SNMPN yang sebentar lagi akan segera melihat kelulusan hasil seleksi SNMPN. Langsung saja simak informasi selengkapnya di bawah ini.


Seperti yang telah di bahas pada artikel sebelumnya bahwa SNMPN adalah jalur seleksi undangan masuk ke Politeknik Negeri di Indonesia yang seleksinya didasarkan pada prestasi akademik siswa yang tinggi.

Hanya siswa yang berprestasi yang bisa mengikuti jalur SNMPN ini. Untuk siswa lain yang tidak mendapatkan kesempatan mengikuti seleksi jalur SNMPN, maka dapat mengikuti jalur seleksi lainnya seperti jalur SBMPN, jalur mandiri Politeknik Negeri, jalur kerjasama, atau jalur lainnya yang dibuka oleh Politeknik Negeri.

Kalian yang tidak bisa mengikuti jalur SNMPN bisa mengikuti salah satu jalur-jalur seleksi yang ada tersebut.

Nah, setelah beberapa waktu yang lalu panitia SNMPN menyeleksi data-data siswa dan tiba saatnya untuk menetapkan nama-nama peserta yang akan dinyatakan lulus seleksi SNMPN.

Lulus dari SNMPN adalah salah satu kriteria yang harus dipenuhi agar bisa diterima di Politeknik Negeri yang diinginkan. Berikut kriteria penerimaan mahasiswa baru di Politeknik Negeri Jalur SNMPN.

Kriteria Penerimaan di Politeknik Negeri
  • Lulus dari Ujian Nasional dan Satuan Pendidikan
  • Lulus SNMPN tahun ini
  • Sehat jasmani dan rohani, dan 
  • Memenuhi persyaratan lain yang ditentukan oleh masing-masing Politeknik penerima.

Jika kalian bisa memenuhi kriteria-kriteria di atas yang salah satunya adalah lulus SNMPN, maka kalian akan dinyatakan diterima di Politeknik Negeri yang telah kalian pilih pada saat pendaftaran.

Untuk mengetahui bagaimana cara melihat pengumuman kelulusan hasil seleksi SNMPN serta kapan diumumkanya, silahkan simak lebih seksama di bawah ini.

Pengumuman kelulusan hasil seleksi SNMPN akan diumumkan secara online melalui website resminya di alamat snmpn.politeknik.or.id 

Di tanggal tersebut, kalian dapat melakukan pengecekan kelulusan. Cek kelulusan kalian pada alamat web di atas. Ikuti petunjuk yang ada.

Sebagai saran bahwa pengumuman SNMPN ini lebih baik di cek dengan menggunakan laptop, karena tampilan layarnya lebar dan informasi yang tampil di website tampak lebih banyak. Namun jika tidak punya, tidak apa-apa kalian mengecek kelulusan melalui smartphone.

Pastikan terlebih dahulu bahwa situs resmi SNMPN tidak error. Jika error terjadi, maka kalian harus menunggu sampai situs kembali normal.

Nah, bagi kalian yang mugkin merasa kebingunan atau kesulitan dalam hal melihat pengumuman kelulusan hasil seleksi SNMPN, maka disini admin akan turut membantu kalian dalam melakukan pengecekan kelulusan. 

Disini admin akan memberikan sedikit pencerahan bagaimana cara melihat pengumuman kelulusan hasil seleksi SNMPN. Untuk mengetahui lebih jelas, silahkan simak di bawah ini.

Tata Cara Melihat Pengumuman Kelulusan Hasil Seleksi SNMPN :
  • Buka alamat SNMPN berikut : snmpn.politeknik.or.id
  • Klik menu Pengumuman Hasil Seleksi
  • Muncullah halaman baru yang kurang lebih seperti di bawah ini. (tampilan tahun sebelumnya)
  • Silahkan masukkan nomor pendaftaran atau nama anda
  • Isi pula kode captcha yang muncul
  • Lalu klik "Cari"
  • Kemudian muncul keterangan yang berisikan tentang kelulusan anda. Bacalah dengan teliti.

Itulah cara melihat pengumuman kelulusan hasil seleksi SNMPN. Silahkan dipraktekkan. Jika di tahun ini berbeda caranya, maka ikuti yang ada.

Admin ucapkan selamat bagi para peserta yang dinyatakan lulus seleksi SNMPN. Segera cari informasi pendaftaran ulang di website / situs resmi Politeknik Negeri yang telah menerima kalian.

Ucapan tetap semangat dan coba lagi admin sampaikan bagi peserta yang dinyatakan tidak lulus seleksi. Coba ikuti jalur seleksi lainnya seperti jalur SBMPN, jalur kerja sama, jalur mandiri, atau jalur lain yang dibuka oleh Politeknik Negeri yang kalian minati.

Pengumuman SNMPN ini bisa juga di baca pada artikel berikut : Pengumuman SNMPN

Baca Juga : Pendaftaran Jalur SBMPN (Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri) , serta artikel lainnya bisa di cari di kolom search.

Demikian penyampaikan informasi tentang Pengumuman Kelulusan Hasil Seleksi SNMPN. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa memberikan sedikit pencerahan bagi kalian semua. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini. Jangan lupa share dan baca artikel lainnya.