Laman Mirror PTN / Situs Alternatif Melihat Pengumuman SNBT 2024/2025

Laman Mirror PTN / Situs Alteratif Melihat Pengumuman SNBT 2024 -- Link Situs Alternatif untuk Cek Pengumuman SNBT, Situs Alternatif Pengumuman SNBT, Laman Mirror PTN pada Pengumuman SNBT, Cara Melihat Pengumuman SNBT di Laman Mirror / Situs Alternatif, Pengumuman UTBK. 2026. 2027.

Pada kesempatan ini admin akan berbagi informasi mengenai Laman Mirror PTN / Situs Alternatif Melihat Pengumuman SNBT 2024/2025. Informasi ini ditujukan bagi para peserta SNBT yang sebentar lagi akan melihat hasil seleksi SNBT dan mungki saja sedang mencari link alternatif untuk mengeceknya. Langsung saja simak informasi selengkapnya di bawah ini.


Inilah waktu yang sangat ditunggu-tunggu oleh para peserta SNBT. Setelah beberapa minggu yang lalu mengikuti ujian, kini sebentar lagi tiba pengumuman yang ditunggu-tunggu, ya Pengumuman SNBT.

Pengumuman SNBT menjadi gerbang awal apakah kalian bakal diterima di PTN atau tidak. Jika kalian dinyatakan lulus seleksi SNBT, berarti gerbang awal telah bisa dilalui. Selanjutnya tinggal mengikuti petunjuk berikutnya yang ada di PTN penerima.

Namun jika tidak lulus, maka harus berjuang lagi mengikuti jalur seleksi lainnya untuk bisa masuk ke PTN yang diminati. Atau bisa juga mendaftarkan diri kuliah di PTS favorit di Indonesia.

Terkait adanya pengumuman SNBT ini, terkadang muncul permasalaha yaitu laman resmi pengumuman SNBT mengalami gangguan / error / situs susah dibuka / dan semacamnya. Hal itu terjadi karena pada jam pengumuman SNBT, hampir semua peserta SNBT secara bersamaan mengakses laman resmi / situs resmi pengumuman SNBT. Dengan demikian, maka situs mengalami gangguan / error / situs susah dibuka.

Untuk itu diperlukan solusi yang tepat agar peserta SNBT dapat melihat pengumuman SNBT dengan lancar tanpa hambatan seperti yang disebutkan di atas. Ada 2 (dua) solusi yang bisa dipilih yaitu peserta SNBT bergantian melihat pengumuman di laman resmi / situs resmi, atau sebagian peserta SNBT melihat pengumuman SNBT di laman mirror PTN.

Mungkin ada yang bertanya "Apa sih laman mirror PTN itu?"

Laman mirror PTN adalah situs alternatif untuk melihat pengumuman kelulusan SNBP ataupun SNBT. Disini yang kita bahas adalah laman mirror PTN untuk pengumuman SNBT.

Lama mirror PTN dapat pula dikatakan sebagai laman resmi atau situs resmi PTN yang telah ditunjuk oleh panitia SNBT untuk turut membantu mengumuman hasil seleksi SNBT. Tentunya hanya ada beberapa PTN saja yang ditunjuk. Jadi ada laman mirror PTN yang akan turut membantu mengumumkan kelulusan hasil seleksi SNBT.

Tentunya laman mirror PTN ini sangat membantu para peserta SNBT dalam melakukan pengecekan kelulusan jika laman resmi down atau mengalami ganguan atau juga bisa langsung mengecek kelulusan di laman mirror tanpa melalui laman resmi.

Selanjutnya " Apa saja laman mirror PTN untuk pengecekan kelulusan SNBT? "

Seperti yang telah disebutkan di atas bahwa ada beberapa laman mirror PTN yang akan turut mengumuman hasil seleksi SNBT. Berikut laman mirror PTN untuk Melihat Pengumuman SNBT :
  1. Institut Pertanian Bogor (IPB) : https://snbt.ipb.ac.id
  2. Universitas Negeri Semarang (UNNES): https://snbt.unnes.ac.id
  3. Institut Seni Buda Indonesia Bandung (ISBI): https://snbt.isbi.ac.id
  4. Universitas Negeri Padang (UNP): https://snbt.unp.ac.id
  5. Institut Teknologi Bandung (ITB): https://snbt.itb.ac.id
  6. Universitas Padjajaran (UNPAD) https://snbt.unpad.ac.id
  7. Institut Teknologi Kalimantan (ITK): https://snbt.itk.ac.id
  8. Universitas Mataram (UNRAM): https://snbt.unram.ac.id
  9. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS): https://snbt.its.ac.id
  10. Universitas Sebelas Maret (UNS): https://snbt.uns.ac.id\
  11. Universitas Gadjah Mada (UGM): https://snbt.ugm.ac.id
  12. Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA): https://snbt.unsika.ac.id'
  13. Universitas Haluoleo (UHO): https://snbt.uho.ac.id
  14. Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT): https://snbt.unsrat.ac.id\
  15. Universitas Indonesia (UI): https://snbt.ui.ac.id
  16. Universitas Sriwijaya (UNSRI): https://snbt.unsri.ac.id
  17. Universitas Lambung Mangkurat (ULM): https://snbt.ulm.ac.id
  18. Universitas Tanjungpura (UNTAN): https://snbt.untan.ac.id
  19. Universitas Airlangga (UNAIR): https://snbt.unair.ac.id
  20. Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta): https://snbt.untirta.ac.id
  21. Universitas Andalas (UNAND): https://snbt.unand.ac.id
  22. Universitas Udayana (UNUD): https://snbt.unud.ac.id
  23. Universitas Diponegoro (UNDIP): https://snbt.undip.ac.id
  24. Universitas Negeri Yogyakarta (UNY): https://snbt.uny.ac.id
  25. Universitas Jember (UNEJ): https://snbt.unej.ac.id
  26. Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur (UPN Jatim): https://snbt.upnjatim.ac.id
  27. Universitas Negeri Surabaya (UNESA): https://snbt.unesa.ac.id
  28. Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta (UPN VJ): https://snbt.upnvj.ac.i
  29. Universitas Hasanuddin (UNHAS): https://snbt.unhas.ac.id
  30. Universitas Sumatera Utara (USU): https://snbt.usu.ac.id
  31. Universitas Malikussaleh (UNIMAL): https://snbt.unimal.ac.id
  32. Universitas Pendidikan Ganesha (UNDIKSHA): https://snbt.undiksha.ac.id\ 
  33. Universitas Negeri Medan (UNIMED): https://snbt.unimed.ac.id
  34. Universitas Teuku Umar (UTU): https://snbt.utu.ac.id
  35. Universitas Jambi (UNJA): https://snbt.unja.ac.id
  36. Universitas Negeri Gorontalo (UNG): https://snbt.ung.ac.id
  37. Universitas Negeri Makassar (UNM): https://snbt.unm.ac.id

Itulah beberapa laman mirror PTN yang bisa dipilih salah satu untuk mengecek kelulusan SNBT. Total ada 38 laman pengumuman SNBT termasuk laman resmi. Link laman resmi yaitu pengumuman-snbt-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id

Lakukan pengecekan hasil SNBT sesuai jadwal. Baca selengkapnya : Tanggal Pengumuman SNBT

Perlu ditegaskan kembali bahwa kalian tidak perlu mengecek kelulusan SNBT di semua laman, cukup pilih satu saja, hasilnya akan sama. Namun untuk coba-coba tidak masalah jika punya banyak waktu dan kuota... 😀

Lalu bagaimana cara mengecek atau melihat pengumuman SNBT di laman mirror?

Untuk mengecek kelulusan hasil seleksi SNBT di laman mirror PTN tidak perlu dirisaukan. Pengecekan kelulusan hasil seleksi SNBT di laman mirror PTN dilakukan sama seperti pengecekan kelulusan hasil seleksi di laman resmi SNBT. Jika kalian bisa melakukan pengecekan di laman resmi, maka dipastikan bisa juga mengecek kelulusan di laman mirror.

Nah, bagi kalian yang masih mengelaman kebingungan atau kesulitan dalam hal melihat atau mengecek kelulusan hasil seleksi SNBT, maka sangat perlu untuk membaca artikel di bawah ini :
Cara Cek / Melihat Pengumuman Hasil Tes / Seleksi / Ujian SNBT
Pada artikel tersebut telah dijelaskan prosedur melihat pengumuman SNBT. Jadi silahkan baca selengkapnya pada artikel tersebut.

Kalian juga bisa membaca informasi pengumuman SNBT pada artikel di bawah ini :

Infomasi yang hampir sama juga bisa dibaca pada artikel berikut ini :  Link Pengumuman SNBT, Website Resmi dan Laman Mirror PTN

Admin mengucapkan selamat kepada peserta SNBT yang dinyatakan lulus seleksi. Selanjutnya baca lebih lanjut mengenai informasi pendaftaran ulang yang ada di situs PTN yang menerima kalian.

Bagi peserta SNBT yang dinyatakan tidak lulus seleksi, janganlah bersedih, semangat terus untuk mengapai harapan. Daftarkan kembali diri kalian dengan mengikuti jalur seleksi mandiri PTN yang masih dibuka atau bisa juga kuliah di kampus swasta ternama di Indonesia.

Informasi Lanjutan : Pendaftaran Ulang SNBT

Demikian penyampaian artikel tentang Laman Mirror PTN / Situs Alternatif Melihat Pengumuman SNBT. Mudah-mudahan bisa membantu para peserta SNBT dalam memperlancar melihat pengumuman. Terima kasih, cukup sekian, dan semoga sukses terus. Sampai ketemu pada artikel lainnya di blog ini. Jangan lupa untuk mengajak teman lainnya membaca disini.