Pendaftaran ISTN 2024/2025 (Institut Sains dan Teknologi Nasional)

pmbonline.istn.ac.id 2024 -- PMB ISTN Jakarta, Pendaftaran ISTN, Cara Pendaftaran ISTN Online, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru ISTN, Pendaftaran Kuliah di ISTN, Jalur Pendaftaran Maba ISTN; Jalur Kelas Reguler, Kelas Paralel, Kelas Karyawan, Pindahan / Lanjutan, Pendaftran Calon Mahasiswa Baru Institut Sains dan Teknologi Nasional Jakarta. 2026. 2027.

Kali ini admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran ISTN 2024/2025 (Institut Sains dan Teknologi Nasional). Dengan adanya informasi ini, diharapkan dapat membantu kamu untuk mendapatkan gambaran dalam melakukan proses pendaftaran sebagai calon mahasiwa baru ISTN. Langsung saja simak informasinya berikut ini.

http://www.pendaftaranmahasiswabaru.web.id/

Institut Sains dan Teknologi Nasional atau yang dikenal pula dengan sebutan ISTN adalah salah satu perguruan tinggi swasta (PTS) yang berada di DKI Jakarta. 

ISTN merupakan kampus teknik tertua dan berpengalaman yang didirikan sejak tahun 1950. Pertama kali didirikan, ISTN bernama 'Akademi Teknik Nasional' (ATN).

Lokasi Kampus ISTN :
  • Kampus ISTN Cikini, di Jl. Cikini Raya 74 -76 Jakarta Pusat
  • Kampus ISTN Durentiga, di Jl. PLN Duren Tiga Pasar Minggu Jakarta 12760
  • Kampus ISTN Plumpang, di Jl. Alur Laut, Plumpang, Jakarta Utara
  • Kampus ISTN Bumi Srengseng Indah, di Jl.Moh Kahfi, Jagakarsa, Jakarta 12640
  • Kampus ISTN Bumi Srengseng P2K - Kelas Karyawan

Fakultas dan Program Studi di ISTN jenjang D3, S1, dan S2

1. Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan terdiri dari program studi :
  • Teknik Sipil D3, Teknik Sipil S1, Teknik Sipil S2, Teknik Arsitektur S1, dan Arsitektur Lanskap S1
2. Fakultas Teknologi Industri terdiri dari program studi :
  • Teknik Mesin D3, Teknik Elektro D3, Teknik Mesin S1, Teknik Elektro S1, Teknik Industri S1, Teknik Mesin S2, Teknik Elektro S2, Teknik Industri S2
3. Fakultas Farmadi terdiri dari program studi :
  • Farmasi S1, dan Profesi Apoteker
4. Fakultas Sains dan Teknologi Informasi terdiri dari program studi :
  • Matematika S1, Fisika S1, Sistem Informasi S1, dan Teknik Informatika S1

Itulah sekilas informasi mengenai ISTN. Dilihat dari daftar program studi yang ada di ISTN, mungkin salah satunya ada yang kamu minati, maka dari itu silahkan kamu daftarkan diri menjadi calon mahasiswa baru ISTN dan pilih program studi tersebut.

Bagi kamu yang tertatik untuk mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa baru ISTN, maka kamu perlu mengetahui terlebih dahulu informasi mengenai penerimaan mahasiswa baru yang dibuka oleh ISTN. Berikut informasi selengkapnya, silahkan dibaca dan pahami.

A. Persyaratan Pendaftaran
  1. Mengisi Formulir Pendaftaran
  2. Foto Copy Ijazah terakhir yang dilegalisir 2 Lembar
  3. Foto Copy Transkip Nilai yang dilegalisir 2 Lembar
  4. Foto Copy Akte Kelahiran 1 Lembar
  5. Foto Copy KTP / KK 1 Lembar
  6. Pas Photo 3x4 = 3 Lembar (Berwarna)

B. Persyaratan Tambahan untuk Mahasiswa Pindahan / Lanjutan
  1. Foto Copy Silabus PTN / PTS Asal 1 Lembar
  2. Surat Keterangan Tidak Buta Warna (Farmasi & Apoteker)
  3. Surat Keterangan Pindahan (PTS / PTN)
  4. Foto Copy Transkip Nilai yang dilegalisir 2 Lembar 

C. Prosedur Pendaftaran
  1. Calon Mahasiswa Baru Langsung mengisi Formulir Pendaftaran di alamat website pmbonline.istn.ac.id atau apabila membutuhkan asistensi dapat datang ke kampus ISTN (komputer disediakan panitia).
  2. Calon Mahasiswa Mengisi Formulir Online dengan Lengkap dan Benar, Apabila Formulir sudah tervalidasi dengan benar maka akan mendapatkan Nomor Formulir sebagai bukti sah anda menjadi Calon Mahasiswa Baru ISTN
  3. Calon Mahasiswa Baru Melakukan pembayaran biaya Formulir melalui bank BNI, anda dapat memilih untuk membayar melalui Teller / ATM / IBanking
  4. Calon Mahasiswa yang telah Terkonfirmasi Lunas Formulir dapat mengikuti Test Potensi Akademik (Test TPA) Online dengan cara login ke dalam website pmbonline.istn.ac.id kembali, Password dapat anda lihat pada Email yang dikirimkan, apabila tidak ada, gunakan fasilitas LUPA PASSWORD
  5. Jika Test TPA anda lulus dan Berkas Syarat Pendaftaran Lengkap maka Status Diterima Anda akan di Update untuk selanjutnya calon mahasiswa membayar biaya Her Registrasi melalui BNI46 dengan menyebutkan Nomor Ujian Test TPA Anda
  6. Sistem Akan Otomatis memberikan Nomor Induk Mahasiswa Bagi Calon Mahasiswa yang berhasil melakukan pembayaran Her Registrasi.
  7. Calon mahasiswa dinyatkan telah resmi menjadi mahasiswa ISTN.

D. Jadwal Pendaftaran dan Waktu Layanan

Pendaftaran mahasiswa baru ISTN dibuka dalam beberapa gelombang yang biasanya dibuka dari bulan November tahun kemarin hingga Agustus tahun ini. Jadwal lengkap dan update silahkan lihat langsung di website resmi PMB ISTN.

Waktu Pelayanan :
  • Senin - Jum'at : Pukul 08.00 s/d 16.00 wib 
  • Sabtu - Minggu : Pukul 09.00 s/d 14.00 wib

E. Informasi Pendaftaran
Contact Person : 081-291-030-24 (HP/WA)
Tlp : 021-7270090
Fax : 021-7866955
Email : pmb@istn.ac.id
Itulah informasi mengenai penerimaan mahasiswa baru ISTN. Untuk informasi lain yang diperlukan dapat dilihat langsung di website resmi PMB ISTN.

Catatan : Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka ikuti yang ada di web PMB ISTN

Baca juga :

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan kali ini tentang Pendaftaran ISTN (Institut Sains dan Teknologi Nasional). Semoga kamu yang ingin kuliah di ISTN terbantu dengan adanya informasi ini.

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini. Semoga kamu diterima di ISTN. Jangan lupa untuk sharing informasi ini pada teman lainnya, atau ajak pula mereka membaca disini.