Pendaftaran UNU Indonesia 2024/2025 (Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia)

www.unuindonesia.ac.id 2024 -- PMB UNUSIA - UNU Indonesia, Pendaftaran Offline - Online UNU Indonesia, Cara Pendaftaran Mahasiswa Baru UNUSIA - UNU Indonesia, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas NU Indonesia, Pendaftaran Kuliah di UNUSIA, Jalur Pendaftaran UNUSIA, Pendaftaran Mahasiswa baru Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia Jakarta, 2026. 2027.

Informasi yang admin bagikan kali ini berjudul Pendaftaran UNU Indonesia 2024/2025 (Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia). Informasi ini ditujukan untuk kamu yang berkeinginan untuk kuliah di UNU Indonesia. Sebelum membahas mengenai pendaftaran, terlebih dahulu kita mengenal kampus UNU Indonesia.

http://www.pendaftaranmahasiswabaru.web.id/

Jakarta merupakan Ibu Kota Indonesia. Di Jakarta, terdapat sangat banyak Perguruan Tinggi Swasta (PTS) ternama, salah satunya yaitu Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia.

Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia atau disingkat UNUSIA atau UNU Indonesia adalah universitas yang bervisi menjadi universitas unggul berkarakter Aswaja.

Di sini, anugerah kecerdasanmu akan diberi ruang tak terbatas untuk berkembang. Dan di sini pula, semangatmu akan mendapat saluran menuju masa depan yang gemilang.

UNU Indonesia berada di jantung Ibukota Indonesia, tepatnya di Jl. Taman Amir Hamzah No. 5, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat. Keberadaannya di pusat kota memudahkan akses ke UNU Indonesia.

Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Indonesia resmi mendapat izin operasional pada tanggal 18 Juni 2015, bertepatan dengan 1 Ramadlan 1436 Hijriyah.

Berbagai pilihan program studi yang sesuai dengan minat, bakat, atau kemampuanmu ada disini. Program studi yang bisa dipilih pada saat pendaftaran mahasiswa baru dapat dilihat di bawah ini.

Program Studi di UNU Indonesia :
  • Sosiologi (S1)
  • Ilmu Hukum (S1)
  • Akuntansi (S1)
  • Pendidikan PAUD (S1)
  • Psikologi (S1)
  • Teknik Elektro (S1)
  • Teknik Informatika (S1)
  • Sistem Informasi (S1)
  • Teknik Industri (S1)
  • Teknologi Agroindustri (S1)
  • Perbankan Syariah (D3)
  • Pendidikan Agama Islam (S1)
  • Ahwal Al-Syakhsyiyah (S1)
  • SKI Islam Nusantara (S2)

Itulah sekilas informasi mengenai kampus UNU Indonesia. Dengan mengetahui informasi tersebut, semoga kamu semakin tertarik untuk kuliah di kampus ini.

Sedikit informasi bahwa pertama kalinya UNU Indonesia melaksanakan penerimaan mahasiswa baru (PMB) pada 2015 setelah resmi mendapatkan izin operasional dari Kemenristekdikti. Kala itu, BP3TNU langsung melakukan rapat dan membentuk tim untuk mempersiapkan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB).

Pada saat ini, UNU Indonesia kembali melakukan penerimaan mahasiswa baru untuk kesekian kalinya. Tentu saja UNU Indonesia telah berpengalaman dalam melakukan seleksi penerimaan mahasiswa baru. 

Nah, bagi kamu yang berkeinginan untuk kuliah di UNU Indonesia, maka silahkan lakukan pendaftaran sesuai persyarata, prosedur, jadwal, dan ketentuan yang berlaku di UNU Indonesia. Silahkan disimak dengan baik informasinya di bawah ini.

Pendaftaran Mahasiswa Baru UNU Indonesia (Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia)

A. Persyaratan Pendaftaran Maba UNU Indonesia
  1. Mengisi formulir pendaftaran online atau offline
  2. Membayar Uang Pendafaran
  3. Pas photo 3x4 (3 lembar) dan 2x3 (3 lembar)
  4. Foto copy ijazah SMA / MA / Paket C / sederajat dilegalisir (untuk S1)
  5. Transkrip nilai untuk mahasiswa pindahan

B. Cara Pendaftaran Maba UNU Indonesia

Calon mahasiswa baru yang ingin mendaftarkan diri di UNU Indonesia dapat melakukan pendaftaran secara online ataupun offline. Pilih pendaftaran yang mudah untukmu.

Pendaftaran online dilakukan melalui website UNU Indonesia. Calon mahasiswa mengisi data-data pendaftaran online di laman https://www.unuindonesia.ac.id/page/pendaftaran-online/

Sedangkan pendaftaran offline dilakukan secara langsung di kampus UNU Indonesia. Calon mahasiswa terlebih dahulu mengisi formulir pendaftaran yang dapat di download di laman ini : https://www.unuindonesia.ac.id/page/pendaftaran-offline/

C. Jadwal Pendaftaran Maba UNU Indonesia

Pendaftaran calon mahasiswa baru UNU Indonesia biasanya dibuka dalam 3 gelombang yang dimulai dari bulan Februari hingga Agustus. Jadwal selengkapnya dapat dilihat di website resmi.


Itulah informasi mengenai penerimaan mahasiswa baru UNU Indonesia. Untuk informasi penting lainnya yang kamu butuhkan dapat dibaca langsung di website resmi UNU Indonesia.

Catatan : Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi UNU Indonesia.

Baca juga :

Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan kali ini tentang Pendaftaran UNU Indonesia (Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia). Mudah-mudahan informasi tersebut dapat memberikan gambaran bagi kamu yang ingin kuliah di UNU Indonesia.

Terima kasih admin sampaikan untuk kamu yang telah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini. Jangan lupa untuk kembali lagi ke blog ini dan mengajak teman lainnya. Cukup sekian dan salam sukses. Please share this information to your friends.