Pengumuman Kelulusan Hasil Seleksi / Tes / Ujian UM-PTKIN 2024/2025

pengumuman.um-ptkin.ac.id 2024 -- Pengumuman Kelulusan Hasil Seleksi / Tes / Ujian UM-PTKIN, Cara Cek / Melihat Pengumuman UM-PTKIN, Pengumuman Kelulusan Hasil UM-PTKIN Online, Jadwal / Tanggal Pengumuman Kelulusan Hasil Seleksi / Tes / Ujian UM-PTKIN, Daftar Nama Peserta Lulus UM-PTKIN, Pengumuman UM-PTKIN, Hasil Seleksi UM-PTKIN. 2026. 2027.

Informasi yang admin bagikan kali ini berjudul Pengumuman Kelulusan Hasil Seleksi / Tes / Ujian UM-PTKIN 2024/2025. Informasi ini ditujukan bagi para peserta UM-PTKIN yang tak lama lagi akan segera melihat kelulusan hasil seleksi. Untuk mengetahui informasi lengkap, mari simak pembahasannya di bawah ini.


Informasi ini merupakan kelanjutan dari informasi sebelumnya mengenai Pendaftaran UM-PTKIN dan Pendaftaran UM-PTKIN Online. Pada artikel tersebut telah dijelaskan secara lengkap mengenai persyaratan pendaftaran, cara pendaftaran, biaya, jadwal, daftar PTKIN, dan lain sebagainya.

Nah, untuk melengkapi informasi pada artikel tersebut, maka dijelaskan pula informasi tentang Pengumuman Kelulusan Hasil Seleksi / Tes / Ujian UM-PTKIN yang akan kita bahas kali ini.

Bagi peserta UM-PTKIN yang telah mengikuti ujian, maka hal berikut berikutnya yang ditunggu-tunggu adalah pengumuman hasil ujian / seleksi UM-PTKIN.

Dalam menunggu pengumuman UM-PTKIN, peserta jangan hanya diam saja, namun harus terus aktif dalam membaca informasi-informasi penting terkait dengan penerimaan mahasiswa baru khususnya di PTKIN yang diminati dan juga kampus lainnya.

Hal tersebut perlu dilakukan sebagai antisipasi seandainya kalian tidak diterima di PTKIN melalui jalur UM-PTKIN, maka informasi lain yang telah dibaca sebelumnya dapat bermanfaat agar kalian segera mendaftarkan diri pada jalur seleksi lainnya atau dikampus lainya. 

Artinya tidak sia-sia menanti pengumuman UM-PTKIN sambil membaca informasi pendaftaran jalur seleksi lainnya atau pendaftaran di kampus lain. Dengan begitu, kalian akan lebih siap dengan berkas yang bakal diperlukan saat pendaftaran jika tidak lulus jalur UM-PTKIN.

Bersyukur jika bisa lulus jalur UM-PTKIN, karena selanjutya tinggal melakukan pendaftaran ulang dan membayar biaya kuliah.

Setelah informasi pembukaan di atas, selanjutnya kita masuk ke informasi inti tentang Pengumuman Kelulusan Hasil Seleksi / Tes / Ujian UM-PTKIN.

Panitia UM-PTKIN akan mengumuman hasil seleksi UM-PTKIN secara online melalui web resmi sesuai tanggal yang telah ditentukan.

Pengumuman kelulusan hasil seleksi / tes / ujian UM-PTKIN dapat dilihat melalui laman pengumuman.um-ptkin.ac.id . Peserta UM-PTKIN harap membuka laman resmi UM-PTKIN tersebut.

Mungkin ada sebagian peserta UM-PTKIN yang merasa kebingungan tentang bagaimana cara cek / melihat pengumuman kelulusan hasil seleksi / tes / ujian UM-PTKIN, maka tak perlu khawatir. Disini admin akan memberikan panduan untuk kalian. Admin akan memberikan informasi mengenai tata cara melihat pengumuman UM-PTKIN seperti yang dapat dilihat di bawah ini.

Tata Cara Cek / Melihat Pengumuman Kelulusan Hasil Seleksi / Tes / Ujian UM-PTKIN :
  1. Buka laman resmi pengumuman UM-PTKIN : pengumuman.um-ptkin.ac.id
    • ketik ulang atau copy paste alamat di atas pada google di laptop / smartphone anda
  2. Kemudian muncul halaman Pengumuman UM-PTKIN
  3. Masukkan nomor peserta / nomor pendaftaran anda
  4. Lalu klik "Cek Kelulusan"
  5. Selanjutnya muncul keterangan kelulusan diri anda
    • Baca keterangan tersebut dengan baik, apakah dinyatakan lulus atau tidak

Itulah tata cara yang dapat dilakukan untuk mengecek kelulusan hasil seleksi UM-PTKIN. Apabila ada perubahan denga tata cara yang ada saat ini, maka ikuti tata cara terbaru yang ada. Tata cara ini bersadarkan tata cara tahun sebelumnya.

Catatan :
Pastikan bahwa situs resmi tidak error pada saat kalian melakukan pengecekan kelulusan UM-PTKIN. Jika sedang error, maka ditunggu hingga normal kembali.

Selamat kepada para peserta yang dinyatakan lulus seleksi UM-PTKIN. Ini adalah jawaban atas belajar sungguh-sungguh yang kalian lakukan. Jangan lupa bersyukur karena kelulusan ini juga merupakan kehendakNya. Segera temukan informasi pendaftaran ulang di PTKIN penerima.

Bagi peserta yang tidak dinyatakan lulus, jangan bersedih, segeralah bangkit lalu ikuti jalur seleksi lainnya yang masih dibuka. Persiapkan berkas pendaftaran dan daftarkan diri. Persiapkan juga diri kalian lebih baik agar bisa lulus seleksi pada jalur yang diikuti.

Itulah informasi mengenai Pengumuman Kelulusan Hasil Seleksi / Tes / Ujian UM-PTKIN. Informasi terkait pengumuman UM-PTKIN juga bisa dibaca pada artikel di bawah ini :

Demikian informasi dari admi. Mudah-mudahan bisa memberika pecerahan dan kelancaran dalam melakukan pengecekan kelulusan hasil seleksi UM-PTKIN. Cukup sekian dan salam sukses. Thanks.