Pengumuman SNMPN Politeknik 2024/2025

Pengumuman SNMPN 2024 -- Cara Melihat Pengumuman SNMPN, Pengumuman Hasil Seleksi SNMPN, Pengumuman Kelulusan SNMPN, Pengumuman Online SNMPN, Pengumuman Peserta Lulus SNMPN, Pengumuman SNMPN di Website Resmi. 2026. 2027.

Informasi yang akan admin sampaikan kali ini berjudul Pengumuman SNMPN Politeknik 2024/2025. Infomasi ini ditujukan bagi peserta SNMPN yang telah mengikuti proses seleksi beberapa waktu yang lalu. Mari simak infomasi pengumuman selengkapnya berikut ini

http://www.pendaftaranmahasiswabaru.web.id/

Infomasi yang admin sampaikan berikut ini merupakan kelanjutan dari informasi sebelumnya tentang Pendaftaran SNMPN atau Pendaftaran SNMPN Online. Dengan adanya informasi ini semoga bisa memudahkan peserta SNMPN dalam melihat Pengumuman SNMPN Politeknik.

SNMPN atau Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri adalah jalur seleksi undangan tanpa tes masuk ke Politeknik Negeri di Indonesia yang diperuntukkan bagi siswa-siswi berprestasi.

Panitia akan melakukan seleksi berdasarkan nilai raport dan prestasi-prestasi siswa yang pernah diraihnya. Siswa yang memiliki prestasi dan nilai raport baik dan secara konsisten menunjukkan prestasinya maka berpeluang besar untuk lulus seleksi jalur SNMPN,

Dalam melakukan proses seleksi, panitia telah menetapkan prinsp dan mekanisme seleksi jalur SNMPN. Berikut penjelasannya.

Prinsip dan Mekanisme Seleksi Jalur SNMPN

A. Prinsip Seleksi
  1. Seleksi dilakukan untuk mendapatkan calon mahasiswa yang berkualitas secara akademik dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi-prestasi lainnya serta hasil ujian nasional.
  2. Seleksi dilaksanakan dengan memperhatikan kinerja sekolah.
  3. Seleksi dilaksanakan secara objektif dan adil dengan menggunakan rambu-rambu kriteria seleksi nasional dan kriteria yang ditetapkan oleh Politeknik Negeri masing-masing.
  4. Hasil seleksi tidak harus memenuhi daya tampung apabila pelamar tidak memenuhi kriteria yang dipersyaratkan.

B. Mekanisme Seleksi

Seleksi dilakukan secara bertahap, yaitu:
  1. Tahap pertama, siswa pelamar akan diseleksi di Politeknik Negeri pilihan pertama berdasarkan urutan pilihan program studi.
  2. Apabila siswa pelamar tidak terpilih pada Politeknik Negeri pilihan pertama, maka akan diikutkan pada seleksi tahap kedua di Politeknik Negeri pilihan kedua berdasarkan urutan pilihan program studi dan ketersediaan daya tampung.

Itulah prinsip dan mekanisme seleksi jalur SNMPN. Prinsip dan mekanisme seleksi tersebut menjadi acuan panitia dalam menentukan kelulusan peserta SNMPN.

Pengumuman SNMPN merupakan bagian dari serangkaian proses seleksi penerimaan mahasiswa baru SNMPN. Ketika pengumuman tiba, maka peserta SNMPN dapat melihat apakah dirinya dinyatakan lulus seleksi atau tidak.

Saat pengumuman SNMPN tiba, terkadang situs resmi SNMPN tidak dapat diakses sehingga peserta kebingungan harus melihat pengumuman SNMPN dimana. Anda tidak perlu khawatir, silahkan tunggu saja sampai situs resmi SNMPN kembali normal.

Kesulitan mengakses situs resmi saat pengumuman tiba dikarenakan hampir semua peserta SNMPN membuka situs resmi secara bersamaan. Hal ini menyebabkan server menjadi berat sehingga situs sulit untuk dibuka.

Bagi anda yang mungkin mengalami kesulitan dan membutuhkan bantuan dalam melihat pengumuman SNMPN, maka disini admin akan memberikan bantuan untuk anda. Berikut infomasi selengkapnya untuk anda.

Tata Cara Melihat Pengumuman SNMPN
  • Buka alamat resmi SNMPN : snmpn.politeknik.or.id
  • Di halaman tersebut ada informasi pengumuman, silahkan anda klik, atau kik menu Pengumuman Hasil Seleksi dibagian kanan atas
  • Kemudian muncul halaman baru yaitu halaman pengumuman SNMPN. Kurang lebih seperti berikut ini. (gambar pengumuman SNMPN tahun lalu).
  • Silahkan login menggunakan nomor pendaftaran atau nama serta isi kode captcha yang terlihat
  • Setelah itu, klik cari
  • Kemudian akan muncul keterangan yang menyatakan anda lulus atau tidak lulus
  • Silahkan cermati keterangan tersebut

    Admin mengucapkan selamat untuk peserta yang dinyatakan lulus SNMPN. Selanjutnya silahkan melakukan pendaftaran ulang di Politeknik Negeri penerima. Baca informasi pendaftaran ulang di website resmi Politeknik Negeri tersebut.

    Untuk peserta yang dinyatakan tidak lulus, jangan bersedih, masih ada jalur lain yang bisa anda ikuti untuk masuk ke Politeknk Negeri yang anda inginkan yaitu dengan mengikuti jalur seleksi SBMPN atau jalur seleksi mandiri Politeknik Negeri.

    Baca Jalur Tes masuk Politeknik Negeri : Pendaftaran SBMPN (Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri)

    Baca Juga : 

    Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan tentang Pengumuman SNMPN Politeknik. Semoga informasi tersebut dapat memberikan pencerahan untuk anda semua terutama para peserta SNMPN.

    Mari bantu bagikan informasi ini pada teman-teman lainnya yang membutuhkan. Cukup sekian informasi dari admin, terima kasih dan salam sukses selalu.