Cara Melihat Pengumuman SNBP 2024/2025 di Situs Resmi dan Laman Mirror PTN

Pengumuman SNBP 2024 -- Cara Melihat Pengumuman SNBP di Situs Resmi dan Laman Mirror PTN, Cara Melihat Pengumuman Kelulusan SNBP, Cara Melihat Pengumuman Hasil Seleksi SNBP, Cara Melihat Pengumuman Peserta Lulus SNBP, Cara Melihat Pengumuman SNBP Online, Cara Melihat Pengumuman Kelulusan Hasil Seleksi SNBP. 2026. 2027.

Pada kesempatan ini admin akan berbagi informasi mengenai Cara Melihat Pengumuman SNBP 2024/2025 di Situs Resmi dan Laman Mirror PTN. Informasi ini ditujukan khususnya bagi para peserta SNBP yang akan segera menyaksikan pengumuman kelulusan hasil seleksi SNBP. Untuk mengetahui informasinya, langsung saja simak penjelasannya berikut ini.


Tak terasa sebentar lagi pengumuman SNBP akan segera diumumkan oleh panitia. Bagi para peserta SNBP tentu hal ini membuat jantung terasa dag dig dug. Hal itu wajar karena ini merupakan suatu penentuan apakah nantinya peserta dinyatakan lulus SNBP atau tidak lulus.

Namun kalian jangan gelisah tak menentu, harus tetap tenang dan berdoa memohon yang terbaik. Yakin saja apapun hasil yang nantinya didapatkan adalah yang terbaik untuk kalian. 

Jika lulus seleksi, berarti itulah yang terbaik, dan apabila tidak lulus seleksi, itupun yang terbaik. Masih ada jalan lain yang bisa ditempuh untuk bisa masuk ke PTN yang kalian minati. Bisa ikuti jalur SNBT atau jalur SMMPTN Barat atau jalur mandiri PTN. Informasi mengenai jalur tersebut bisa ditemukan di blog ini.Silahkan ketik di kolom search.

Kalian sebagai peserta SNBP perlu untuk mengetahui kriteria penerimaan di PTN yang ditentukan oleh panitia. Peserta diterima di PTN, jika:
  1. Lulus satuan pendidikan SMA / SMK / MA atau sederajat;
  2. Lulus seleksi SNBP tahun ini; dan
  3. Lolos verifikasi data dan memenuhi persyaratan lain yang ditentukan oleh masing-masing PTN penerima

Lulus dari jenjang SMA / SMK sederajat dapat kalian ketahui pada saat pengumuman kelulusan sekolah. Sedangkan lulus dari seleksi SNBP akan segera kalian ketahui sebentar lagi. Dan yang terakhir yaitu lulus verifikasi dan memenuhi persyaratan lain yang ditentukan oleh PTN penerima.

Cukup banyak memang kriteria yang harus dipenuhi. Jika kalian bisa memenuhi semua kriteria di atas, maka kalian bisa diterima di PTN yang diminati.

Nah, untuk bahasan kita disini adalah lulus SNBP yang difokuskan pada bagaimana Cara Melihat Pengumuman SNBP.

Telah dibahas cukup banyak di internet bagaimana cara melihat pengumuman SNBP. namun tak ada salahnya jika disini dijelaskan kembali mengenai hal itu karena pembahasannya berbeda antara satu dengan lainnya.

Penting untuk kalian ketahui bagaimana Cara Melihat Pengumuman SNBP.

Pada situs resmi SNBP telah dijelaskan bahwa Pengumuman SNBP akan diumumkan secara online melalui situs web resmi di alamat pengumuman-snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id dan di laman mirror beberapa PTN.

Melalui alamat website tersebut, peserta SNBP dalah mengecek hasil seleksi SNBP dengan mengikuti tata cara yang benar.

Mungkin sebagian dari peserta SNBP ada yang merasa bingung bagaimana mana Cara Melihat Pengumuman SNBP. Disini admin akan membantu kalian agar lebih mudah dalam melakukan pengecekan Cara Melihat Pengumuman SNBP. Untuk mengetahui lebih jelas, langsung saja simak di bawah ini.

A. Cara Melihat Pengumuman SNBP di Situs Resmi

Seperti yang dijelaskan di situs resmi SNBP bahwa alamat situs resmi untuk pengumuman SNBP adalah pengumuman-snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id . Peserta SNBP didiharapkan mengakses alamat tersebut untuk mengecek kelulusan SNBP. Berikut ini dijelaskan tata caranya.

Tata Cara Melihat Pengumuman SNBP di Situs Resmi :
  • Buka alamat pengumuman-snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id
  • Muncul halaman Pengumuman SNBP. Potongan tampilannya kurang lebih seperti di bawah ini (tampilan tahun lalu). Jika tampilan tahun ini berbeda, ikuti yang terbaru.
  • Silahkan isikan nomor pendaftaran dan tanggal lahir pada kolom yang tersedia
  • Selanjutnya klik tombol "Lihat Hasil Seleksi"
  • Kemudian muncul keterangan mengenai data diri yang disertai pernyataan lulus atau tidak lulus. Baca baik-baik keterangan yang muncul tersebut.

B. Cara Melihat Pengumuman SNBP di Laman Mirror PTN

Selain diumumkan melalui situs resmi SNBP seperti pada bagian A, Pengumuman SNBP juga diumumkan melalui laman mirror PTN. 

Adanya laman mirror PTN ini bertujuan untuk membantu situs resmi SNBP agar server tidak down karena banyaknya peserta SNBP yang mengakses situs resmi secara bersamaan.

Melalui laman mirror PTN ini, peserta SNBP juga bisa mengecek kelulusan hasil seleksi dan hasilnya dipastikan sama dengan pengecekan di situs resmi.

Panitia SNBP telah memilih beberapa PTN yang akan turut membantu peserta untuk mengecek pengumuman. Ada beberapa PTN yang telah ditunjuk oleh panitia SNBP untuk turut mengumumkan hasil resmi SNBP.

Berikut ini adalah daftar laman mirror PTN yang turut mengumumkan hasil SNBP :
  1. https://snbp.ipb.ac.id
  2. https://snbp.isbi.ac.id
  3. https://snbp.itb.ac.id
  4. https://snbp.itk.ac .id
  5. https://snbp.its.ac.id
  6. https://snbp.ugm.ac.id
  7. https://snbp.uho.ac.id
  8. https://snbp.ui .ac.id
  9. https://snbp.ulm.ac.id
  10. https://snbp.unair.ac.id
  11. https://snbp.unand.ac.id
  12. https://snbp .undip.ac.id
  13. https://snbp.unej.ac.id
  14. https://snbp.unesa.ac.id
  15. https://snbp.unhas.ac.id
  16. https:/ /snbp.unimal.ac.id
  17. https://snbp.unimed.ac.id
  18. https://snbp.unja.ac.id
  19. https://snbp.unm.ac.id
  20. https ://snbp.unnes.ac.id
  21. https://snbp.unp.ac.id
  22. https://snbp.unpad.ac.id
  23. https://snbp.unram.ac.id
  24. https://snbp.uns.ac.id
  25. https://snbp.unsika.ac.id
  26. https://snbp.unsrat.ac.id
  27. https://snbp.unsri.ac. id
  28. https://snbp.untan.ac.id
  29. https://snbp.untirta.ac.id
  30. https://snbp.unud.ac.id
  31. https://snbp.uny.ac.id
  32. https://snbp.upnjatim.ac.id
  33. https://snbp.upnvj.ac.id
  34. https://snbp.usk.ac.id
  35. https://snbp.usu.ac.id
  36. https://snbp.ut.ac.id
  37. https://snbp.undiksha.ac .id
  38. https://snbp.utu.ac.id

                                                                                                                                        Itulah beberapa PTN dan laman situs mirrornya. Kalian dapat melakukan penecekan kelulusan SNBP di salah satu laman di atas. Hasilnya dipastikan sama dengan hasil situs resmi.

                                                                                                                                        Untuk tata cara melihat pengumumannya kurang lebih sama dengan tata cara melihat pengumuman SNBP di situs resmi. Silahkan baca lagi tata caranya di bagian A.

                                                                                                                                        Baca Juga :

                                                                                                                                        Itulah informasi yang dapat admin sampaikan mengenai Cara Melihat Pengumuman SNBP di Situs Resmi dan Laman Mirror PTN. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk kalian semua para peserta SNBP. Jika ada perbahan atau perbedaan, ikuti yang ada di web resmi. Adminpun akan mengupdatenya segera.

                                                                                                                                        Admin ucapkan selamat bagi para peserta SNBP yang dinyatakan lulus. Dan ucapan tetap semangat bagi peserta yang tdak dinyakan lulus.

                                                                                                                                        Bagi yang yang dinyatakan lulus, segera melakukan pendaftaran ulang sesuai jadwal dan ketentuan masing-masing PTN penerima. Sedangkan yang tidak lulus, ikuti jalur seleksi SNBT, jalur mandiri, atau jalur SMMPTN Barat. Demikian informasi ini, terima kasih, dan salam sukses.