Pengumuman SNBP 2024/2025 (pengumuman-snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id)

Pengumuman SNBP 2024 -- Pengumuman SNBP -- Cara Melihat Pengumuman SNBP, Pengumuman Hasil SNBP, Pengumuman Kelulusan SNBP, Pengumuman Hasil Seleksi SNBP, Pengumuman Online SNBP, Pengumuman Kelulusan Hasil Seleksi SNBP, Peserta Lulus SNBP, Nama-nama Peserta Lulus Seleksi SNBP. 2026. 2027.

Kali ini admin akan berbagi informasi tentang Pengumuman SNBP 2024/2025 (pengumuman-snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id). Informasi ini disampaikan sebagai panduan bagi peserta SNBP yang telah mengikuti seleksi beberapa waktu yang lalu. Mari simak informasinya berikut ini.

http://www.pendaftaranmahasiswabaru.web.id/

Informasi yang akan admin sampaikan kali ini merupakan lanjutan dari informasi sebelumnya tentang Pendaftaran SNBP.

Sedikit kilas balik, SNBP adalah jalur seleksi undangan masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang diperuntukkan bagi siswa-siswi berprestasi yang secara konsisten menunjukkan prestasinya di setiap semester. Proses pendaftaran diawali oleh Kepala Sekolah yang memberikan rekomendasinya kemudian dilanjutkan dengan pendaftaran SNBP yang dilakukan oleh siswa.

Setelah melalui proses pendaftaran dan seleksi, proses selanjutnya yang akan dilalui oleh peserta SNBP adalah pengumuman SNBP.

Pengumuman SNBP merupakan penentuan kelulusan bagi para peserta SNBP. Hari pada saat pengumuman SNBP akan menjadi hari yang cukup menegangkan bagi peserta SNBP karena dihari ini peserta SNBP akan mengetahui kelulusan dirinya.

Setiap peserta tentu saja berharap dirinya bisa lulus SNBP. Namun hal itu tidak mungkin. Hanya peserta yang memenuhi kriteria kelulusan yang akan dinyatakan lulus.

Perlu diketahui bahwa ada beberapa kriteria penerimaan di PTN melalui jalur SNBP ini. Peserta diterima di PTN, jika:
  • Lulus dari satuan pendidikan;
  • Lulus SNBP tahun ini; dan
  • Lulus verifikasi data dan memenuhi persyaratan lain yang ditentukan oleh masing-masing PTN penerima.

Jika telah memenuhi kriteria penerimaan di atas, maka peluang untuk bisa lulus SNBP akan semakin terbuka lebar. 

Pada saat pengumuman SNBP tiba, secara bersama-sama peserta SNBP akan mengakses situs resmi SNBP untuk melihat langsung kelulusan dirinya karena dengan melihat langsung ada rasa kepuasan tersendiri apakah dinyatakan lulus ataupun tidak.

Bagi peserta SNBP yang mungkin saja merasa kesulitan dalam melihat pengumuman SNBP, maka disini admin akan memberikan panduannya. Langsung saja perhatian tata cara melihat pengumuman SNBP berikut ini.

Ingat!! Pengumuman SNBP akan diumumkan pada melalui web resmi dan beberapa laman mirror PTN sesuai jadwal

Tata Cara Melihat Pengumuman SNBP :
  • Buka alamat : https://pengumuman-snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/
  • Kurang lebih muncul tampilan seperti berikut ini. (ini tampilan tahun lalu)
  • Untuk login, silahkan isikan nomor pendaftaran dan tanggal lahir anda
  • Setelah mengisi data tersebut, kemudian klik tombol "Lihat Hasil Seleksi"
  • Setelah login, anda akan menemukan informasi tentang identitas diri anda disertai dengan ucapan
  • Bila anda menemukan identitas diri anda disertai ucapan selamat, berarti anda dinyatakan lulus, namun bila anda menemukan ucapan mohon maaf ucapan tidak lulus, berarti memang anda tidak lulus SNBP
Catatan penting :
  • Pada saat melihat pengumuman SNBP, pastikan bahwa situs resmi SNBP tidak sedang down / error. Jika sedang down / error, maka anda harus menunggu situs tersebut hingga normal kembali. Alternatif lain yang bisa anda lakukan adalah melihat pengumuman SNBP di situs mirror yang telah ditunjuk oleh panitia SNBP.
Itulah informasi yang dapat admin sampaikan tentang Pengumuman SNBP. Semoga informasi tersebut bermanfaat terutama untuk anda para peserta SNBP. 

Admin mengucapkan selamat kepada peserta SNBP yang dinyatakan lulus seleksi. Segeralah melakukan pendaftaran ulang. Selain itu, admin juga memberi ucapan tetap semangat dan terus berjuang untuk peserta SNBP yang dinyatakan tidak lulus SNBP. Ayo ikuti jalur seleksi lainnya seperti jalur SNBT atau jalur mandiri.

Mari bantu bagikan informasi ini pada teman-teman lain yang membutuhkan. Terima kasih telah membaca artikel ini, dan baca-baca juga artikel yang anda butuhkan lainnya disini.