Tanggal Pengumuman Kelulusan SMA / MA / SMK, dan SMP / MTs 2024

Tanggal Pengumuman Kelulusan SMA / SMK 2024 dan dan SMP / MTs 2024 -- Jadwal Pengumuman Kelulusan SMA / MA / SMK, Kriteria Kelulusan SMA / MA / SMK dan SMP / MTs, Waktu Pengumuman Kelulusan Siswa SMA / MA / SMK, Tanggal / Jadwal Kelulusan Siswa SMA / MA / SMK dan SMP / MTs, Pengumuman Kelulusan Siswa SMA / MA / SMK dan SMP / MTs, 2026.

Kali ini admin akan berbagi informasi mengenai Tanggal Pengumuman Kelulusan SMA / MA / SMK, dan SMP / MTs 2024. Informasi ini ditujukan bagi para siswa-siswi SMA / SMK / sederajat yang segera melihat pengumuman kelulusan. Langsung saja simak informasinya di bawah ini.


A. Tanggal Pengumuman Kelulusan SMA / MA / SMK / sederajat

Beberapa waktu yang lalu, siswa-siswi SMA / MA / SMK / sederajat telah mengikuti ujian nasional dan juga ujian sekolah. Kedua ujian telah dilaksanakan. Tak lama lagi waktu yang dtunggu-tunggu akan segera tiba, yaitu Pengumuman Kelulusan SMA / MA / SMK.

Hari dimana pengumuman kelulusan diumumkan menjadi moment yang ditunggu-tunggu oleh para siswa-siswi SMA / MA / SMK / sederajat. Hari tersebut akan menjadi salah satu catatan sejarah dalam kehidupan siswa.

Harapan yang baik-baik tentu diucapkan oleh para siswa. Lulus dari sekolah adalah harapan yang pasti diinginkan. Setiap siswa menginginkan dan mengharapkan hal tersebut.

Untuk bisa lulus dari SMA / MA / SMK / sederajat, tentunya siswa-siswi harus bisa memenuhi kriteria kelulusan yang telah ditetapkan oleh panitia penyelenggara ujian, baik ujian nasional ataupun ujian sekolah. Jika bisa memenuhi kriteria yang telah ditentukan. Peluang untuk lulus sangatlah besar.

Nah, untuk tanggal pengumuman kelulusan SMA / MA / SMK sederajat, dapat disimak di bawah ini :
  • Pengumuman Kelulusan Siswa SMA / MA / SMK / sederajat diumumkan sekitar bulan Mei

Siswa-siswi dapat melakukan pengecekan kelulusan di tanggal tersebut. Untuk cara pengecekan kelulusan, akan disampaikan pada artikel berikutnya. Silahkan kunjungi artikelnya di bagian bawah.

B. Tanggal Pengumuman Kelulusan SMP / MTs

Nah, untuk siswa-siswi SMP / MTs yang juga telah melaksanakan ujian nasional dan ujian sekolah beberapa waktu yang lalu, maka sebentar lagi juga akan segera melihat Pengumuman Kelulusan SMP / MTs.

Pengumuman ini juga akan menjadi satu catatan penting dalam kehidupan siswa. Lulus adalah keinginan yang sangat diharapkan siswa. Jika bisa lulus dari sekolah, itu sangat menyenangkan dan memuaskan hati.

Namun untuk bisa lulus, tentu tidak mudah. Ada kriteria kelulusan yang harus dipenuhi oleh siswa. Panitia telah menentukan kriteria kelulusan tersebut. Jika bisa memenuhi kriteria tersebut, maka peluang kelulusan sangat terbuka lebar.

Sama seperti pada penjelasan di atas, untuk tanggal pengumuman kelulusan  SMP / MTs seperti di bawah ini :
  • Pengumuman Kelulusan Siswa SMP / MTs / sederajat diumumkan sekitar bulan Juni

Itulah Tanggal Pengumuman Kelulusan SMA / MA / SMK, dan SMP / MTs. Catat tanggal tersebut dan cek kelulusan kalian. 

Catatan : Jika ada perubahan tanggal kelulusan, maka ikuti yang ada di website resmi Kemdikbud, atau bertanya langsung di sekolah.

Baca Selanjutnya :

Demikian informasi tentang Tanggal Pengumuman Kelulusan SMA / MA / SMK, dan SMP / MTs. Semoga bermanfaat. Lanjutkan membaca pada artikel terkait lainnya ya. Thanks very much.