Pengumuman Hasil Seleksi SNBP 2024/2025

Pengumuman Hasil Seleksi SNBP 2024 -- Pengumuman Hasil Seleksi SNBP, Cara Melihat Hasil Seleksi SNBP, Pengumuman Kelulusan Hasil Seleksi SNBP, Pengumuman Hasil SNBP, Pengumuman Online SNBP, Pengumuman Peserta Lulus Seleksi SNBP, 2026. 2027.

Informasi yang admin bagikan kali ini berjudul Pengumuman Hasil Seleksi SNBP 2024/2025. Informasi ini ditujukan bagi peserta SNBP yang akan segera melihat hasil seleksi. Langsung saja simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.


Seperti yang dijelaskan pada artikel sebelumnya bahwa SNBP merupakan jalur seleksi masuk ke PTN yang didasarkan pada prestasi siswa. Siswa yang berprestasi tinggi dan konsisten menunjukkan prestasinya di SMA/SMK/MA layak mendapatkan kesempatan untuk menjadi calon mahasiswa melalui SNBP.

Saat ini, proses pendaftaran dan proses seleksi SNBP telah berakhir, saatnya memasuki tahap akhir yaitu melihat pengumuman hasil seleksi.

Pengumuman Hasil Seleksi SNBP akan diumumkan secara online melalui situs resminya di alamat web https://pengumuman-snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id dan beberapa laman mirror PTN.

Tanggal tersebut menjadi tanggal bersejarah yang akan menjadi gerbang awal bagi kalian dalam memasuki dunia perkuliahan (bagi yang dinyatakan lolos nantinya).

Pada saat pengumuman SNBP tiba, biasanya semua peserta SNBP secara serentak mengakses situs resmi SNBP. Hal tersebut bisa mengakibatkan situs resmi menjadi down / tidak bisa dibuka.

Apabila hal tersebut terjadi, maka kalian tidak perlu khawatir, karena panitia SNBP telah menyiapkan situs alternatif yang akan membantu dalam mengumuman hasil seleksi SNBP yaitu melalui laman mirror PTN.


Kalian bisa mengakses laman mirror PTN tersebut untuk melihat hasil seleksi SNBP. Hasil yang ditampilkan pasti sama dengan hasil seleksi yang ada di situs resmi SNBP. Jadi jangan ragu.

Nah, bagi kalian yang merasa kesulitan atau kebingungan bagaimana cara melihat pengumuman hasil seleksi SNBP, Disini admin telah merangkum informasi yang penting untuk kalian berkaitan dengan pengumuman ini.

Hal yang perlu kalian persiapkan untuk melihat pengumuman hasil seleksi SNBP yang pertama adalah mental yang kuat. Mental kuat ini sangat penting karena dengan mental yang kuat kalian akan sanggung melihat kenyataan apapun hasil seleksi yang diperolah.

Setelah menyiapkan mental, selanjutnya menyiapkan perlengkapan untuk melihat pengumuman SNBP secara online. Yang harus dipersiapkan yaitu :

Jika menggunakan Laptop :
  • Modem dengan kecepatan tinggi
  • Kuota internet yang banyak dan cepat
  • Laptop yang loadingnya cepat
Jika menggunakan Smartphone :
  • Smartphone canggih yang super cepat
  • dan kuota internet yang mencukupi

*sebaiknya menggunakan laptop, karena tampilan lebih luas, dan lebih banyak artikel terkait yang ditampilan di layar. 

Nah, jika semua perlengkapan di atas telah siap. Sekarang pelajari bagaimana cara melihat pengumuman hasil seleksi SNBP dan langsung dipraktekkan. Silahkan baca dengan teliti penjelasan tata cara di bawah ini.

Tata Cara Melihat Pengumuman Hasil Seleksi SNBP
  • Buka alamat situs Pengumuman SNBP : 
    • https://pengumuman-snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/
  • Tampilannya kurang lebih seperti di bawah ini (tampilan tahun lalu)
  • Isikan nomor pendaftaran dan tanggal lahir pada kolom yang tersedia
  • Lalu klik tombol "Lihat Hasil Seleksi"
  • Muncullah keterangan tentang kelulusan. Baca dengan teliti apakah kalian dinyatakan lulus seleksi SNBP atau tidak.

Itulah tata cara melihat pengumuman hasil seleksi SNBP. Semoga bisa membantu kalian. Pengumuman SNBP juga bisa dilihat pada artikel ini : Pengumuman SNBP atau Pengumuman SNBP di Laman Resmi dan Laman Mirror PTN

Bagi kalian yang dinyatakan lulus seleksi SNBP, admin ucapkan selamat. Selanjutnya lakukan pendaftaran ulang di PTN penerima sesuai jadwal dan ketentuan. Sedangkan bagi kalian yang tidak lulus seleksi, jangan bersedih, ayo ikuti seleksi jalur SNBT atau SMMPTN Barat atau jalur mandiri PTN atau kuliah di kampus swasta ternama.

Baca Informasi Pendaftaran pada Artikel di Bawah ini:


Demikian penjelasan admin mengenai Pengumuman Hasil Seleksi SNBP. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk semua, khususnya bagi peserta SNBP. Terima kasih telah membaca artikel ini. Jangan lupa untuk sharing pada teman lainnya yang membutuhkan. Salam sukses.