Pendaftaran UNPAM 2024/2025 (Universitas Pamulang)

pmb.unpam.ac.id 2024 -- Pendaftaran UNPAM, Pendaftaran Mahasiswa Baru UNPAM, PMB Online Universitas Pamulang, Penerimaan Mahasiswa Baru UNPAM, Pendaftaran Kuliah Diploma - Sarjana - Pascasarjana UNPAM, Pendaftaran Online Universitas Pamulang. 2026. 2027.

Informasi ini berjudul Pendaftaran UNPAM 2024/2025 (Universitas Pamulang). Disampaikannya infomasi ini sebagai arahan bagi kalian yang ingin kuliah di Universitas Pamulang. Langsung saja simak pembahasan selengkapnya berikut ini.

http://www.pendaftaranmahasiswabaru.web.id/

UNPAM atau Universitas Pamulang adalah sebuah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang berlokasi di Jalan Surya Kencana No. 1, Pamulang, Tangerang Selatan - Banten.

Universitas Pamulang didirikan pada tahun 2000 oleh Yayasan Prima Jaya. Namun karena ketidakmampuan Yayasan Prima Jaya dalam mengelola suatu Universitas, maka mereka pun mengalihkan kepemilikan dan pengelolaannya kepada Yayasan Sasmita Jaya pada awal tahun 2005.

Salah satu yang menjadi data tarik dari UNPAM bagi calon mahasiswa baru yaitu murah dan terjangkaunya biaya kuliah di kampus ini dengan kualitas pendidikan yang baik. Lihat Biaya Kuliah UNPAM

Hal ini sesuai dengan tujuan dari yayasan Sasmita Jaya selaku pemilik dan pengelola UNPAM yaitu :
Tujuan dari yayasan Sasmita Jaya adalah mewujudkan suatu sarana pendidikan yang murah dan terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat tanpa melupakan kualitas dari pendidikan itu sendiri.
Kuliah dengan biaya murah dan terjangkau dengan kualitas pendidikan yang baik, tentu sangat disukai dan dicari oleh calon mahasiswa. Dengan begitu maka seluruh lapisan masyarakat dari tingkat ekonomi rendah, menengah, hingga atas, semuanya bisa kuliah di kampus UNPAM.

Bagi kalian yang merupakan siswa-siswi lulusan SMA, SMK, MA, dan sederajat lainnya yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, maka UNPAM adalah satu pilihan yang tepat. Banyak pilihan program studi yang cocok dan sesuai dengan kalian.

Adapun Fakultas dan Program Studi yang ada di UNPAM yaitu :
  • Fakultas Ekonomi terdiri dari program studi S2 Manajemen, S1 Manajemen, S1 Akuntansi, D3 Akuntansi, dan D3 Sekretari
  • Fakultas Hukum terdiri dari program studi S2 Hukum, dan S1 Ilmu Hukum
  • Fakultas Kguruan dan Ilmu Pendidikan terdiri dari program studi S1 Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaran (PPKN), dan S1 Pendidikan Ekonomi
  • Fakultas MIPA terdiri dari program studi S1 Matematika
  • Fakultas Sastra terdiri dari program studi S1 Sastra Inggris, dan S1 Sastra Indonesia
  • Fakultas Teknik erdiri dari program studi S1 Teknik Elektro, S1 Teknik Kimia, S1 Teknik Industri, S1 Teknik Informatika, dan S1 Teknik Mesin

Dari beberapa program studi yang ada di UNPAM, pilihlah salah satu program studi yang sesuai dengan kamampuan, minat, atau bakat yang kalian miliki. Dengan begitu, maka nantinya kalian bisa menjalani perkuliahan dengan nyaman, lancar, dan mampu menguasai materi yang disampaikan oleh dosen.

Tertarik untuk kuliah di UNPAM?

Langsung saja simak informasi penting berikut ini terkait penerimaan mahasiswa baru UNPAM.

A. Persyaratan Pendaftaran

Calon mahasiswa yang ingin mendaftarkan diri di UNPAM harus memenuhi persyaratan berikut :
  1. Mengisi Formulir dan membayar uang pendaftaran sebesar Rp. 100.000,-
  2. Menyerahkan pas foto berwarna dan terbaru (formal) ukuran 3×4 = 2 lembar dan ditempel di formulir pendaftaran.
  3. Menyerahkan foto copy ijazah 1 (satu) lembar yang telah dilegalisir asli ( cap legalisir asli), khusus paket C harus menyertakan ijazah aslinya.
  4. Untuk yang belum mendapat pengumuman hasil Ujian Nasional (UN), maka dapat menggunakan Kartu Tanda Peserta UN.
  5. Menyerahkan foto copy Akta Kelahiran 1 lembar.
  6. Membawa materai Rp. 6.000,- 1 (satu) lembar.
  7. Menyerahkan foto copy KTP / SIM 1 (satu) lembar.
  8. Mengikuti test urine di UNPAM setelah test tertulis.
  9. Khusus calon mahasiswa prgram studi Teknik Informatika harus memiliki Laptop / Notebook (dibawa saat mendaftar / mengembalikan formulir).
  10. Menyerahkan surat pernyataan mematuhi tata tertib dan peraturan UNPAM

B. Alur / Prosedur Pendaftaran Online

Alur atau prosedur pendaftaran calon mahasiswa baru online di UNPAM dilakukan seperti berikut :
  1. Buka browser pada komputer atau smartphone anda
  2. Buka alamat website pmb.unpam.ac.id
  3. Silahkan lakukan Registrasi terlebih dahulu pada menu yang sudah disediakan (Persiapkan Email anda yang masih aktif, sebelum melakukan Registrasi PMB)
  4. Setelah selesai Registrasi, silahkan cek email anda untuk melihat akun PMB online
  5. Silahkan akses website pmb.unpam.ac.id, untuk melakukan login menggunakan akun yang telah di buat.
  6. Setelah login, maka akan muncul tampilan depan website PMB online, dan dilanjutkan dengan melakukan pengisian data beserta kelengkapannya.

C. Jadwal Pendaftaran
  • Pendaftaran biasanya dibuka dalam 3 gelombang yang dimulai dari bulan Maret - Agustus. Jadwal lengkap dapat dilihat di website resmi UNPAM

D. Perlengkapan Test
  1. Membawa salinan Formulir Pendaftaran
  2. Membawa Pensil 2b
  3. Memakai Pakaian rapi dan sopan
  4. Tidak Memakai Kaos Oblong dan Sandal jepit

E. Materi Ujian PMB
  • Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Pengetahuan Umum, dan Materi Khusus

Itulah informasi mengenai penerimaan mahasiswa baru UNPAM. Untuk informasi lain yang dibutuhkan dapat dilihat langsung di website resmi UNPAM di alamat unpam.ac.id dan pmb.unpam.ac.id . Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka ikuti yang ada di website tersebut.

Mari Baca Juga :

Demikian informasi tentang Pendaftaran UNPAM (Universitas Pamulang). Mudah-mudahan informasi tersebut dapat memberikan gambaran bagi kalian semua. Admin turut mendoakan semoga kalian bisa diterima di kampus UNPAM. Terima kasih telah membaca artikel ini. Salam sukses.