Cara Melihat Pengumuman Kelulusan SMA / MA / SMK, dan SMP / MTs Online dan Offline 2024

Cara Melihat Pengumuman Kelulusan SMA / MA / SMK, dan SMP / MTs 2024 -- Cara Melihat Hasil Ujian dengan Nomor Peserta, Cara Melihat Pengumuman Online di Internet, Cara Mengetahui Pengumuman Kelulusan Siswa SMA /MA / SMK, dan SMP / MTs, Tanggal-Jadwal Pengumuman Siswa SMA /MA / SMK, dan SMP / MTs, Pengumuman Siswa SMA /MA / SMK, dan SMP / MTs. Cara Cek Pengumuman Kelulusan Siswa Secara Online. 2025. 2026.

Kali ini admin akan berbagi informasi mengenai Cara Melihat Pengumuman Kelulusan SMA / MA / SMK, dan SMP / MTs Online dan Offline 2024. Informasi ini ditujukan bagi para siswa yang sebentar lagi akan melihat pengumuman kelulusannya. Langsung saja simak informasi selengkapnya di bawah ini.


Ujian adalah salah satu penentu kelulusan siswa dari Sekolahnya. Kini Ujian yang dinamakan UN atau Ujian Nasional telah dihapuskan. Jadi kelulusan siswa tidak lagi dipengaruhi oleh nilai UN, namun ada kriteria lainnya.

Bagi siswa-siswa SMA / MA / SMK / sederajat, dan SMP / MTs / sederajat yang beberapa waktu lalu telah melaksanakan ujian, maka tak lama lagi akan segera melihat pengumuman hasil ujian dan penugmuman kelulusan.

Sebagai salah satu penentu kelulusan, tentu saja melihat pengumuman ini mendebarkan jantung. Namun kalian tak usah khawatir yang berlebih. Berdoa saja mudah-mudahan kalian lulus dari Sekolah.

Pengumuman kelulusan siswa akan diumumkan secara online melalui situs di sekolah masing-masing yang telah mendukung jaringan internet, atau pengumuman kelulusan siswa akan diumumkan secara langsung di Sekolah.

Namun untuk kepastiannya, silahkan ditanyakan langsung di sekolah kalian masing-masing karena mungkin saja ada perbedaan antara sekolah yang satu dengan sekolah yang lain dalam hal mengumumkan kelulusan siswanya.

Berikut ini admin berikan sedikit penjelasan mengenai Pengumuman Kelulusan Siswa secara Online dan Langsung

1. Cara Cek / Melihat Pengumuman Kelulusan SMA / MA / SMK, dan SMP / MTs secara Online

Untuk melakukan pengecekan kelulusan siswa SMA / MA / SMK, dan SMP / MTs secara online, maka kalian perlu untuk menyiapkan peralatannya seperti komputer beserta modem dan kuota internet atau bisa hotspot via smartphone karena pengumuman kelulusan online ini lebih baik dilihat melalui laptop dari pada smartphone.

Berikut Cara Melihat Pengumuman Kelulusan Siswa SMA / MA / SMK, dan SMP / MTs secara Online :
  1. Buka alamat website sekolah anda masing-masing
    • Pilih menu pengumuman kelulusan siswa terus lanjut login
    • Atau download lampiran pengumuman kelulusan siswa
  2. Baca dengan teliti apakah kalian dinyatakan lulus atau tidak

2. Cara Cek / Melihat Pengumuman Kelulusan SMA / MA / SMK, dan SMP / MTs secara Langsung

Pengumuman kelulusan siswa SMA / MA / SMK, dan SMP / MTs ada pula yang diumumkan secara langsung di Sekolah. Biasanya orang tua siswa diminta untuk datang ke Sekolah mewakili siswa untuk mengambil selembaran kertas yang berisi pengumuman kelulusan siswa 

Ketika selembaran kertas tersebut dibuka, barukan kelulusan siswa bisa diketahui. Di kertas tersebut tertuliskan "Lulus / Tidak Lulus". Kalau dicoret yang Tidak Lulus, berarti kalian dinyatakan Lulus.

Itulah Cara Cek / Melihat kelulusan siswa SMA / MA / SMK, dan SMP / MTs secara Online atau Langsung di Sekolah.

Untuk mengetahui kapan pengumuman tersebut diumumkan, silahkan baca pada artikel berikut : Tanggal Pengumuman Kelulusan SMA / MA / SMK, dan SMP / MTs.

Selamat untuk yang dinyatakan lulus dan janga lupa bersyukur. Ucapan tetap semangat untuk yang belum lulus, silahkan ikuti ujian perbaikan atau ujian paket yang diadakan oleh Sekolah.

Catatan :
  • Koordinasikan dengan sekolah anda apakah pengumuman kelulusan siswa diumumkan secara online atau langsung.
  • Jika ada perubahan atau perbedaan dengan cara cek / melihat pengumuman, maka ikuti yang ada saat ini sesuai dengan sekolah masing-masing

Baca Juga Informasi Pendaftaran Jalur Kuliah :

Demikian penyampaikan artikel tentang Cara Melihat Pengumuman Kelulusan SMA / MA / SMK, dan SMP / MTs Online dan Offline. Semoga bermanfaat untuk kalian semua. Terima kasih dan semoga sukses.