Pengumuman SPAN PTKIN 2024/2025

Pengumuman SPAN PTKIN 2024 -- Pengumuman Hasil Seleksi SPAN PTKIN, Pengumuman Kelulusan SPAN PTKIN, Pengumuman Online SPAN PTKIN, Pengumuman Hasil Akhir SPAN PTKIN, Pengumuman Nama Peserta Lulus Seleksi SPAN PTKIN, Tata Cara Melihat Pengumuman SPAN PTKIN, Pengumuman PMB Jalur SPAN PTKIN. Pengumuman Kelulusan Maba. 2026. 2027.

Kali ini admin akan berbagi informasi mengenai Pengumuman SPAN PTKIN 2024/2025. Infomasi ini ditujukan bagi peserta SPAN PTKIN yang sebentar lagi akan melihat pengumuman kelulusan jalur SPAN PTKIN. Nah, untuk lebih jelasnya mari simak infomasi pengumuman berikut ini.

http://www.infopmb.com/

Informasi berikut adalah informasi pelengkap dari informasi berikutnya yang terangkum dalam artikel Pendaftaran SPAN PTKIN atau Pendaftaran SPAN PTKIN Online.

SPAN PTKIN atau Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri adalah jalur seleksi undangan tanpa tes masuk ke Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UIN / IAIN / STAIN) yang diperuntukkan bagi siswa-siswi berprestasi.

Dalam serangkaian proses seleksi SPAN PTKIN, salah satu yang menjadi bagian penting adalah pengumuman hasil seleksi SPAN PTKIN. Hal ini sangat dinanti-nanti oleh peserta SPAN PTKIN karena pada hari saat pengumuman SPAN PTKIN.tiba, peserta akan tahu apakah dirinya dinyatakan lulus atau tidak.

Setiap peserta tentu berharap dirinya bisa lulus melalui jalur SPAN PTKIN. Namun perlu diketahui, tidak mungkin semua peserta akan dinyatakan lulus melalui jalur ini, hanya peserta yang memenuhi kriteria saja yang akan dinyatakan lulus seleksi.

Secara umum, ada beberapa kriteria penerimaan melalui jalur SPAN PTKIN yaitu :
  • Lulus dari Satuan Pendidikan (SMA / SMK / MA / MAK / Pesantren Mu'adalah atau yang setara)
  • Lulus SPAN-PTKIN tahun ini
  • Sehat 
  • Memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh masing-masing PTKIN penerima.

Apabila anda dapat memenuhi kriteria tersebut, mudah-mudahan anda dinyatakan lulus SPAN PTKIN tahun ini dan bisa diterima di PTKIN pilihan anda.

Pengumuman SPAN PTKIN diumumkan secara online melalui website resmi SPAN PTKIN. Pada saat proses pengumuman online tersebut, terkadang website resmi mengalami gangguan sehingga sulit untuk dibuka bahwa tidak bisa dibuka.

Hal tersebut terjadi karena ribuan peserta SPAN PTKIN yang secara bersamaan membuka website tersebut sehingga website SPAN PTKIN menjadi error. Apabila hal tersebut terjadi, maka anda harus sabar menanti hingga website kembali normal.

Sambil menunggu website kembali normal, ada baiknya anda membaca informasi menarik lainnya berkaitan dengan jalur masuk ke PTKIN. Silahkan baca : Pendaftaran UM-PTKIN

Bagi anda yang mungkin saja merasa kesulitan dalam melihat pengumuman SPAN PTKIN, maka tidak perlu khawatir karena disini admin akan memberikan tata cara melihat pengumuman SPAN PTKIN. Anda dapat membaca tata caranya sambil mempraktekkan saat pengumuman SPAN PTKIN tiba. Berikut ini informasi selengkapnya untuk anda.

Sebagai pengingat bahwa pengumuman SPAN PTKIN akan diumumkan secara online melalui web resmi.

Tata Cara Melihat Pengumuman SPAN PTKIN
  • Silahkan akses alamat pengumuman-span.ptkin.ac.id
  • Isikan ID pendaftaran anda pada kolom yang tersedia
  • Kemudian klik tombol cek kelulusan. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah ini (gambar kelulusan SPAN-PTKIN tahun lalu).
http://www.infopmb.com/
  • Setelah anda klik tombol cek kelulusan, maka akan muncul keterangan apakah anda dinyatakan lulus SPAN-PTKIN atau tidak.
  • Silahkan baca dengan teliti keterangan yang muncul tersebut.

Info Penting!!!
  • Jika anda kehilangan ID pendaftaran, silahkan menghubungi pihak Sekolah untuk mencetak ulang login siswa di laman Sekolah.
  • Pastikan website tidak error saat cek kelulusan. Jika error silahkan tunggu dulu

Admin mengucapkan selamat kepada peserta SPAN-PTKIN yang dinyatakan lulus seleksi. Selanjutnya silahkan melakukan pendaftaran ulang di PTKIN penerima dengan membaca persyaratan dan ketentuan yang berlaku.

Untuk peserta SPAN-PTKIN yang dinyatakan tidak lulus seleksi, jangan bersedih, masih ada jalur seleksi lainnya yang bisa anda ikuti yaitu jalur UM-PTKIN dan jalur mandiri PTKIN.
Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan kali ini tentang Pengumuman SPAN PTKIN. Semoga informasi tersebut dapat memberikan pencerahan untuk anda. 

Terima kasih telah membaca artikel ini. Cukup sekian info dari admin, sekali lagi selamat untuk peserta yang dinyatakan lulus dan tetap semangat untuk peserta yang tidak lulus.

Silahkan berbagi informasi ini pada teman-teman lainnya yang membutuhkan.