Cara Melihat Pengumuman SPAN-PTKIN 2024/2025

Cara Melihat Pengumuman SPAN-PTKIN 2024 -- Cek Kelulusan SPAN-PTKIN, Situs Resmi dan Laman Mirror PTKIN untuk Cek Pengumuman Hasil Seleksi SPAN-PTKIN, Cara Melihat Pengumuman Kelulusan Jalur SPAN-PTKIN, Tanggal / Jadwal Pengumuman SPAN-PTKIN, Pengumuman Peserta Lulus SPAN-PTKIN. Tata Cara Cek Kelulusan SPAN-PTKIN, 2026. 2027.

Pada kesempatan ini admin akan berbagi informasi mengenai Cara Melihat Pengumuman SPAN-PTKIN 2024/2025. Informasi ini ditujukan bagi para peserta SPAN-PTKIN yang sebentar lagi akan segera melihat hasil seleksi. Langsung saja simak informasi selengkapnya di bawah ini.


SPAN-PTKIN merupakan jalur seleksi masuk kuliah ke Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di Indonesia seperti UIN, IAIN, atau STAIN.

Jalur ini seleksinya dilaksanakan tanpa tes, namun didasarkan pada prestasi siswa. Siswa yang berprestasi tinggi dan secara konsisten menunjukkan prestasinya tersebut layak mendapatkan kesempatan untuk menjadi calon mahasiswa di UIN / IAIN / STAIN melalui jalur SPAN-PTKIN.

Tentu saja jalur SPAN-PTKIN tidak bisa diikuti oleh sembarang siswa. Hanya siswa yang berprestasi saja yang bisa mengikutinya. Bagi siswa yang tidak mendapatkan kesempatan untuk mengikuti jalur SPAN-PTKIN, maka bisa mengikuti jalur berikutnya yaitu jalur UM-PTKIN atau jalur mandiri PTKIN.

Nah, beberapa waktu yang lalu, panitia SPAN-PTKIN telah melakukan seleksi terhadap data-data siswa (calon mahasiswa jalur SPAN-PTKIN). Panitia telah memiliki kriteria untuk menetapkan calon mahasiswa mana yang layak untuk dinyatakan lulus seleksi.

Lulus seleksi jalur SPAN-PTKIN tentu sangat diharapkan. Semua peserta tentu berharap begitu. Namun pada kenyataannya, tidak semua peserta bisa lulus seleksi SPAN-PTKIN. Hanya peserta yang memenuhi kriteria saja yang akan dinyatakan lulus seleksi.

Bagi peserta SPAN-PTKIN yang nantinya dinyatakan lulus seleksi, maka bersyukurlah. Ini adalah hasil yang baik untuk kalian. Segeralah lakukan daftar ulang di PTKIN penerima.

Sedangkan bagi peserta yang dinyatakan tidak lulus SPAN-PTKIN, janganlah bersedih, kesempatan kalian untuk masuk ke PTKIN yang diminati masih terbuka lebar. Kalian bisa mengikuti seleksi jalur UM-PTKIN ataupun jalur mandiri PTKIN. Belajarlah lebih giat lagi karena seleksi kedua jalur tersebut melalui ujian tertulis.

Nah, sebagian dari peserta SPAN-PTKIN mungkin saja mengalami kesulitan bagaimana Cara Melihat Pengumuman SPAN-PTKIN. Tidak perlu khawatir, disini admin akan membantu kalian dengan memberikan tata caranya.

Sebelum melakukan pengecekan hasil seleksi SPAN-PTKIN, kalian harus pastikan terlebih dahulu bahwa situs resmi tidak sedang error. Jika situs error, maka tunggu sampai kembali normal, atau bisa juga melakukkan pengecekan di laman mirrot PTKIN yang telah ditunjuk oleh panitia.

Laman mirror PTKIN adalah PTKIN yang telah ditunjuk oleh panitia untuk turut mengumumkan hasil seleksi SPAN-PTKIN. Hasil yang muncul pasti sama dengan hasil dari situs resmi. Jadi tidak perlu ragu untuk mengecek kelulusan di laman mirror PTKIN.

Untuk cara mengecek kelulusannya sama saja, baik di situs resmi ataupun di laman mirror PTKIN. Berikut admin berikan Tata Cara Melihat Pengumuman SPAN-PTKIN. Silahkan disimak dengan baik.

Sebagai pengingat bahwa pengumuman SPAN-PTKIN akan diumumkan secara online melalui web resmi.

Tata Cara Melihat Pengumuman SPAN-PTKIN
  • Buka alamat pengumuman-span.ptkin.ac.id
  • Klik tombol pengumuman yang muncul
  • Tampilannya kurang lebih seperti di bawah ini (tampilan tahun lalu).
  • Masukkan ID Pendaftaran, lalu klik "Cek Kelulusan"
  • Baca keterangan yang muncul dengan cermat. Pada keterangan tersebut, ada pernyataan bahwa anda dinyatakan lulus atau tidak lulus.

Itulah tata cara melihat pengumuman SPAN-PTKIN. Silahkan dipraktekkan. Tata cara di atas adalah tata cara tahun sebelumnya. Jika ada perbedaan dengan tata cara di tahun ini, maka ikuti tata cara terbaru yang ada sekarang.

Admin ucapkan selamat bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi. Dan ucapan tetap semangat admin sampaikan bagi peserta yang tidak lulus.
Demikianlah informasi mengenai Cara Melihat Pengumuman SPAN-PTKIN. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk kalian semua terutama pada peserta SPAN-PTKIN. Terima kasih telah membaca artikel ini. Jangan lupa sharing pada teman lainnya dan baca juga artikel terkait yang ada.