Pendaftaran IAIN Fattahul Muluk Papua 2024/2025

iainpapua.ac.id 2024 -- Pendaftaran STAIN Al-Fatah Jayapura / IAIN Fattahul Muluk Papua, Pendaftaran IAIN Papua, PMB IAIN Fattahul Muluk Papua, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru IAIN Papua, Pendaftaran Mahasiswa Baru IAIN Fattahul Muluk Papua, Pendaftaran Kuliah IAIN Fattahul Muluk Papua, Pendaftaran KIP Kuliah, Jalur SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, Jalur Mandiri, PMB Pascasarjana IAIN Fattahul Muluk Papua. 2026. 2027.

Kali ini admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran IAIN Fattahul Muluk Papua 2024/2025. Informasi ini utamanya ditujukan bagi anda yang berkeinginan untuk kuliah di IAIN Fattahul Muluk Papua. Pembahasan selengkapnya dapat anda simak berikut ini.

http://www.pendaftaranmahasiswabaru.web.id/

IAIN Fattahul Muluk Papua adalah salah satu IAIN yang ada di Indonesia yang terletak di JL. Raya Kotaraja, Abepura, Papua.

IAIN Fattahul Muluk Papua telah diresmikan pada tanggal 20 Juli 2006 M atau 25 Jumadil Akhir 1427 H berdasarkan SK Presiden RI No. 78, tahun 2006.

IAIN Fattahul Muluk Papua pada saat ini telah memiliki beberapa jurusan dan program studi seperti berikut ini :
  • Jurusan Syariah terdiri dari program studi : Perbankan Syariah, Hukum Tata Negara, Ekonomi Syariah, Akhwalu Syaksiyah (AS), dan Muamalah (Mua)
  • Jurusan Tarbiyah terdiri dari program studi : Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Raudatul Athfal (PGRA), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Tadris/Pendidikan Bahasa Inggris, Tadris/Pendidikan Matematika
  • Prodi pada Pasca Sarjana : Pendidikan Agama Islam (Multikultural)

Dari sejumlah program studi yang ada di IAIN Fattahul Muluk Papua, mungkin salah satunya ada yang anda minati, maka dari itu silahkan daftarkan diri anda menjadi calon mahasiswa baru IAIN Fattahul Muluk Papua dan pilih program studi tersebut.

Selanjutnya anda harus tahu jalur-jalur apa saja yang dibuka oleh IAIN Fattahul Muluk Papua untuk menyeleksi calon mahasiswa baru. Berikut informasinya untuk anda.

A. Pendaftaran IAIN Fattahul Muluk Papua Jalur SPAN-PTKIN

Jalur SPAN-PTKIN merupakan jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yang seleksinya dilakukan tanpa ujian tertulis namun didasarkan pada prestasi yang dimiliki siswa. Prestasi yang dimaksud terutama dilihat dari nilai raport selama di Sekolah.

Pendaftaran SPAN-PTKIN dimulai oleh Kepala Sekolah yang mendaftarkan siswa-siswinya ke PDSS SPAN-PTKIN. Setelah direkomendasikan, siswa juga harus melakukan verifikasi data dan melakukan pendaftaran di span.ptkin.ac.id . Siswa Login ke alamat tersebut menggunakan username dan password yang telah diberikan oleh Kepala Sekolah.

Informasi lebih lanjut silahkan baca selengkapnya pada artikel berikut :
B. Pendaftaran IAIN Fattahul Muluk Papua Jalur UM-PTKIN

Jalur UM-PTKIN merupakan  jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yang seleksinya dilakukan melalui ujian tertulis nasional. Hasil ujian tertulis menjadi dasar penentu kelulusan jalur UM-PTKIN.

Alur Pendaftaran UM-PTKIN dimulai oleh calon peserta yang datang ke Bank BNI untuk membayar biaya pendaftaran. Setelah membayar, maka akan mendapatkan userID dan password untuk digunakan login pendaftaran UM-PTKIN ke alamat um.ptkin.ac.id. Setelah login, silahkan isi biodata pendaftaran anda hingga mencetak kartu peserta.

Informasi lebih lanjut dapat anda baca secara lengkap pada artikel berikut :

C. Pendaftaran IAIN Fattahul Muluk Papua Jalur Mandiri

Jalur Mandiri merupakan jalur seleksi yang diselenggarakan secara langsung oleh IAIN Fattahul Muluk Papua untuk menyeleksi calon mahasiswa baru melalui ujian tertulis lokal.

Seperti pada UM-PTKIN, bahwa kelulusan jalur mandiri ini didasarkan pada hasil tes tertulis yang diikuti oleh peserta. Peserta yang memiliki hasil tes tertulis tinggi, maka berpeluang besar untuk dinyatakan lulus seleksi.

Bagi yang ingin mendaftar jalur mandiri ini, maka silahkan melakukan pendaftaran dan membaca informasinya lebih lanjut di website resmi IAIN Fattahul Muluk Papua di alamat www.iainpapua.ac.id

D. Pendaftaran Pascasarjana IAIN Fattahul Muluk Papua

IAIN Fattahul Muluk Papua juga melakukan penerimaan calon mahasiswa baru jenjang Pascasarjana. Bagi anda yang berminat untuk mendaftar, silahkan membaca terlebih dahulu informasinya di web IAIN Fattahul Muluk Papua.



Catatan!!!
Dalam pembuatan artikel ini, admin telah menyesuaikan dengan situs resmi IAIN Fattahul Muluk Papua. Namun apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah informasi yang ada di website resmi IAIN Fattahul Muluk Papua.

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan tentang Pendaftaran IAIN Fattahul Muluk Papua. Mudah-mudahan informasi tersebut dapat memberikan pencerahan bagi anda yang membutuhkan.

Admin selaku pengurus web ini mengucapkan terima kasih kepada anda yang telah meluangkan waktunya untuk membaca artikel ini. Admin turut mendoakan semoga anda bisa lulus seleksi masuk IAIN Fattahul Muluk Papua.

Jangan lupa untuk like halaman web kami dan berbagi info ini pada rekan atau saudara anda yang membutuhkannya. Cukup sekian dan terima kasih.