Pendaftaran UPN Veteran Jawa Timur 2024/2025 Jalur SNBP, SNBT, dan Mandiri

www.upnjatim.ac.id 2024 -- UPN Jatim, Pendaftaran UPN Veteran Jawa Timur Online, Pendaftaran Online UPN Veteran Jawa Timur, PMB UPN Veteran Jawa Timur, Pendaftaran Mahasiswa Baru UPN Veteran Jawa Timur, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru UPN Veteran Jawa Timur, Pendaftaran D3 - S1 - S2 - S3, Pendaftaran KIP Kuliah, Panduan Pendaftaran UPN Veteran Jawa Timur, Jalur SNBP, Jalur SNBT, Jalur Mandiri, PPs UPN Veteran Jawa Timur, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur / UPN Veteran Jatim. 2026. 2027.

Informasi yang akan admin berikan kali ini berjudul Pendaftaran UPN Veteran Jawa Timur 2024/2025 Jalur SNBP, SNBT, dan Mandiri. Dengan adanya informasi ini, diharapkan dapat menjadi panduan bagi anda dalam melakukan proses pendaftaran sebagai mahasiswa baru UPN Veteran Jawa Timur. Informasi selengkapnya dapat anda simak di bawah ini.

http://www.pendaftaranmahasiswabaru.web.id/

Jawa Timur adalah salah satu kota terbesar di Indonesia. Di Jawa Timur terdapat banyak sekali kota Perguruan Tinggi seperti UB, UNAIR, ITS, UM, UNESA, UIN Malang, UNEJ, UPN Veteran Jatim, dan lain-lain.

UPN Veteran Jawa Timur adalah salah satu Perguruan Tinggi yang ada di Jawa Timur yaitu di kota Surabaya, Indonesia, tepatnya di Jl. Raya Rungkut Madya, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.

UPN Veteran Jawa Timur telah didirikan pada tanggal 5 Juli 1959 sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS), dan pada tanggal 6 Oktober 2014 UPN Veteran Jawa Timur telah berubah status menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Moto yang dimiliki oleh UPN Veteran Jawa Timur adalah Maju Mandiri Modern Terpercaya.

Fakultas dan Program Studi yang ada di UPN Veteran Jawa Timur yaitu sebagai berikut :
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis terdiri dari Program Studi : Ekonomi Pembangunan, Akuntansi, dan Manajemen.
  • Fakultas Pertanian terdiri dari Program Studi : Agroteknologi, dan Prodi Agribisnis.
  • Fakultas Teknologi Industri terdiri dari Program Studi Teknik Kimia, Teknik Industri, Teknologi Pangan, Teknik Informatika, dan Sistem Informasi.
  • Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik terdiri dari Program Studi Admintrasi Negara, Administrasi Bisnis, Ilmu Komunikasi, dan Hubungan Internasional.
  • Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan terdiri dari Program Studi Teknik Sipil, Arsitektur, Teknik Lingungan, dan DKV.
  • Fakultas Hukum terdiri dari Program Studi Ilmu Hukum.
  • Program Pascasarjana terdiri dari Program Studi Magister Manajemen Agribisnis, Magister Manajemen, dan Magister Akuntansi.

Itulah sedikit informasi tentang UPN Veteran Jawa Timur. Semoga bisa memberikan gambaran awal bagi anda terutama yang ingin kuliah di UPN Veteran Jawa Timur.

Bagi anda yang berminat untuk kuliah di UPN Veteran Jawa Timur, maka anda perlu mengetahui informasi penting mengenai jalur-jalur penerimaan mahasiswa baru yang dibuka oleh UPN Veteran Jawa Timur.

Pada tahun ini, UPN Veteran Jawa Timur membuka beberapa jalur penerimaan mahasiswa baru melalui jalur seleksi nasional dan jalur mandiri. Berikut informasi selengkapnya mengenai jalur-jalur penerimaan mahasiswa abru tersebut.

A. Pendaftaran Mahasiswa Baru UPN Veteran Jawa Timur Jalur Nasional

Jalur seleksi nasional adalah jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yang diselenggarakan secara langsung oleh pemerintah.

Ada beberapa jalur nasional yang dibuka oleh pemerintah yang diikuti oleh UPN Veteran Jawa Timur. Berikut informasinya.

1. Pendaftaran UPN Veteran Jawa Timur Jalur SNBP

SNBP atau Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi adalah jalur seleksi nasional masuk ke Perguruan Tinggi Negeri yang seleksinya dilakukan tanpa ujian tertulis, namun didasarkan pada prestasi akademik siswa yang dlihat dari nilai raport dan portofolio akademik.
 
Calon peserta yang ingin mendaftar SNBP harus mendapatkan rekomendasi dari kepala sekolah. Calon peserta yang telah direkomendasikan harus melanjutkan proses pendaftaran sampai selesai.

Informasi penting lainnya seperti cara pendaftaran, persyaratan pendaftaran, biaya pendaftaran, tanggal atau jadwal pendaftaran, tahapan seleksi, prinsip seleksi, jumlah pilihan PTN dan program studi, tahapan mengikuti SNBP, dan lain-lain dapat ditemukan pada artikel Pendaftaran SNBP.

2. Pendaftaran UPN Veteran Jawa Timur Jalur SNBT

SNBT atau Seleksi Nasional Berdasarkan Tes adalah jalur seleksi nasional masuk ke Perguruan Tinggi Negeri yang seleksinya dilakukan melalui ujian tertulis UTBK.

Silahkan kunjungi laman resmi untuk melakukan pendaftaran SNBT dengan melakukan pengisian data secara online.

Informasi mengenai jadwal pendaftaran, persyaratan pendaftaran, biaya pendaftaran, pilihan PTN dan program studi,  pengumuman SNBT dan lain-lain dapat dibaca pada artikel Pendaftaran SNBT.

3. Pendaftaran KIP Kuliah UPN Veteran Jawa Timur

Bidikmisi adalah pemberian biaya pendidikan yang diberikan kepada calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu secara ekonomi.

Bidikmisi kini telah berubah menjadi Kartu Indonesia Pintar Kuliah atau disingkat KIP Kuliah.

KIP Kuliah adalah bantuan biaya pendidikan untuk calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu secara ekonomi tetapi memiliki potensi akademik baik selama di tingkat SLTA.

Proses pendaftaran KIP Kuliah dilakukan melalui website di alamat kip-kuliah.kemdikbud.go.id menggunakan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN), dan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Informasi penting lainnya mengenai KIP Kuliah seperti tata cara pendaftaran KIP Kuliah, jadwal pendaftaran KIP Kuliah, persyaratan pendaftaran, dan hal lainnya dapat anda baca pada artikel Pendaftaran KIP Kuliah.

B. Pendaftaran Mahasiswa Baru UPN Veteran Jawa Timur Jalur Mandiri

Jalur mandiri adalah jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yang diselenggarakan oleh UPN Veteran Jawa Timur. Biasanya jalur mandiri ini diadakan setelah jalur seleksi nasional berakhir. Berikut informasi mengenai jalur seleksi mandiri UPN Veteran Jawa Timur.

1. Pendaftaran Jalur Mandiri

Salah satu tujuan diadakannya jalur mandiri ini yaitu untuk memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa untuk masuk ke UPN Veteran Jatim melalui ujian tertulis.

Jalur mandiri ini dapat dijadikan ebagai jalur alternatif masuk ke UPN Veteran Jawa Timur. Mngkin saja anda sebelumnya telah mengikuti jalur seleksi nasional diatas, namun pada saat pengumuman, anda dinyatakan tidak lulus, maka dapat kembali mendaftar mengikuti seleksi jalur mandiri ini.

Alur Pendaftaran Jalur Mandiri
  • Mendaftar secara online melalui alamat : simaba.upnjatim.ac.id
  • Kemudian klik menu pendaftaran jalur mandiri dengan mengisi sejumlah data untuk mendapatkan Nomor Pendaftaran.
  • Setelah anda mendapatkan nomor pendaftaran, selanjutnya anda klik beli formulir pendaftaran.
  • Kemudian membayar biaya pendaftaran di Bank BNI
  • Melakukan konfirmasi pembayaran pembelian formulir pada alamat web di atas.
  • Edit biodata anda yang masih kurang lengkap, dan kemudian cetak kartu ujian
  • Bawa kartu ujian pada saat ujian berlangsung.

Itulah informasi tentang pendaftaran jalur mandiri UPN Veteran Jawa Timur. Untuk informasi yang belum disampaikan disini, slahkan anda lihat langsung di website resmi UPN Veteran Jawa Timur.

2. Pendaftaran Program Pascasarjana

UPN Veteran Jawa Timur kembali membuka penerimaan mahasiswa baru untuk program Pascasarjana. Bagi anda yang berminat, silahkan daftarkan diri anda mengikuti jalur seleksi yang dibuka. Informasi lebih lanjut dapat anda baca pada alamat website pasca.upnjatim.ac.id

Itulah informasi mengenai Pendaftaran UPN Veteran Jawa Timur. Untuk informasi lebih lanjut silahkan  baca pada alamat website resmi. Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi tersebut.

Demikian informasi tentang Pendaftaran UPN Veteran Jawa Timur yang dapat admin sampaikan. Mudah-mudahan informasi tersebut bermanfaat terutama bagi anda yang ingin kuliah di UPN Jatim.

Admin selaku pengurus web mengucapkan terima kasih kepada para pembaca setia web ini yang telah meluangkan waktunya. Cukup sekian informasi dari admin dan semoga kita semua bisa menjadi orang yang sukses sejak muda. Aamiin.