Pengumuman Kelulusan Hasil Seleksi SPAN-PTKIN 2024/2025

Pengumuman Kelulusan Hasil Seleksi SPAN-PTKIN 2024 -- Cek Pengumuman Hasil Seleksi SPAN-PTKIN, Pengumuman Kelulusan SPAN-PTKIN, Cek Kelulusan SPAN-PTKIN, Cara Melihat Pengumuman Kelulusan Hasil Seleksi SPAN-PTKIN, Nama Peserta Lulus SPAN-PTKIN. 2026. 2027.

Kali ini admin akan berbagi informasi mengenai Pengumuman Kelulusan Hasil Seleksi SPAN-PTKIN 2024/2025. Informasi ini ditujukan bagi para peserta SPAN-PTKIN yang sebentar lagi akan segera melihat hasil seleksi. Langsung saja simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.


Tidak terasa sebentar lagi Pengumuman Kelulusan Hasil Seleksi SPAN-PTKIN akan segera diumumkan. Panitia pelaksanaan akan mengumumkannya melalui situs resmi SPAN-PTKIN di alamat span-ptkin.ac.id 

Para peserta SPAN-PTKIN diharapkan untuk mengunjungi alamat tersebut untuk mengecek kelulusannya. Peserta SPAN-PTKIN mempersiapkan ID Pendaftaran yang akan digunakan untuk pengecekan kelulusan.

Sebelum melakukan pengecekan kelulusan di website resmi, ada beberapa peralatan yang perlu dipersiapkan, yaitu :
  • Laptop,
  • Modem, dan
  • Kuota Internet

Ketiga hal tersebut sangat penting untuk dipersiapkan dengan baik. Gunakan laptop yang loadingnya cepat, modem dengan speed yang tinggi, dan kuota internet yang mencukupi. Untuk modem dan kuota internet, bisa digantin dengan hotspot dari smarphone.

Nah, jika peralatan di atas telah dipersiapkan, artinya kalian telah siap untuk mengecek pengumuman kelulusan SPAN-PTKIN di internet. 

Biasanya, pada saat pengumuman SPAN-PTKIN tiba, setiap peserta ingin melihat pengumuman secara langsung di website resmi. Hal ini bisa menyebabkan website resmi error karena server terbebani dengan banyaknya peserta SPAN-PTKIN yang bersama-sama mengakses situs tersebut.

Jika situs resmi error, maka peserta SPAN-PTKIN bisa melakukan pengecekan pengumuman SPAN-PTKIN di laman mirror PTKIN. Ada beberapa PTKIN yang telah ditunjuk oleh panitia pelaksana untuk turut membantu mengumuman hasil seleksi SPAN-PTKIN.

Peserta tidak perlu ragu untuk mengecek pengumuman kelulusan di laman mirror karena hasilnya dijamin sama dengan hasil di situs resmi. Untuk cara pengecekannya sama saja. Petunjukknya akan diberikan dibagian bawah.

Mungkin sebagian dari peserta SPAN-PTKIN ada yang merasa bingung atau kesulitan dalam cara melihat pengumuman kelulusan hasil seleksi. Disini admin akan membantu kalian dengan memberikan tata cara melihat Pengumuman Kelulusan Hasil Seleksi SPAN-PTKIN. Silahkan disimak di bawah ini.

Sebagai pengingat bahwa pengumuman kelulusan hasil seleksi SPAN-PTKIN akan diumumkan secara online melalui web resmi.

Cara Melihat Pengumuman Kelulusan Hasil Seleksi SPAN-PTKIN :
  • Buka alamat pengumuman-span.ptkin.ac.id
  • Tampil menu / tombol pengumuman, silahkan klik.
  • Muncul halaman baru yang tampilannya kurang lebih seperti di bawah ini. (tampilan tahun lalu)
  • Masukkan ID Pendaftaran di kolom yang tersedia
  • Lalu klik tombol "Cek Kelulusan"
  • Kemudian muncul keterangan kelulusan. Silahkan baca, apakah kalian dinyatakan lulus atau tidak

Itula cara yang bisa diikuti untuk melihat pengumuman kelulusan hasil seleksi SPAN-PTKIN. Jika ada perbedaan, maka sesuaikan saja dengan yang terbaru saat ini.

Admin mengucapkan selamat bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi. Segera cari informasi pendaftaran ulang di situs resmi PTKIN penerima.

Dan ucapan tetap semangat dan coba lagi admin ucapkan bagi peserta yang dinyatakan tidak lulus seleksi. Ikuti kembali jalur seleksi lainnya untuk masuk ke PTKIN yang diminati. Jalur yang bisa diikuti yaitu jalur UM-PTKIN, jalur mandiri PTKIN, atau jalur seleksi lainnya yang dibuka oleh PTKIN.

Cara Melihat Pengumuman SPAN-PTKIN juga bisa dibaca pada artikel berikut :

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan pada kesempatan ini tentang Pengumuman Kelulusan Hasil Seleksi SPAN-PTKIN. Semoga informasi tersebut bisa memberikan sedikit pencerahan untuk kalian semua.

Terima kasih telah membaca artikel ini. Jangan lupa untuk sharing dan membaca artikel terkait lainnya, serta mengajak teman lainnya untuk membaca di blog ini.