Pendaftaran UMGO 2024/2025 (Universitas Muhammadiyah Gorontalo)

umgo.ac.id 2024 -- PMB UMGO - UM Gorontalo, Pendaftaran UMG / UM Gorontalo / UMGO, Cara Pendaftaran Mahasiswa Baru UMGO, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru UMGO, Pendaftaran Kuliah di UMGO, Jalur Pendaftaran UMGO ; Jalur SPSB, Jalur SPMB Reguler dan Non Reguler, Jalur Pendaftaran PMB UMGO, Pendaftaran Maba Universitas Muhammadiyah Gorontalo, 2026. 2027.

Pada kesempatan ini admin akan berbagi informasi tentang Pendaftaran UMGO 2024/2025 (Universitas Muhammadiyah Gorontalo). Informasi ini ditujukan untuk calon mahasiswa yang ingin kuliah di Universitas Muhammadiyah Gorontalo. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut ini.

http://www.pendaftaranmahasiswabaru.web.id/


Universitas Muhammadiyah Gorontalo atau UMGO atau UM Gorontalo adalah Perguruan Tinggi Muhamadiyah (PTM) yang berada di Gorontalo, tepatnya di Jl. Prof. Dr. H. Mansoer Pateda Desa Pentadio Timur, Kec. Telaga Biru, Kab. Gorontalo.

Secara resmi Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) dikukuhkan berdasarkan surat keputusan Menteri Departemen Pendidikan Nasional (DEP DIKNAS RI) dengan SK No. 98/D/O/2008 tanggal 11 juni 2008.

Semboyan dan prinsip civitas UMG adalah kampus Ilmiyah, Amaliyah, Akhlaqiyah. Ilmiah berkenaan dengan akal pengetahuan, amaliyah berkenaan dengan pengalaman ilmu, dan akhlaqiyah berkenaan dengan sikap yang menunjukkan kesempurnaan pengalaman terhadap ilmunya

Bagi kamu yang ingin kuliah di UMGO, maka silahkan daftarkan dirimu pada saat pendaftaran di buka. Kamu bisa memilih salah satu program studi yang ada di UMGO seperti berikut ini.

Fakultas dan Program Studi di UMGO :
  • Fakultas Ilmu Kesehatan terdiri dari program studi Program Studi Keperawatan (S1), Program Studi Bidan Pendidik (D-IV), Program Studi Ners (Ns)
  • Fakultas Sains dan Teknologi terdiri dari program studi Program Studi Sistem Informasi (S1), dan Program Studi Geografi (S1)
  • Fakultas Ilmu-Ilmu Pertanian terdiri dari program studi Program Studi Agribisnis (S1), Program Studi Peternakan (S1), Program Studi Budidaya Perairan (S1)
  • Fakultas Ilmu Budaya terdiri dari program studi Program Studi Sastra Inggris (S1), dan Program Studi Sastra Arab (S1)
  • Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial terdiri dari program studi Program Studi Adminstrasi Negara (S1), dan Program Studi Ekonomi Pembangunan (S1)

Itulah sekilas informasi mengenai Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO). Setelah mengetahui informasi di atas, mungkin kamu semakin tertarik untuk kuliah di UMGO. Oleh sebab itu, silahkan daftarkan dirimu di kampus ini.

Kamu dapat memilih jalur seleksi yang dibuka oleh UMGO pada saat penerimaan mahasiswa baru dibuka. Persiapkan dirimu sejak sekarang agar kamu siap mendaftar dan diseleksi di UMGO.

Berikut admin berikan informasi seputar Penerimaan Mahasiswa Baru UMGO. Silahkan disimak.

A. Persyaratan Pendaftaran
  1. Formulir pendaftaran (diambil di kampus UMG)
  2. Fotokopi ijazah / surat keterangan lulus yang di legalisir
  3. Pas foto warna ukuran 3x4 cm (4 lembar)
  4. Fotokopi KTP / SIM / Kartu Pelajar
  5. Membayar uang Tes Potensi Akademik
  6. Bagi calon mahasiswa Jalur Siswa Berprestasi melampirkan hal-hal berikut ini: Fotokopi raport legalisir dan atau bukti lain tentang prestasi non-akademik

B. Jalur Seleksi Penerimaan 

1. Jalur SPSB

Jalur SPSB atau Seleksi Penerimaan Siswa Berprestasi adalah jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru UMGO yang diperuntukkan bagi siswa-siswi berprestasi di bidang akademik atau di bidang non akademik (prestasi olahraga, seni dan budaya) yang direkomendasikan oleh pihak Sekolah.

Sisiwa-siswi yang mendaftar di jalur ini dibebaskan dari Tes Potensi Akademik, biaya tes dan biaya pendaftaran.

2. Jalur SPMB Reguler

Jalur SPMB Reguler atau Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru adalah jalur seleksi tes lokal yang ditujukan bagi lulusan SMA / SMK / MA sederajat.

3. Jalur SPMB Non-Reguler

Jalur SPMB Non-Reguler diberikan kepada PNS / Karyawan (swasta, BUMN / BUMD) yang ingin kuliah di UMGO melalui Jalur Non Reguler. 

C. Jadwal Pendaftaran
  • Jalur SPSB biasanya dibuka bulan Februari hingga April
  • Jalur SPMB Reguler dibuka dalam 3 gelombang yang dimulai dari April hingga Agustus
  • Jalur SPMB Non-Reguler dibuka dalam 3 gelombang dari Januari hingga Desember

D. Beasiswa UMGO

UMGO membuka peluang bagi mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa melalui:
  • Beasiswa Yayasan dan Persyarikatan Muhammadiyah
  • BBM (Bantuan Belajar Mahasiswa)
  • PPA (Peningkatan Prestasi Akademik)
  • Pemerintah
  • Beasiswa lainnya

Itulah informasi mengenai penerimaan mahasiswa baru UMGO. Silahkan ikuti jalur seleksi yang diprediksikan dapat memberikan peluang kelulusan besar untuk kamu.

Untuk informasi lain yang diperlukan dapat dibaca langsung di web resmi UMGO di alamat umgo.ac.id. Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di web resmi UMGO.

Baca juga artikel berikut :
Demikian informasi dari admin tentang Pendaftaran UMGO (Universitas Muhammadiyah Gorontalo). Semoga informasi tersebut dapat memberikan pencerahan untuk kamu semua.

Jangan lupa untuk membaca artikel terkait lainnya yang ada di blog ini. Dan jangan lupa pula untuk mengajak teman lainnya membaca artikel di blog ini. Terima kasih telah membaca artikel ini.