Pendaftaran STTAL 2024/2025 (Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut)

sttal.ac.id 2024 -- PMB STTAL, Penerimaan Maba STTAL Online, Pendaftaran STTAL Online, Seleksi Penerimaan Taruna Baru STTAL, Pendaftaran Mahasiswa Baru STTAL, Penerimaan Mahasiswa Baru STTAL, Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut atau (STTAL), 2026. 2027.

Informasi yang akan diberikan pada kesempatan ini berjudul Pendaftaran STTAL 2024/2025 (Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut). Informasi ini diberikan untuk anda yang ingin mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa baru STTAL. Mari simak pembahasan selengkapnya berikut ini.

http://www.pendaftaranmahasiswabaru.web.id/

STTAL atau Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut merupakan perguruan tinggi kedinasan di lingkungan TNI yang menyelenggarakan pendidikan jenjang Diploma, Sarjana dan Pascasarjana.

Semula STTAL dinamakan Institut Ilmiah Angkatan Laut (IIAL), dan berada di Cipulir, Jakarta Selatan. Lembaga pendidikan ini kemudian berganti nama menjadi Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), dan di tahun 1968, dua tahun setelah berdiri, ditetapkan sebagai pendidikan kedinasan Angkatan Laut.

Setelah 22 tahun berkampus di Cipulir, Jakarta Selatan, tahun 1988 STTAL dipindahkan ke Surabaya. Jadi, Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) telah berdiri sejak tanggal 15 Maret 1966.

Moto yang dimiliki oleh STTAL yaitu "Dharma Vidya Adhiguna"

Visi STTAL
  • Menjadi pusat pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) pertahanan bidang kemiliteran, kemaritiman dan keangkatanlautan yang handal ditingkat regional dalam mewujudkan kemandirian alat utama sistem senjata (alutsista).

Misi STTAL
  1. Menyelenggarakan program pendidikan tinggi untuk menghasilkan SDM yang berkarakter dan berkepribadian Indonesia, berbasis iptek yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan pertahanan bidang kemiliteran, kemaritiman dan keangkatanlautan.
  2. Melaksanakan penelitian dan pengembangan iptek pertahanan bidang kemiliteran, kemaritiman dan keangkatanlautan dalam upaya mewujudkan kemandirian alat utama sistem senjata (alutsista).
  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat melalui pemberdayaan potensi maritim.

Program Studi yang ada di STTAL terdiri dari program studi jenjang Diploma, Sarjana, dan Magister yaitu seperti berikut ini :
  • Program Studi S2 Analisis Sistem dan Riset Operasi
  • Program Studi S1 Teknik Mesin
  • Program Studi S1 Teknik Elektro
  • Program Studi S1 Teknik Manajemen Industri
  • Program Studi S1 Hidrografi
  • Program Studi DIII Teknik Mesin
  • Program Studi DIII Teknik Elektronika
  • Program Studi DIII Teknik Informatika
  • Program Studi DIII Hidro Oseanografi

Bagi anda yang berminat untuk menuntut ilmu di Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), maka bisa melakukan pendaftaran sebagai calon mahasiswa baru dengan mengikuti semua ketentuan yang berlaku.

Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru STTAL

Pada umumnya, calon mahasiswa yang mendaftar di STTAL adalah mereka yang masih aktif menjadi anggota TNI / Polri yang berkeinginan untuk meningkatkan kemampuan serta pengetahuan yang dimiliki. Mereka umumnya ditugaskan oleh Mabes masing-masing.

Pendaftaran calon mahasiswa baru STTAL dilakukan secara langsung di kampus STTAL. Setelah melakukan pendaftaran, kemudian mengikuti proses seleksi dan melihat hasil kelulusan.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan anda tanyakan langsung di kampus STTAL atau mengirim pesan ke alamat email : campus-sttal@sttal.ac.id atau http://sttal.ac.id/kontak/

Contact dan Alamat STTAL yaitu :
Alamat : STTAL – Kodikal Jl. Bumi Moro, Morokrembangan, Surabaya 60178
Telepon : 031 – 3293321-26 Pes. 225, 3298076, 3298840
F a x : 031 – 3298076
Hanya inilah informasi yang dapat admin bagikan tentang pendaftaran calon mahasiswa baru STTAL. Mudah-mudahan infomasi yang sedikit ini bisa memberikan manfaat untuk anda.

Baca juga : Penerimaan Maba UNHAN

Terima kasih telah membaca artikel ini. Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi STTAL. Ayo turut berbagi info ini pada teman lainnya dan ayo sukai juga halaman web kami.