Cara Melihat Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Online 2024/2025

Cara Melihat Pengumuman Kelulusan Hasil Seleksi PPDB Online 2024 -- Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Online SD SMP SMA SMK, Cara Cek / Melihat Pengumuman Kelulusan PPDB Online, Cara Cek / Melihat Pengumuman Hasil Tes / Seleksi PPDB Online, Hasil Seleksi PPDB Kota / Kabupaten / Provinsi, Bagaimana Cara Melihat Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Online. 2026. 2027.

Informasi yang akan admin sampaikan kali ini berjudul Cara Melihat Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Online 2024/2025. Informasi ini ditujukan bagi para calon peserta didik baru yang telah mengikuti seleksi masuk dan sebentar lagi akan segera melihat pengumuman PPDB Online. Untuk mengetahui informasi selengkapnya, langsung saja simak di bawah ini.


Di jaman yang serba canggih ini, terdapat banyak kemajuan di berbagai bidang. Salah satunya yaitu kemajuan dibidang pendidikan. Kemajuan dibidang pendidikan yang sedang terjadi saat ini yaitu dalam hal penerimaan peserta didik baru dengan sistem online. Penerimaan peserta didik baru dengan sistem online ini dikenal dengan nama PPDB Online.

PPDB Online kita mulai tersebar ke berbagai daerah di Indonesia, mulai dari kabupaten, kota, hingga ibu kota provinsi. Tentu saja untuk bisa menjalankan sistem PPDB Online ini, daerah tersebut harus terkoneksi secara baik dengan jaringan internet.
Bacaan Terkait : Pendaftaran SIAP PPDB Online Provinsi / Kota / Kabupaten
Seluruh rangkaian penerimaan peserta didik baru melalui sistem PPDB Online, mulai dari proses pendaftaran, seleksi, hingga pengumuman kelulusan akan diproses secara online melalui portal resmi PPDB Online di daerah masing-masing.

Calon peserta didik baru yang telah melakukan proses pendaftaran, dan juga telah mengikuti proses seleksi, maka tidak lama lagi akan segera melihat pengumuman kelulusan hasil seleksi PPDB Online.

Pengumuman hasil seleksi PPDB Online ini merupakan penentuan kelulusan : "apakah calon siswa baru diterima di sekolah atau tidak?"

Nah, untuk penjelasan lebih lanjut terkait pembahasan kali ini, silahkan disimak secara di bawah ini.

Dimana Bisa Melihat Pengumuman Hasil PPDB Online?

Pengumuman Kelulusan Hasil Seleksi PPDB Online akan diumumkan secara online melalui portal resmi PPDB Online masing-masing daerah. Silakan kunjungi portal resminya.

Kapan Pengumuman Kelulusan Hasil Seleksi PPDB Online?

Mengenai jadwal pengumuman, maka dapat dilihat langsung di situs / Portal resmi PPDB Online di daerah anda masing-masing

Lalu Bagaimana Cara Cek / Melihat Pengumuman Kelulusan Hasil Seleksi PPDB Online?

Berikut cara cek / melihat pengumuman kelulusan hasil seleksi PPDB Online :
  1. Buka situs resmi PPDB Online Provinsi / Kota / Kabupaten tujuan anda . Misalnya : kotabogor.siap-ppdb.com
  2. Lalu pilih dan klik pada jenjang pendidikan (SD / SMP / SMA / SMK)
  3. Kemudian pilih dan klik menu "Seleksi"
  4. Lalu klik tombol "Pilih Sekolah"
    • Pilih dari nama sekolah yang tersedia atau ketik di kolom pencarian nama sekolah anda
  5. Berikutnya Pilih jurusan (MIPA / IPS)
  6. Selanjutnya muncul secara otomatis daftar nama peserta PPDB Online
  7. Lalu klik nama anda
  8. Kemudian muncul informasi data diri dan keterangan diterima atau tidaknya di satu Sekolah. Keterangan tersebut ada dibagian bawah. Baca informasi tersebut dengan teliti.
    • Jika anda dinyatakan diterima, selanjutnya silahkan melakukan pendaftaran ulang di sekolah yang menerima anda
    • Jika anda dinyatakan tidak diterima, maka bisa mendaftar pada jalur masuk lainnya di sekolah tersebut (jika ada), atau mendaftar di sekolah lainnya yang masih membuka pendaftaran

Apa Saja Berkas Pendaftaran Ulang yang Diperlukan?

Untuk mengetahui apa saja berkas-berkas pendaftaran ulang yang diperlukan, maka dapat ditanyakan langsung pada pihak sekolah. Silahkan datang ke sekolah di hari kerja.

Baca Juga Informasi Terkait : Pendaftaran Siswa Baru SD / SMP / SMA / SMK

Itulah penjelasan singkat mengenai Cara Melihat Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Online. Terkait prosedur cara melihat pengumuman hasil seleksi PPDB Online di atas : Jika ada perbedaan cara, maka dapat disesuaikan saja dengan prosedur yang ada di situs PPDB Online daerah anda. Namun jika telah sesuai, silakan diikuti.

Demikianlah penjelasan dari admin, semoga informasi ini bermanfaat untuk anda semua. Selamat belajar dan semangat terus dalam belajar, dan semoga bisa berprestasi di Sekolah.