Pendaftaran Kalbis Institute 2024/2025

kalbis.ac.id 2024 -- PMB Kalbis Institute Jakarta, Pendaftaran Kalbis Institute, Pendaftaran Institut Teknologi dan Bisnis Kalbe, Cara Pendaftaran Kalbis Institute Online, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Kalbis Institute, Pendaftaran Kuliah di Kalbis Institute, Jalur Pendaftaran Maba Kalbis Institute Pendaftran Calon Mahasiswa Baru Institut Kalbis. 2026. 2027.

Pada kesempatan ini admin akan berbagi informasi tentang Pendaftaran Kalbis Institute 2024/2025. Informasi ini ditujukan untuk kamu yang berkeinginan untuk kuliah di Kalbis Institute. Dengan membaca artikel ini, diharapkan proses pendaftaran sebagai calon mahasiwa baru Kalbis Institute dapat berjalan lancar. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut ini.

http://www.pendaftaranmahasiswabaru.web.id/

Kalbis Institute adalah Perguruan Tinggi Swasta yang bergerak di bidang Sains, Teknologi, dan Bisnis yang berada di Jl. Pulomas Selatan kav.22, Jakarta Timur 13210 

Pendirian Kalbis Institute dimulai dari berdirinya Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Kalbe oleh Yayasan Pendidikan Kalbe (YPK). Nama STIE KALBE diubah menjadi STIE SUPRA. 

Kemudian YPK juga mendirikan Sekolah Tinggi Manajemen dan Informatika (STMIK) SUPRA. YPK melebur STIE SUPRA dan STMIK SUPRA menjadi Institute Teknologi dan Bisnis Kalbe (ITBK). YPK berkerja sama dengan Yayasan Bina Nusantara, kemudian mengubah nama ITBK menjadi KALBIS Institute.

Visi dari Kalbis Institute yaitu :
Menjadi perguruan tinggi pilihan di bidang sains, teknologi dan bisnis , menghasilkan lulusan berkualitas dan siap terap, serta berorientasi pada inovasi, kewirausahaan dan globalisasi. Menjadi perguruan tinggi pilihan di bidang sains, teknologi dan bisnis , menghasilkan lulusan berkualitas dan siap terap, serta berorientasi pada inovasi, kewirausahaan dan globalisasi.
8 Keunggulan yang dimiliki Kalbis Institute adalah :
  • Program studi dengan kurikulum yang dinamis dan inovatif
  • Lulusan yang kompetitif di dunia kerja atau wirausaha
  • Lulusan mudah bekerja dengan layanan Kalbis Institute Institute Career Center
  • Gedung kampus yang modern dan futuristik
  • Terhubung dengan grup usaha Kalbe
  • Kualitas manajemn mutu pendidikan oleh Bina Nusantara
  • Lokasi kampus yang strategis
  • Investasi pendidikan yang terjangkau

Fakultas dan Program Studi di Kalbis Institute :
  • Fakultas Ekonomi terdiri dari program studi Akuntansi (D3), Akuntansi (S1), Manajemen (S1), dan Business in Creative Industries (S1)
  • Fakultas Ilmu Komunikasi & Ilmu Komputer terdiri dari program studi Broadcasting (S1), Strategic Communication (S1), Advertising & Digital Communication (S1), Desain Komunikasi Visual (S1), Teknik Informatika (S1), Game Computing & Technology (S1), Sistem Informasi (S1), Matematika (S1)
  • Pascasarjana terdiri dari program Magister Manajemen

Itulah sekilas informasi mengenai kampus Kalbis Institute. Dengan mengenai kampus ini, maka kedekatanmu dengan kampus ini bisa dirasakan sejak sekarang. Dengan begitu, kamu akan semakin tertarik untuk mendaftar kuliah di Kalbis Institute.

Pendaftaran calon mahasiswa baru Kalbis Institute dibuka pada setiap tahun ajaran baru. Bagi kamu yang ingin mendaftarkan diri di kampus ini, maka inilah kesempatanmu.

Persiapan segala sesuatunya mulai dari persyaratan, membaca informasi pendaftaran, sampai dengan persiapan diri untuk menghadapi tes. Dengan persiapan yang matang, mudah-mudahan proses pendaftaran dapat berjalan lancar dan harapanmu untuk diterima di Kalbis Institute dapat terwujudkan. Amin.

Langsung saja simak informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru Kalbis Institute berikut ini.

A. Pendaftaran Kalbis Institute Jenjang Sarjana

Persyaratan Pendaftaran :
  1. Mengisi formulir pendaftaran KALBIS Institute
  2. Membayar biaya pendaftaran
  3. Dua (2) lembar pas foto terbaru ukuran 3x4
  4. Materai Rp.6000,- satu (1) lembar
  5. Fotokopi rapor kelas X dan XI semester 1 & 2 yang telah dilegalisir  

B. Pendaftaran Kalbis Institute Jenjang Pascasarjana

Persyaratan Pendaftaran :
  1. Mengisi formulir pendaftaran KALBIS Institute
  2. Membayar biaya pendaftaran
  3. Satu (1) lembar fotokopi Ijazah S1 yang telah dilegalisir
  4. Satu (1) lembar fotokopi Transkip Nilai S1 yang telah dilegalisir
  5. Dua (2) lembar pas foto terbaru ukuran 3x4
  6. Satu (1) lembar fotokopi Akte Kelahiran
  7. Satu (1) lembar fotokopi kartu identitas (KTP / Paspor)
  8. Satu (1) lembar CV
  9. Materai Rp.6000,- satu (1) lembar
  10. Satu (1) lembar surat rekomendasi

C. Jenis Tes
  1. Tes Masuk (Tes Potensi Akademik - TPA)
  2. Tes Interview jika IPK < 2.5

D. Cara Pendaftaran

Pendaftaran calon mahasiswa baru Kalbis Institute dilakukan secara online melalui alamat admisi.kalbis.ac.id atau secara langsung di kampus Kalbis Institute di Jl. Pulomas Selatan kav. 22, Jakarta Timur 13210.

E. Jam Operasional Admisi Kalbis Institute 
  • Senin - Jumat : 09.00 - 19.00 WIB
  • Sabtu : 09.00 - 15.00 WIB

Itulah informasi mengenai penerimaan mahasiswa baru Kalbis Institute. Silahkan ikuti pendaftaran yang kamu minati. Untuk informasi lain yang diperlukan dapat dibaca langsung di website resmi.

Catatan : Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka ikuti yang ada di web resmi Kalbis Institute
Demikian informasi dari admin tentang Pendaftaran Kalbis Institute. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk kamu. Terima kasih telah membaca artikel ini. Cukup sekian dan salam sukses.