PPDB Provinsi Sumatera Selatan 2024/2025

sumsel.siap-online.com/ppdb 2024 -- Pendaftaran PPDB-PSB Provinsi Sumatera Selatan, PSB-PPDB Wilayah Kabupaten dan Kota di Provinsi Sumatera Selatan, PPDB SD, SMP, SMA, SMK ProvinsiSumatera Selatan, Situs PPDB Provinsi Sumatera Selatan. 2026. 2027.

Kali ini admin akan berbagi informasi tentang PPDB Provinsi Sumatera Selatan 2024/2025. Informasi ini ditujukan bagi calon siswa-siswi baru yang akan mendaftar Sekolah pada tahun ini. Sekarang ayo simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

http://www.pendaftaranmahasiswabaru.web.id/

Provinsi Sumatera Selatan adalah salah satu provinsi yang ada di pulau Sumatera. Ibu kota dari Provinsi Sumatera Selatan adalah Palembang. Salah satu ciri khas kita Palembang adalah Jembatan Ampera, Sungai Musi, dan Benteng Kuto Besak.

Batas batas wilayah Provinsi Sumatera Selatan sebagai berikut : sebelah utara berbatasan dengan Provinsi Jambi, sebelah Selatan berbatasan dengan Provinsi Lampung, sebelah Timur berbatasan dengan Provinsi Bangka Belitung, sebelah Barat berbatasan dengan Provinsi Bengkulu.

Setiap tahun ajaran baru, Sekolah-sekolah yang ada di Provinsi Sumatera Selatan selalu melakukan penerimaan siswa baru (PSB). Penerimaan Siswa Baru (PSB) pada saat ini telah memiliki nama yang lebih populer yaitu Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Di setiap kota dan kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Selatan telah memiliki situs PPDB sebagai pusat informasi penerimaan siswa baru, mulai dari proses pendaftaran, proses seleksi hingga pengumuman hasil seleksi, yang dilakukan secara online dan berbasis waktu nyata (realtime).

Perlu diketahui bahwa Situs PPDB Online dalam satu kota atau kabupaten hanya ada satu. Situs tersebut digunakan sebagai pusat informasi seperti yang telah dijelaskan di atas. Ada kota dan kabupaten yang sudah menggunakan sistem SIAP PPDB Online dan ada pula yang belum menggunakannya.

Untuk kota atau kabupaten yang telah menggunakan sistem SIAP PPDB Online, maka penerimaan siswa baru dapat dilakukan secara online dan informasi penting seputar siswa baru bisa dilihat pada situs PPDB kota atau kabupaten tersebut.

Sedangkan kota atau kabupaten yang belum menggunakan sistem SIAP PPDB Online, maka untuk pendaftaran siswa baru di kota atau kabupaten yang bersangkutan dilakukan secara langsung di sekolah masing-masing.

Kemudahan yang didapatkan dengan adanya sistem SIAP PPDB Online salah satunya yaitu pendaftaran dapat dilakukan dari mana saja asalkan ada koneksi internet. Anggaplah pendaftaran dilakukan di rumah, nah setelah mendaftar, calon siswa baru datang ke Sekolah hanya menyerahkan berkas pendaftaran saja dan menanyakan informasi penting lainya.

Untuk mengetahui kota atau kabupaten mana saja yang telah menggunakan sistem SIAP PPDB Online, maka anda perlu untuk mengunjungi masing-masing situs PPDB Provinsi Sumatera Selatan berikut ini. Berikut daftar situs PPDB kota atau kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan :

Situs PPDB Kota / Kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan
  • Kota Palembang : http://palembang.siap-ppdb.com/
  • Kota Lubuk Linggau : http://lubuklinggau.siap-ppdb.com/
  • Kota Prabumulih : http://prabumulih.siap-ppdb.com/
  • Kota Pagar Alam : http://pagaralam.siap-ppdb.com/
  • Kabupaten Banyuasin : http://banyuasin.siap-ppdb.com/ 
  • Kabupaten Lahat : http://lahat.siap-ppdb.com/
  • Kabupaten Musi Banyuasin : http://musibanyuasin.siap-ppdb.com/
  • Kabupaten Musi Rawas Utara : http://musirawasutara.siap-ppdb.com/
  • Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir : http://penukalabablematangilir.siap-ppdb.com/
  • Kabupaten Empat Lawang : http://empatlawang.siap-ppdb.com/
  • Kabupaten Muara Enim : http://muaraenim.siap-ppdb.com/
  • Kabupaten Musi Rawas : http://musirawas.siap-ppdb.com/
  • Kabupaten Ogan Ilir : http://oganilir.siap-ppdb.com/
  • Kabupaten Ogan Komering Ilir : http://ogankomeringilir.siap-ppdb.com/
  • Kabupaten Ogan Komering Ulu : http://ogankomeringulu.siap-ppdb.com/
  • Kabupaten OKU Selatan : http://okuselatan.siap-ppdb.com/
  • Kabupaten OKU Timur : http://okutimur.siap-ppdb.com/

Setelah anda mengunjungi situs tersebut, ada pemberitahuan apakah di kota / kabupaten tersebut telah menggunakan sistem SIAP PPDB Online atau belum.

Jika di Kota / Kabupaten tersebut telah menggunakan sistem SIAP PPDB Online, maka anda bisa mendapatkan informasi seputar penerimaan siswa baru di situs tersebut.

Sedangkan jika di Kota / Kabupaten tersebut bellum menggunakan sistem SIAP PPDB Online, maka informasi seputar penerimaan siswa baru dapat ditanyakan langsung pada panitia pelaksana PPDB Online Kota / Kabupeten yang dituju.

Selain itu, anda juga dapat menanyakan informasi seputar penerimaan siswa baru di Dinas Pendidikan setempat atau langsung datang ke Sekolah yang dituju.

Untuk informasi mengenai Pendaftaran SIAP PPDB Online di semua Kabupaten atau Kota di Indonesia dapat anda baca pada artikel berikut :
sedangkan untuk informasi penerimaan siswa baru semua jenjang pendidikan dapat anda baca pada artikel berikut :

Catatan : Jika ada perubahan atau perbedaan informasi, maka ikuti yang ada di web resmi

Baca Juga :

Demikianlah yang dapat admin sampaikan tentang PPDB Provinsi Sumatera Selatan. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi anda terutama calon siswa-siswi baru. Semoga proses pendaftaran dapat berjalan lancar sesuai harapan. Terima kasih telah membaca artikel ini. Please share.