PPDB Provinsi Kalimantan Timur 2024/2025

kaltim.siap-online.com/ppdb 2024 -- Pendaftaran PPDB Provinsi Kalimantan Timur, PSB-PPDB Provinsi Kaltim, PPDB Kota / Kabupaten di Provinsi Kalimantan Timur, Seleksi Penerimaan Siswa Baru Kabupetan / Kota di Provinsi Kalimantan Timur, Situs PPDB Provinsi Kalimantan Timur. 2026.

Pada kesempatan ini admin akan berbagi informasi tentang PPDB Provinsi Kalimantan Timur 2024/2025. Informasi ini ditujukan bagi calon siswa-siswi yang akan melakukan pendaftaran sekolah pada tahun ini. Mari simak ulasan selengkapnya berikut ini.

http://www.pendaftaranmahasiswabaru.web.id/

Provinsi Kalimantan Timur adalah salah satu provinsi yang ada di Pulau Kalimantan bagian ujung timur yang berbatasan dengan Malaysia, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, dan Sulawesi.

Di lihat dari bidang pendidikan, bahwa setiap tahun ajaran baru, sekolah-sekolah yang ada di Kota / Kabupaten di Provinsi Kalimantan Timur selalu melakukan seleksi penerimaan siswa baru.

Penerimaan Siswa Baru atau disingkat dengan nama PSB kini telah memiliki nama trend lainnya yaitu Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dilakukan secara online melalui situs masing-masing Kota / Kabupetan sehingga di sebut PPDB Online.

Di setiap Kota / Kabupetan yang ada di Provinsi Kalimantan Timur memiliki satu situs PPDB Online. Situs PPDB Online tersebut menjadi pusat informasi penerimaan siswa baru.

Meskipun Kota / Kabupetan di Provinsi Kalimantan Timur telah memiliki situs PPDB Online, namun situs tersebut ada yang telah menggunakan sistem SIAP PPDB Online dan ada yang belum. Artinya, situs tersebut ada yang sudah dikelola secara aktif dan ada juga yang belum.

Untuk memastikan apakah situs PPDB Kota / Kabupaten yang dituju telah menggunakan sistem SIAP PPDB Online atau belum, maka silahkan dilihat langsung dengan mengunjungi situs tersebut. Berikut admin berikan daftar situs PPDB-nya.

Situs PPDB Kota / Kabupaten di Provinsi Kalimantan Timur
  • Kota Balikpapan : http://balikpapan.siap-ppdb.com
  • Kota Samarinda : https://samarinda.siap-ppdb.com
  • Kota Bontang : https://bontang.siap-ppdb.com
  • Kabupaten Berau : https://berau.siap-ppdb.com
  • Kabupaten Kutai Kartanegara : http://kutaikartanegara.siap-ppdb.com
  • Kabupaten Kutai Barat : http://kutaibarat.siap-ppdb.com
  • Kabupaten Paser : http://paser.siap-ppdb.com
  • Kabupaten Kutai Timur : http://kutaitimur.siap-ppdb.com
  • Kabupaten Penajam Paser Utara : http://penajampaserutara.siap-ppdb.com

Ketik ulang alamat situs tersebut pada browser pencarian anda. Setelah mengunjungi situs tersebut, kemudian anda akan mendapatkan informasi apakah situs tersebut telah menggunakan sistem SIAP PPDB Online atau belum.

Untuk situs yang belum menggunakan sistem SIAP PPDB Online, ada pemberitahui di halaman utamanya seperti berikut ini :
Kami informasikan kepada masyarakat bahwa layanan PPDB Online di Kota / Kabupaten ... untuk saat ini belum menggunakan sistem SIAP PPDB Online dari PT. Telkom Indonesia. Anda dapat menghubungi langsung panitia pelaksana PPDB Online Kota / Kabupaten ...  untuk mendapat informasi lebih lanjut terkait dengan pelaksanaan PPDB tahun ini.
Sedangkan situs yang telah menggunakan sistem SIAP PPDB Online, maka di situs tersebut termuat informasi penerimaan siswa baru jenjang SMP, SMA, atau SMK, atau sederajat lainnya. Ada pula pemberitahuan seperti ini :
Situs ini dipersiapkan sebagai pengganti pusat informasi dan pengolahan seleksi data siswa peserta PPDB Kota / Kabupaten ...  periode .... secara online real time process. Informasi lengkap seputar pelaksanaan PPDB akan di update di situs ini.
Itulah caranya membedakan situs PPDB Kota / Kabupaten yang telah menggunakan sistem SIAP PPDB Online atau belum.

Selanjutnya, untuk anda yang ingin mengetahui informasi penting terkait penerimaan siswa baru secara online di seluruh Kota / Kabupaten yang ada di Indonesia, maka silahkan kunjungi artikel berikut : Pendaftaran SIAP PPDB Online.

Sedangkan informasi penerimaan siswa baru dari jenjang pendidikan dasar sampai menengah dapat anda temukan pada artikel berikut : Pendaftaran Siswa Baru SD, SMP, SMA / SMK

Catatan : Jika ada perubahan atau perbedaan informasi, maka ikuti yang ada di web resmi

Baca juga artikel terkait lainnya :

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan tentang PPDB Provinsi Kalimantan Timur. Semoga informasi tersebut bermanfaat khususnya untuk calon siswa baru dan orang tuanya.

Admin turut mendoakan semoga proses pendaftaran siswa baru yang dilakukan dapat berjalan lancar sesuai prosedur yang telah ditentukan. Terima kasih telah membaca artikel ini. Semoga sukses.