Pendaftaran IAIN SAS BABEL 2024/2025

iainsasbabel.ac.id 2024 -- Pendaftaran IAIN SAS Bangka Belitung, PMB IAIN Syekh Abdurrahman Sidik BABEL, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru IAIN SAS BABEL, Pendaftaran Mahasiswa Baru IAIN SAS BABEL, Pendaftaran Kuliah IAIN SAS Bangka Belitung, KIP Kuliah, Jalur SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, Jalur Mandiri, PMB Pascasarjana IAIN SAS BABEL. 2026. 2027.

Kali ini admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran IAIN SAS BABEL 2024/2025. Dengan adanya informasi ini semoga bisa menjadi panduan bagi anda dalam melakukan proses pendaftaran sebagai calon mahasiswa baru IAIN SAS BABEL. Mari simak informasinya berikut ini.

http://www.pendaftaranmahasiswabaru.web.id/

IAIN SAS BABEL atau yang memiliki kepanjangan nama IAIN Syekh Abdurrahman Sidik Bangka Belitung adalah Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) yang terletak di Jl. Raya Petaling KM 13, Ds. Petaling, Kec. Mendo Barat, Bangka, Kepulauan Bangka Belitung.

IAIN SAS BABEL telah memiliki beberapa jurusan dan program studi seperti berikut ini :
  • Jurusan Tarbiyah terdiri dari Program Studi : Pendidikan Guru Raudhatul Atfal (PGRA), Tadris Bahasa Inggris (TBI), dan Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
  • Jurusan Dakwah dan Komunikasi terdiri dari Program Studi : Bimbingan dan Konseling Islam (BKI), Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI)
  • Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam terdiri dari Program Studi : Perbankan Syariah (PS), Hukum Keluarga (Akhwal Syakhsiyyah)

Itulah daftar program studi yang ada di IAIN SAS BABEL. Silahkan anda pilih salah satu ketika anda mendaftarkan diri anda menjadi calon mahasiswa baru.

Ingat!, jangan sampai salah pilih program studi karena nantinya anda bisa kesulitan sendiri saat menjalaninya ketika kuliah.

Pilihlah program studi yang sesuai dengan kemampuan, minat, dan bakat yang anda miliki. Dengan pertimbangan tersebut, semoga anda bisa sukses dengan program studi pilihan anda.

Baiklah, langsung saja bagi anda yang ingin kuliah di IAIN SAS BABEL, maka anda perlu mengetahui beberapa jalur seleksi masuk yang dibuka oleh  IAIN SAS BABEL. Berikut informasinya untuk anda.

A. Pendaftaran IAIN SAS BABEL Jalur SPAN-PTKIN

Jalur SPAN-PTKIN merupakan jalur seleksi undangan nasional untuk siswa berprestasi yang akan lulus sekolah pada tahun ini dan akan melanjutkan pendidikan ke UIN / IAIN / STAIN di Indonesia. Salah satunya IAIN SAS BABEL.

Pengajuan pendaftaran dimulai oleh Kepala Sekolah yang mendaftarkan siswa-siswi berprestasinya ke PDSS SPAN-PTKIN. Selanjutnya tiap siswa akan diberi username dan password untuk login pendaftaran ke span.ptkin.ac.id

Untuk panduan pendaftaran, persyaratan, jadwal, prinsip seleksi, daftar PTKIN, program studi, dan hal penting lainnya dapat anda baca pada artikel Pendaftaran SPAN-PTKIN Online atau Pendaftaran SPAN-PTKIN.

B. Pendaftaran IAIN SAS BABEL Jalur UM-PTKIN

Jalur UM-PTKIN merupakan jalur seleksi ujian tertulis nasional untuk menyeleksi calon mahasiswa baru yang akan masuk ke UIN / IAIN / STAIN di Indonesia. Salah satu IAIN yang bisa dipilih yaitu IAIN SAS BABEL.

Cara Pendaftaran UM-PTKIN dimulai ketika dengan cara calon peserta datang ke BNI untuk membayar biaya pendaftaran. Setelah itu akan mendapatkan userID dan password yang digunakan untuk login pendaftaran ke um.ptkin.ac.id

Panduan pengisian data, persyaratan, biaya pendaftaran, daftar PTKIN, jadwal pelaksanaan, dan lain sebagainya dapat anda baca secara lengkap pada artikel Pendaftaran UM-PTKIN Online atau Pendaftaran UM-PTKIN.

C. Pendaftaran IAIN SAS BABEL Jalur Mandiri

Selain membuka jalur seleksi nasional, IAIN SAS BABEL juga membuka jalur seleksi mandiri sebagai jalur alternatif terakhir untuk menyeleksi calon mahasiswa baru.

Seleksi jalur mandiri dilakukan melalui ujian tertulis. Maka dari itu, calon mahasiswa yang ingin lulus melalui jalur seleksi mandiri harus memiliki hasil tes yang tinggi karena dasar kelulusan jalur mandiri adalah hasil tes.

D. Pendaftaran KIP Kuliah IAIN SAS BABEL

IAIN SAS BABEL juga turut menyalurkan bantuan biaya pendidikan kepada calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu dimana bantuan tersebut dikenal dengan nama KIP Kuliah.

Untuk informasi lengkap mengenai KIP Kuliah dapat ditemukan pada artikel Pendaftaran KIP Kuliah.

Informasi lebih lanjut maka dapat anda baca secara langsung di alamat web resminya yaitu iainsasbabel.ac.id

Baca Juga : Pendaftaran Bidikmisi , Pendaftaran Bidikmisi PTKIN

E. Pendaftaran Pascasarjana IAIN SAS BABEL

IAIN SAS BABEL juga melakukan penerimaan calon mahasiswa baru untuk jenjang Pascasarjana. Bagi anda yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang Pascasarjana, maka bisa memilih kuliah di IAIN SAS BABEL. Untuk informasi lebih lanjut maka dapat dilihat di iainsasbabel.ac.id

Demikianlah informasi tentang Pendaftaran IAIN SAS BABEL yang dapat admin sampaikan. Semoga informasi tersebut dapat memberikan pencerahan untuk anda.

Mari sukai halaman web kami sebagai apresiasi anda terhadapat web ini, jagan lupa pula untuk berbagi informasi ini kepada teman-teman lain yang membutuhkan. Cukup sekian dan terima kasih.