Pendaftaran IAIN Datokarama Palu 2024/2025

pmb.iainpalu.ac.id 2024 -- Pendaftaran IAIN Palu, PMB IAIN Datokarama Palu, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru IAIN Palu, Pendaftaran Mahasiswa Baru IAIN Palu, Pendaftaran Kuliah di IAIN Palu, Jalur SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, KIP Kuliah, Jalur Mandiri, PMB Pascasarjana IAIN Palu. 2026. 2027.

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran IAIN Datokarama Palu 2024/2025. Informasi ini disampaikan terutama untuk calon mahasiswa yang ingin kuliah di IAIN Datokarama Palu. Mari simak informasinya berikut ini.

http://www.pendaftaranmahasiswabaru.web.id/

IAIN Datokarama Palu adalah salah satu IAIN yang ada di Indonesia yang terletak di Sulawesi Tengah tepatnya terletak di Jl. Diponegoro No. 23, Palu, Sulawesi Tengah, Indonesia.

Pada saat ini, IAIN Datokarama Palu telah memiliki beberapa fakultas dan program studi seperti berikut ini.

Fakultas Ushuluddin, Adab & Dakwah
  • Tafsir Hadis (S1), Akidah Filsafat (S1), Bimbingan Konseling Islam (S1), Pengembangan Masyarakat Islam (PMI), dan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI)
Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan
  • Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Manajemen Pendidikan Islam, Pendidikan Guru Raudatul Athfal (PGRA), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Tadris Bahasa Inggris
Fakultas Syariah & Ekonomi Islam
  • Muamalah, Ekonomi Syariah, Perbandingan Mazhab & Hukum, Perbankan Syariah, Ahwal Syaksiyah
Program Pascasarjana
  • Program Studi Magister Pendidikan Agama Islam (S2), Program Studi Magister Hukum Islam (AkhwalSyaksiah) (S2)

Dari beberapa program studi yang ada di IAIN Datokarama Palu, mungkin salah satunya ada yang anda inginkan. Maka dari itu silahkan anda pilih program studi tersebut ketika anda mendaftarkan diri anda.

Pada saat anda mendaftarkan diri anda, maka anda perlu mengetahui jalur-jalur apa saja yang dibuka oleh IAIN Datokarama Palu untuk menyeleksi calon mahasiswa baru.

Berikut ini admin berikan informasinya mengenai jalur-jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru IAIN Datokarama Palu.

1. Pendaftaran IAIN Datokarama Palu Jalur SPAN-PTKIN

Jalur SPAN-PTKIN adalah jalur seleksi undangan nasional untuk siswa-siswi berprestasi yang ingin melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di Indonesia seperti UIN, IAIN, dan STAIN.

Siswa-siswi berprestasi yang berminat mendaftar SPAN-PTKIN harus mendapatkan rekomendasi dari Kepala Sekolah. Kepala Sekolah memberi rekomendasi dengan mengisi data pendaftaran di PDSS SPAN-PTKIN. Setelah mendapat rekomendasi, maka akan diberi username dan password unuk login pendaftaran SPAN-PTKIN ke span.ptkin.ac.id

Tata cara pendaftaran, persyaratan pendaftaran, mekanisme seleksi, jadwal pelaksanaan, jumlah pilihan PTKIN dan Program Studi, kriteria penerimaan, daftar PTKIN se-Indonesia, dan hal penting lainnya dapat anda baca secara lengkap pada artikel Pendaftaran SPAN-PTKIN atau Pendaftaran SPAN-PTKIN Online.

2. Pendaftaran IAIN Datokarama Palu Jalur UM-PTKIN

Jalur UM-PTKIN adalah jalur seleksi ujian tertulis nasional untuk menyeleksi calon mahasiswa baru yang ingin masuk ke PTKIN di Indonesia. Salah satunya IAIN Datokarama Palu.

Bagi yang ingin mendaftar, maka terlebih dahulu harus membayar biaya pendaftaran di BNI untuk mendapatkan userID dan password. Setelah itu, login UM-PTKIN ke alamat um.ptkin.ac.id menggunakan userID dan password. Selajutnya melengkapi data pendaftaran hingga mencetak kartu peserta.

Selengkapnya : Cara Pendaftaran UM-PTKIN

Informasi penting lainnya seperti tata cara pengisian data pendaftaran, biaya pendaftaran, persyaratan pendaftaran, jadwal pelaksanaan, jumlah pilihan PTKIN dan Prodi, kriteria penerimaan, daftar PTKIN se-Indonesia, dan lain-lain silahkan anda baca pada artikel Pendaftaran UM-PTKIN atau Pendaftaran UM-PTKIN Online.

3. Pendaftaran IAIN Datokarama Palu Jalur Mandiri

Jalur mandiri adalah jalur seleksi calon mahasiswa baru yang diselenggarakan oleh IAIN Datokarama Palu dimana seleksinya dilakukan melalui tes tertulis.

Apabila ingin lulus melalui jalur mandiri ini, maka harus memiliki nilai tes tertulis yang tinggi karena memang kelulusan jalur mandiri ditentukan berdasarkan hasil tes tertulis.

Maka dari itu, anda harus mempersiapkan diri lebih baik dari sebelumnya agar harapan anda untuk bisa lulus seleksi melalui jalur mandiri dapat terwujudkan.

Untuk informasi pendaftaran jalur mandiri lebih lanjut dapat anda baca di web resmi IAIN Datokarama Palu  di alamat iainpalu.ac.id

4. Pendaftaran KIP Kuliah IAIN Datokarama Palu

IAIN Datokarama Palu merupakan salah satu Perguruan Tinggi yang turut serta dalam membantu calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu untuk menempuh pendidikan dengan biaya pendidikan dari kampus.

Untuk informasi lengkap mengenai KIP Kuliah dapat ditemukan pada artikel Pendaftaran KIP Kuliah.

Informasi pendaftaran dapat anda baca secara langsung melalui alamat web resmi IAIN Datokarama Palu di iainpalu.ac.id

Selain itu, IAIN Datokarama Palu juga menyediakan berbagai beasiswa seperti berikut ini : Beasiswa bagi mahasiswa lulusan madrasah, Beasiswa bagi mahasiswa berprestasi, Beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu, Beasiswa CSR dari mitra IAIN Datokarama Palu seperti dari Bank Indonesia, Bank Mandiri, Bank BRI dan lainnya, dan Beasiswa tahfiz Quran.

5. Pendaftaran Pascasarjana IAIN Datokarama Palu

Selain menerima mahasiswa baru jenjang Sarjana, IAIN Datokarama Palu juga menyeleksi calon mahasiswa baru jenjang Pascasarjana. Bagi anda yang berminat kuliah jenjang Pascasarjana, silahkan daftarkan diri and di IAIN Datokarama Palu.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran, maka dapat anda baca secara langsung di alamat web resminya yaitu iainpalu.ac.id

Demikianlah informasi tentang Pendaftaran IAIN Datokarama Palu yang dapat admin sampaikan kali ini. Mudah-mudahan informasi tersebut dapat memberikan pencerahan untuk anda.

Admin turut mendoakan semoga anda bisa lulus seleksi melalui jalur yang anda ikuti. Jangan lupa untuk like halaman web kami dan bagikan info ini pada teman- teman yang membutuhkan. Cukup sekian dari dan salam sukses.