Pendaftaran IAIN Tulungagung 2024/2025

www.iain-tulungagung.ac.id 2024 -- Pendaftaran IAIN Tulungagung, Pendaftaran Online IAIN Tulungagung, Pendaftaran Mahasiswa Baru IAIN Tulungagung, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru  IAIN Tulungagung, Jalur SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, SPMB Mandiri. 2026. 2027.

Informasi yang akan admin sampaikan pada kesempatan ini berjudul Pendaftaran IAIN Tulungagung 2024/2025. Informasi ini ditujukan bagi calon mahasiswa yang ingin kuliah di IAIN Tulungagung. Mari ikuti pembahasan selengkapnya berikut ini.

http://www.pendaftaranmahasiswabaru.web.id/

IAIN Tulungagung adalah Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) yang terletak di Jl. Mayor Sujadi Tim. No.46, Plosokandang, Kec. Tulungagung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Indonesia yang merupakan salah salah satu dari beberapa PTKIN yang ada di Indonesia.

Fakultas Syariah & Ilmu Hukum (FASIH) terdiri dari Jurusan/Prodi yaitu : 
  • Al-Ahwal al syakhsiah, Hukum Ekonomi Syariah, Zakat & Wakaf, dan Hukum Tata Negara
Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan (FTIK) terdiri dari Jurusan/Prodi yaitu :
  • Tadris Bahasa Inggris (TBI), Tadris Matematika (TMT), Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Pendidikan Guru Radlatul Atfal (PGRA), Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Tadris Biologi, Tadris IPS, Tadris Bahasa Indonesia
Fakultas Ushuluddin, Adab & Dakwah (FUAD) terdiri dari Jurusan/Prodi yaitu :
  • Tasawuf Psikoterapi, Filsafat Agama, Ilmu Al-quran Dan Tafsir, Bahasa Dan Sastra Arab, Komunikasi Penyiaran Islam, Bimbingan Konseling Islam
Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam (FEBI)
  • Perbankan Syariah, Ekonomi Syariah, Akuntansi Syariah
Program Pascasarjana (PPS)
  • Pendidikan Islam, Hukum Eknomi Syariah, Ilmu Al-quran & Tafsir, Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Ilmu Pendidikan Dasar Islam

Dari sejumlah program studi yang ada di IAIN Tulungagung tersebut, mungkin salah satunya ada yang anda minati. Maka dari itu silahkan anda daftarkan diri menjadi calon mahasiswa baru IAIN Tulungagung.

Ada salah satu hal penting yang harus anda ketahui ketika anda ingin mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa baru IAIN Tulungagung. Apakah itu? jawabnya yaitu jalur-jalur seleksi masuk ke IAIN Tulungagung. Berikut informasinya untuk anda.

1. Pendaftaran IAIN Tulungagung Jalur SPAN-PTKIN

SPAN-PTKIN atau Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri adalah jalur seleksi undangan nasional yang hanya diperuntukkan bagi siswa-siswi berprestasi yang akan selesai Sekolah pada tahun ini.

Seleksi jalur SPAN-PTKIN didasarkan pada prestasi siswa terutama dilihat dari nilai raport dan prestasi lainnya yang relevan.

Proses pendaftaran diawali oleh Kepala Sekolah yang memberikan rekomendasi dengan mengisi data pendaftaran di PDSS SPAN-PTKIN dengan login ke situs span.ptkin.ac.id

Setelah siswa mendapatkan rekomendasi, selanjutnya siswa juga login ke span.ptkin.ac.id menggunakan ID pendaftaran dan password dari Kepala Sekolah untuk melakukan pengisian data pendaftaran SPAN-PTKIN siswa.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai persyaratan pendaftaran, kriteria penerimaan, jadwal, jumlah pilihan PTKIN dan program studi, tahapan seleksi, daftar PTKIN se-Indonesia dan lain-lain dapat anda baca pada artikel Pendaftaran SPAN-PTKIN atau Pendaftaran SPAN-PTKIN Online.

2. Pendaftaran IAIN Tulungagung Jalur UM-PTKIN

UM-PTKIN atau Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri adalah jalur seleksi nasional masuk ke Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri yang seleksinya dilakukan melalui ujian tertulis.

Proses pendaftaran diawali oleh calon peserta yang membayar biaya pendaftaran di Bank BNI. Setelah itu akan mendapatkan userID dan password / PIN yang dapat digunakan untuk login ke um.ptkin.ac.id untuk melakukan pengisian data pendaftaran.

Untuk informasi penting lainnya berupa persyaratan pendaftaran, kriteria penerimaan, biaya pendaftaran, jadwal pelaksanaan, daftar PTKIN lengkap, jumlah pilihan PTKIN dan program studi, serta keterangan lain yang anda butuhkan dapat anda baca pada artikel Pendaftaran UM-PTKIN atau Pendaftaran UM-PTKIN Online.

3. Pendaftaran IAIN Tulungagung Jalur SPMB Mandiri

Jalur SPMB Mandiri merupakan jalur seleksi masuk ke IAIN Tulungagung yang diselenggarakan secara mandiri oleh kampus IAIN Tulungagung untuk menyeleksi calon mahasiswa baru melalui ujian tertulis.

Jalur ini dapat menjadi alternatif terakhir masuk ke IAIN Tulungagung. Oleh karena itu, maka anda harus mempersiapkan diri sebaik mungkin agar bisa lulus seleksi melalui jalur SPMB Mandiri.

Untuk informasi pendaftaran jalur SPMB Mandiri ini dapat anda baca melalui alamat www.iain-tulungagung.ac.id . Lalu pilih menu SPMB Mandiri dan baca informasi pendaftaran SPMB Mandiri dengan baik.

Itulah informasi mengenai pendaftaran IAIN Tulungagung yang dapat admin sampaikan. Untuk informasi yang anda butuhkan lainnya dapat anda baca langsung melalui situs resmi IAIN Tulungagung.


Demikian informasi yang admin sampaikan semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda semua.
Terima kasih atas waktu yang anda  luangkan untuk membaca informasi ini. Cukup sekian dan salam sukses selalu.