Persyaratan Pendaftaran TNI AL 2018-2019

Persyaratan TNI AL 2018 -- Syarat Pendaftaran TNI AL, Persyaratan Pendaftaran Caba dan Catam TNI AL Online, Syarat Pendaftaran Taruna AAL / Perwira / Bintara / Tamtama, Persyaratan Pendaftaran Anggota TNI AL, Tentara Nasional Republik Indonesia. 2020. 2021.

Informasi yang akan admin berikan yaitu tentang Persyaratan Pendaftaran TNI AL 2018-2019. Informasi ini ditujukan bagi anda yang berminat untuk mendaftarkan menjadi calon anggota TNI AL. Mari simak informasi selengkapnya berikut ini.

http://www.pendaftaranmahasiswabaru.web.id/

Informasi yang akan admin sampaikan kali ini merupakan lanjutan dari informasi sebelumnya tentang Penerimaan Anggota TNI AL. Apabila anda belum membaca informasi tersebut, sebaiknya anda membacanya terlebih dahulu karena dengan membaca informasi tersebut anda akan memperoleh penjelasan mengenai jenis-jenis keanggotaan TNI AL dan penjelasannya.

Bagi anda yang ingin menjadi salah satu anggota TNI AL, maka langkah awal yang harus dipersiapkan adalah memenuhi persyaratan pendaftaran.

Dengan bisa memenuhi persyaratan pendaftaran, maka anda dapat melakukan pendaftaran sebagai calon anggota TNI AL, baik itu untuk Bintara TNI AL atau pun Tamtama TNI AL, atau juga untuk AAL.

Berikut ini admin berikan persyaratan-persyaratan pendaftaran calon anggota TNI AL. Silahkan disimak dengan baik informasinya.

A. Persyaratan Pendaftaran AAL
  1. Warga negara Republik Indonesia, pria/wanita.
  2. Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
  3. Setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara RI Tahun 1945
  4. Bukan Pegawai Negeri Sipil (PNS)
  5. Pria atau Wanita, mempunyai tinggi badan sekurang-kurangnya 165 cm untuk calon taruna dan 160 cm untuk calon taruni dengan berat seimbang.
  6. Usia setinggi-tingginya 22 tahun dan sekurang-kurangnya 17 tahun 9 bulan pada saat pembukaan Pendidikan pertama.
  7. Berijazah SMA/MA program IPA, dengan nilai UAN sesuai ketentuan.
  8. Berkelakuan baik dan tidak sedang kehilangan hak untuk menjadi Prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap disertai dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian  (SKCK) dari polres setempat.
  9. Sehat jasmani dan rohani, tidak bertato/bekas tato dan tidakbertindik telinga atau anggota badan lainnya kecuali yang disebabkan oleh oleh ketentuan adat, tidak buta warna dan tidak berkaca mata/ memakai softlens.
  10. Belum pernah menikah dan sangup tidak menikah selama mengikuti Dikma.
  11. Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama sepuluh tahun terhitung mulai saat dilantik menjadi Letnan Dua.
  12. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia

B. Persyaratan Pendaftaran Bintara TNI AL
  1. Warga negara Republik Indonesia, pria dan wanita, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara RI Tahun 1945, bukan Pegawai Negeri Sipil (PNS).
  2. Usia serendah-rendahnya 17 tahun 9 bulan dan setinggi-tingginya 22 tahun 
  3. Berijazah minimal lulusan SMA / MA / SMK dengan nilai rata-rata UAN tidak kurang dari 6.00,
  4. Tinggi badan minimal 163 cm untuk Caba Pria dan 158 cm untuk Caba Wanita dengan berat badan seimbang.
  5. Berkelakuan baik dan tidak sedang kehilangan hak untuk menjadi Prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap disertai dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Polres setempat.
  6. Sehat jasmani dan rohani, tidak bertato dan bertindik maupun bekasnya, tidak buta warna dan tidak berkaca mata/ memakai softlens.
  7. Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti Dikma dan selama dua tahun setelah Dikma untuk Bintara Pria dan tiga tahun setelah Dikjur untuk Bintara Wanita.
  8. Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) paling singkat 7 (tujuh) tahun dan paling lama 10 (sepuluh) tahun terhitung saatmulai dilantik menjadi Sersan Dua.
  9. Bersedia ditempatkan diseluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  10. Memiliki KTP dan Kartu Keluarga (KK) sesuai dengan tempat pendaftaran terdekat

C. Persyaratan Pendaftaran Tamtama TNI AL
  1. Warga negara Republik Indonesia, pria dan wanita
  2. Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara RI Tahun 1945
  3. Bukan Pegawai Negeri Sipil (PNS);
  4. Usia serendah-rendahnya 17 tahun 9 bulan dan setinggi-tingginya 22 tahun
  5. Berijazah serendah-rendahnya SLTP/sederajat;
  6. Tinggi badan minimal 163 cm dengan berat badan seimbang;
  7. Berkelakuan baik dan tidak sedang kehilangan hak untuk menjadi Prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap disertai dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Polres setempat;
  8. Sehat jasmani dan rohani, tidak bertato dan bertindik maupun bekasnya, tidak buta warna dan tidak berkaca mata;
  9. Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti Pendidikan Pertama (Dikma) dan selama dua tahun setelah selesai Dikma;
  10. Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 10 (sepuluh) tahun terhitung saat mulai dilantik menjadi Kelasi Dua/Prajurit Dua; dan
  11. Bersedia ditempatkan diseluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia

Untuk persyaratan pendaftaran Perwira Prajurit Karier TNI serta keterangan penting lainnya silahkan langsung saja membaca pada artikel Penerimaan Perwira Prajurit Karier TNI

Itulah persyaratan-persyaratan pendaftaran calon anggota TNI AL yang harus anda siapkan dan penuhi agar anda bisa mendaftarkan diri.

Untuk informasi penting lainnya terkait pendaftaran TNI AL silahkan langsung mengunjungi artikel berikut ini sesuai kebutuhan anda.

Silahkan Baca :

Baca Juga : Persyaratan Pendaftaran TNI AD  ,  Persyaratan Pendaftaran TNI AU

Demikianlah informasi tentang Persyaratan Pendaftaran TNI AL. Semoga informasi yang telah admin sampaikan tersebut dapat memberikan manfaat untuk anda semua.

Admin selaku pengurus web ini turut mendoakan semoga anda bisa lulus seleksi masuk anggota TNI AL. Ayo turut berbagi (G+1) informasi ini atau share (FB) pada teman lainnya yang membutuhkan dan sukai juga halaman web kami.