Penerimaan Calon Bintara TNI 2018-2019

Calon Bintara TNI 2018 -- Penerimaan Secaba TNI AD AL AU, Penerimaan Caba TNI AD AL AU, Rekrutmen Calon Bintara TNI, Seleksi Penerimaan Calon Bintara TNI, Pendaftaran Calon Bintara Prajurit Karier TNI, Penerimaan Calon Bintara TNI Online, Penerimaan Calon Bintara PK TNI, Tentara Nasional Indonesia, 2020. 2021.

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi tentang Penerimaan Calon Bintara TNI 2018-2019. Dengan adanya informasi ini diharapkan dapat memberikan panduan bagi anda dalam persiapan pendaftaran calon bintara TNI. Mari ikuti pembahasan selengkapnya berikut ini.

http://www.pendaftaranmahasiswabaru.web.id/

Informasi ini merupakan lanjutan dari informasi sebelimnya tentang Penerimaan Caba dan Catam TNI. Bagi anda yang belum membaca infomasi tersebut silahkan baca terlebih dahulu.

Setiap angkatan pada TNI memiliki jenjang kepangkatan yang disebut dengan Bintara. Bintara adalah jenjang kepangkatan yang berada di atas Tamtama dan di bawah Perwira.

Dalam Wikipedia disebutkan bahwa Bintara terbagi dua yaitu : Bintara Tinggi dan Bintara

Bintara Tinggi merupakan golongan calon perwira di TNI (Pembantu Letnan Dua dan Pembantu Letnan Satu). Sedangkan Bintara merupakan golongan pangkat Sersan di TNI (Sersan Dua sampai Sersan Mayor)

Sersan Dua adalah jenjang terendah dalam golongan bintara. Ada dua cara yang dapat ditempuh untuk bisa masuk ke Bintara jenjang Sersan Dua :

Bintara dari masyarakat umum:
  1. TNI-AD, melalui Sekolah Calon Bintara Pajurit Karier TNI-AD atau Secaba PK TNI AD. 
  2. TNI-AL, melalui Sekolah Pertama Bintara Pajurit Karier TNI-AL atau Secaba PK TNI AL. 
  3. TNI-AU, melalui Sekolah Pertama Bintara Prajurit Karier atau Semaba PK TNI-AU.
Bintara dari Tamtama:
  1. TNI-AD, melalui Sekolah Calon Bintara Reguler TNI-AD.
  2. TNI-AL, melalui Sekolah Pembentukan Bintara Reguler TNI-AL.
  3. TNI-AU, melalui Sekolah Pembentukan Bintara TNI-AU.

Itulah sedikit informasi mengenai Bintara TNI. Dari keterangan tersebut, mungkin bisa menambah wawasan anda tentang Bintara TNI.

Bagi anda lulusan SMA/MA/SMK yang bercita-cita untuk menjadi calon Bintara TNI, baik itu Bintara TNI AD, Bintara TNI AL, maupun Bintara TNI AU, maka bisa mendaftarkan diri. Anda termasuk dalam calon Bintara dari masyarakat umum.

Dalam proses penerimaan calon Bintara TNI, panitia melakukan berbagai proses seleksi, mulai seleksi berkas, hingga seleksi kesehatan, dan lainnya yang dilakukan ditingkat daerah dan juga di tingkat pusat.

Ingatlah bahwa selama proses seleksi, panitia tidak memungut biaya apapun. Jadi, jika ada yang meminta uang kepada anda, laporkan saja pada panitia terdekat.

Berikut ini admin berikan informasi mengenai Penerimaan Calon Bintara TNI untuk semua angkatan pada TNI. Simaklah dengan baik.

A. Penerimaan Calon Bintara TNI AD

Calon Bintara TNI AD merupakan lulusan dari SMA/MA/SMK yang ingin mengabdikan dirinya untuk membela negara.

Dalam proses seleksi, panitia melakukan seleksi secara ketat untuk memilih calon yang benar-benar memenuhi kriteria penerimaan kelulusan.

Silahkan baca informasi yang lanjutannya pada artikel Penerimaan Calon Bintara TNI AD.

B. Penerimaan Calon Bintara TNI AL

Calon Bintara TNI AL adalah mereka lulusan SMA/MA/SMK (bukan lulusan paket C) yang memenuhi persyaratan dan ingin membela negara Indonesia ini.

Calon peserta yang memenuhi persyaratan dan kriteria penerimaanlah yang nantinya akan dinyatakan lulus menjadi Bintara TNI AL.

Untuk informasi penjelasan selengkapnya dapat anda baca pada artikel kami yang berjudul : Penerimaan Calon Bintara TNI AL

C. Penerimaan Calon Bintara TNI AU

Calon Bintara TNI AU merupakan lulusan SMA/MA jurusan IPA, dan lulusan SMK jurusan tertentu sesuai kebutuhan TNI AU.

Bagi yang memenuhi persyaratan dan lulus setiap tahapan seleksi hingga pengumuman pantukhir maka akan dinyatakan lulus seleksi.

Informasi lebih lanjut mengenai Penerimaan Calon Bintara TNI AU dapat anda baca secara lengkap pada artikel yang berjudul : Penerimaan Calon Bintara TNI AU


Demikianlah informasi tentang Penerimaan Calon Bintara TNI yang dapat admin sampaikan pada kesempatan ini. Semoga bermanfaat untuk anda.

Baca Juga :

Mari turut berbagi (G+1) informasi ini pada teman -teman lain yang membutuhkan. Sukai juga halaman web kami. Terima kasih atas kunjungi anda dan sampai jumpa kembali.